Monday, October 23, 2017

Fenomena Menggandakan Uang

8 comments



Fenomena menggandakan uang yang sering menjadi pembicaraan akhir-akhir ini dan nyata-nyatanya adalah modus penipuan tetap saja banyak yang menjadi korbannya. Korbannya tidak hanya kalangan menengah ke bawah, tapi juga kalangan atas yang secara finansial punya kemampuan katakanlah orang-orang berduit.

Miris memang penipuan dengan modus menggandakan uang ini tidak memberikan pelajaran selalu saja ada yang menjadi target dan korbannya.

Seharusnya dengan banyaknya kasus yang terjadi masyarakat bisa menyaring dengan lebih cermat seteliti mungkin kebenaran untuk menghindari terpancingnya modus penipuan menggandakan uang.

Rasanya ini penting sekali untuk diketahui bahwa praktik menggandakan uang ini sangat tidak dibenarkan. Sebagai bukti yang sangat jelas banyak pemberitaan di media cetak dan elektronik sudah sangat banyak yang menjadi korbannya untuk disikapi sebagai pelajaran demi terhindar menjadi korban dari praktik menggandakan uang tersebut.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang menjadi korban dari fenomena menggandakan uang ini, semoga dengan membaca postingan ini kita bisa lebih berhati-hati agar terhindar dari modus penipuan menggandakan uang.

Faktor-faktor seseorang menjadi korban modus penipuan menggandakan uang berdasarkan beberapa pemberitaan yang bisa kami rangkum, yaitu :

1. Tamak

Tamak sama pengertiannya dengan rakus, rakus hati. Istilah tamak sendiri punya pengertian cinta dunia, cinta harta yang sangat berlebihan sehingga tidak memikirkan dan menghiraukan akibatnya terlebih memikirkan dosa dari ketamakkannya.

2. Tidak tahu

Tidak tahu bahwa modus menggandakan uang adalah penipuan dan tindak kejahatan. Kapolsek Tanjung Bintang Komisaris Endhie Pratama, menghimbau pada masyarakat, "Jangan mudah percaya kalau ada seseorang mengaku dan menawarkan bantuan dengan bisa menggandakan uang." Himbauan ini disampaikan karena banyak masyarakat yang tertipu modus kejahatan dengan menggandakan uang karena ketidak tahuannya.

3. Himpitan ekonomi

Korban dari kejahatan menggandakan uang ini tidak hanya kalangan berduit yang secara finansial sangat mapan.

Kalangan ekonomi lemah juga banyak yang menjadi korban karena tingkat ekonomi yang sulit. Menjadi korban karena habis akalnya untuk berpikir jernih berharap pada dewa penolong sang kesatria yang mengaku bisa menggandakan uang. Inilah yang dikatakan pepatah "sudah jatuh tertimpa tangga pula."

4. Keimanan yang lemah

Terpedaya oleh rayuan sang pelaku yang mengaku bisa menggandakan uang hingga tak sadar diri bahwa dia sudah masuk perangkap yang akhirnya uang ditanganpun berpindah tangan. Menurut saja saat persyaratan diajukan oleh pelaku kendati persyaratan tidak masuk akal.

Ini kisah seseorang yang menjadi korban penipuan penggandaan uang, tentunya dengan harapan kisah ini bisa menjadikan pelajaran, makin perkuat iman dan lebih berhati-hati menghadapi gempitanya rayuan manis serta terjaga dari fenomena menggandakan uang.

Pelaku bertemu dengan korbannya di desa Jati Baru kecamatan Tanjung Bintang. Kemudian pelaku bercerita pada korbannya bahwa dia bisa menggandakan uang. Syaratnya korban harus menyerahkan uang dulu.

Akhirnya korban sanggup untuk menyediakan uang sebagai persyaratan. Sang korban menyiapkan uang dengan nominal yang sangat lumayan, yaitu seratus juta rupiah.

Kemudian sang pelaku mengatakan bahwa uang seratus juta akan menjadi lima ratus juta bila dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disediakan.

Persyaratan kedua, korban harus mengambil air di daerah Banten sebagai syarat ritual selanjutnya.

Berangkatlah korban ke tempat yang sudah disarankan oleh pelaku. Perjalanan membutuhkan waktu lebih kurang dua hari dan kembali membawa air yang dimaksudkan.

Apa yang terjadi?

Korban gigit jari karena pelaku sudah tidak ada lagi alias kabur membawa uang miliknya. Penyesalan selalu pada akhirnya.

Demikianlah postingan ini semoga ada manfaatnya bagi siapa saja. Masih banyak kisah-kisah yang menjadi korban tindak kejahatan dengan modus menggandakan uang, menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak mudah goyah dan tergoda mendapatkan uang dengan tanpa ikhtiar dan cara-cara yang tidak dibenarkan oleh hukum. Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tetap berhati-hati dan waspadalah.

Mohon maaf untuk kata yang tidak berkenan dan kepada Allah admin jejak maya mohon ampunannya.

Walau tak pernah bertatap muka tak ada halangan untuk tetap saling mendoakan :

Semoga Allah melindungimu sahabat mayaku kapanpun dan dimanapun engkau berada.


Kisah motivasi : Fenomena Menggandakan Uang

Read More

Saturday, October 21, 2017

Kumpulan Kata Tentang Senyum dan Tersenyumlah

9 comments

Kumpulah kata tentang senyum dan tersenyumlah



Senyuman adalah bahasa sederhana namun terindah yang setiap orang bisa melakukannya. Dengan tersenyum hati yang sedih cepat terobati, hati yang resah tak lagi gundah.
Bila ingin mendapat senyuman maka tersenyumlah, senyummu akan memberikan energi yang positif bagi orang-orang disekitarmu.
Senyum akan menjadi pemanis yang sangat ampuh dalam berkomunikasi.

Kumpulan kata tentang senyum dan tersenyumlah ini lahir karena senyuman yang sering admin dapatkan dari orang-orang terdekat. Ketika mereka tersenyum dunia seakan bertabur cinta dan kedamaian. Hidup seakan tak pernah di rundung kesakitan sungguh betapa dahsyatnya arti senyuman bagi admin blog jejak maya.

Senyum bisa dimaknai sebagai rasa syukur pada yang memberi kehidupan, karenanya tersenyumlah untuk diri sendiri dan orang-orang yang ada disekitarmu.

Hanya dengan menarik kedua sudut bibirmu kemudian sertakan ketulusanmu maka perdamaian dengan setiap masalah yang muncul akan terbuka lebar. Jangan takut untuk tersenyum dan jangan merasa rugi untuk memberikan ssnyuman. Kamu pasti bisa melakukkannya untuk tersenyum dan tersenyumlah.

Kumpulan kata tentang senyum dan tersenyumlah yang sempat admin rangkai ini semoga bisa memberi motivasi bagi mereka yang mungkin masih ragu untuk tersenyum. Mereka terlihat cantik, menawan, bahagia, dan membuat hati yang memandang senyuman merasa damai tentram.

Kita simak sama-sama ya senyum dan tersenyumlah :

"Dengan memberikan senyuman maka perdamaian akan kau dapatkan."
"Seulas senyum mampu meredakan kemarahan Satu umpatan mengundang permusuhan."
"Getirnya hidup ini pasti akan kau temui, tapi bukan alasan untukmu menyimpan senyuman."
"Awali hari dengan kebahagiaan, hingga senjapun akan menyambut dengan senyuman."
"Senyum akan selalu dikenang, amarah akan selalu direndahkan."
"Tunjukan senyum tulusmu seperih apapun hatimu merintih."
"Ketika kau tersenyum duniapun ikut tersenyum, apa kau ingin dunia ikut menangis?"
"Kau tak pernah mendapatkan senyumnya, maka tersenyumlah untuknya"
"Banyak orang pandai menyimpan kesedihan, tapi sedikit orang yang pandai memberikan senyuman"
"Senyum adalah kecantikan, tersenyumlah binarkan kecantikanmu."
"Setiap orang bisa bersedekah, karena senyummu adalah sedekahmu"
"Senyum tulus meruntuhkan keangkuhan, wajah sinis melenyapkan rizki"
"Membalas senyuman dengan senyuman itu sudah biasa, membalas cibiran dengan senyuman itu luar biasa."

Kumpulan kata tentang senyum dan tersenyumlah sudah dibagikan. Semoga tulisan ini bisa selalu mengingatkan siapa saja terkhusus bagi admin jejak maya untuk tidak ragu tersenyum dalam situasi yang sulit untuk tersenyum sekalipun karena sedih. Menyimpan kesedihan dari orang lain itu lebih baik dari pada menyimpan senyuman untuk orang lain. Sudah dulu ya dan ingatlah senyum manismu untuk orang-orang disekitarmu jangan senyum-senyum sendiri nanti orang salah paham padamu.

personal : Kumpulan kata tentang senyum dan tersenyumlah

Read More

Friday, October 20, 2017

Lirik Lagu Mungkinkah Asalkan Kau Bahagia Baik-Baik Sayang

6 comments



Lirik Lagu Mungkinkah Asalkan Kau Bahagia Baik-Baik Sayang


Mungkinkah Asalkan Kau Bahagia Baik baik Sayang adalah judul dari Tiga Lagu yang sering aku nyanyikan. Menyanyi hanya sebatas hobi saja tidak pernah belajar tekhnik menyanyi. Meskipun hobi menyanyi, tapi tidak pernah percaya diri kalau menyanyi di depan umum. Jadi menyanyi kalau sedang sendiri saja.

Lirik lagu : Mungkinkah
Penyanyi : Stinky

Tetes air mata basahi pipiku
Di saat kita kan berpisah
Terucapkan janji padamu kasihku
Takkan ku lupakan dirimu


Begitu beratnya kau lepas diriku
Sebut namaku jika kau rindukan aku
Aku akan datang


Mungkinkah kita kan selalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan ku peluk erat bayangmu
Tuk melepaskan semua kerinduanku


Lambaian tanganmu iringi langkahku
Terbesit tanya di hatiku
Akankah dirimu kan tetap milikku
Saat kembali di pelukanku


Begitu beratnya kau lepas diriku
Sebut namaku jika kau rindukan aku
Aku akan datang


Mungkinkah kita kan selalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan ku peluk erat bayangmu
Tuk melepaskan semua kerinduanku


Kau ku sayang selalu ku jaga
Takkan ku lepas selamanya
Hilangkanlah keraguanmu pada diriku
Di saat ku jauh darimu


Begitu beratnya kau lepas diriku
Sebut namaku jika kau rindukan aku
Aku akan datang


Mungkinkah kita kan selalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan ku peluk erat bayangmu
Tuk melepaskan semua kerinduanku


Kau ku sayang selalu ku jaga
Takkan ku lepas selamanya
Hilangkanlah keraguanmu pada diriku
Di saat ku jauh darimu


🎤Mungkinkah

***


Menyanyi secara otodidak sekedar menghibur diri sendiri, karena tahu dan sadar diri banget orang lain tak akan terhibur dengan suaraku yang pas-pasan yang ada malah orang tutup telinga dan kabur semua kalau mendengar suaraku yang cempreng. Hehehe ..... (*menertawakan diri sendiri).

Lirik lagu : Asalkan Kau Bahagia
Penyanyi : Armada

Yank…
kemarin ku melihatmu
Kau bertemu dengannya
Ku....
rasa sekarang kau masih
Memikirkan tentang dia


Apa kurangnya aku
di dalam hidupmu
Hingga kau curangi aku....


Katakanlah sekarang
Bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu
Tapi tidak hatimu....

Kau tak perlu berbohong
Kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya
Asalkan kau bahagia


Yang ....
ku rasa sekarang kau masih
Memikirkan tentang dia


Apa kurangnya aku
di dalam hidupmu
Hingga kau curangi aku....


Katakanlah sekarang
Bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu
Tapi tidak hatimu....


Kau tak perlu berbohong
Kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya
Asalkan kau bahagia


Katakanlah sekarang
Bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu
Tapi tidak hatimu....


Kau tak perlu berbohong
Kau masih menginginkannya
Ku rela kau dengannya
Asalkan kau bahagia
Asalkan kau bahagia


🎤Asalkan Kau Bahagia

***


Dalam kesempatan hari ini ingin menyimpan tiga hasil rekaman lagu masih lewat aplikasi smule, yaitu lagu Mungkinkah yang penyanyi aslinya adalah Stinky sempat populer pada tahun 2011, suka dengan lagu ini sejak kemunculannya hingga sekarang.

Lagu Asalkan Kau Bahagia yang penyanyi aslinya Armada sekarang sedang hits banget sering dinyanyikan saat pesta-pesta pernikahan dan saat ngumpul santai bareng temen-temen. Suka lirik dan alunan musiknya, mencoba merekamnya dan menyimpan di blog jejak maya untuk koleksi aja.

Lagu Baik-baik Sayang yang dinyanyikan oleh band Wali. Ada beberapa lagu yang aku suka dari band wali ini tapi untuk hari ini pilihan jatuh ke lagu ini.

Lirik lagu : Baik baik sayang
Penyanyi : Wali

Aku tak ingin kau menangis bersedih
Sudahi air mata darimu
Yang aku ingin arti hadir diriku
Kan menghapus dukamu sayang


Karena bagiku kau kehormatanku
Dengarkan dengarkan aku


Reff:

Hanya satu pintaku untukmu dan hidupku
Baik baik sayang ada aku untukmu
Hanya satu pintaku di siang dan malammu
Baik baik sayang karna aku untukmu


Semua keinginan akan aku lakukan
Sekuat semampuku sayang
Karena bagiku kau kehormatanku
Dengarkan dengarkan aku


Hanya satu pintaku untukmu dan hidupku
Baik baik sayang ada aku untukmu
Hanya satu pintaku di siang dan malammu
Baik baik sayang karna aku untukmu


Hanya satu pintaku untukmu dan hidupku
Baik baik sayang ada aku untukmu
Hanya satu pintaku di siang dan malammu
Baik baik sayang karna aku untukmu


🎤Baik baik Sayang

***


Suaraku emang nggak asyik, tapi hobi menyanyi ini asyik banget sebatas hiburan untuk diri sendiri okelah.

Selamat berakhir pekan semoga hari-harimu menyenangkan.

Salam ceria dan bahagia. Sudah terbiasa selalu mengukir senyum karena senyum mampu memberikan energi positif bagi orang-orang di sekitar.

Salam santunku mohon maaf lahir batin.

Dibuang sayang : Lirik lagu Mungkinkah Asalkan Kau Bahagia Baik baik Sayang

Read More

Terungkap Asyiknya Mendengarkan Musik dan Bernyanyi Sambil Beraktifitas

8 comments

Terungkap asyiknya mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas. Hal ini terungkap dari orang disekitar mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas. Ingin mengetahui orang-orang disekitar kita asyik mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas apa saja? Simak di sini yuks ....

Mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas sudah bukan rahasia lagi. Orang-orang di sekitar kita sudah terbiasa mendengarkan musik dan bernyanyi sambil mengerjakan sesuatu. Jadi hilangkan saja dugaan bahwa orang yang tengah mendengarkan musik dan bernyanyi selalu indentik dengan sedang bermalas-malasan.

Mungkin yang sedang membaca postingan ini juga sudah menjadi kebiasaan bernyanyi sambil mengerjakan pekerjaan rumah. Beraktifitas sambil bermusik ria ampuh meringankan lelah dan membuat hati jadi bahagia. Tanpa terasa pekerjaan selesai lelahpun sirna bahkan pekerjaan yang membosankan juga bisa menjadi pekerjaan yang menyenangkan bila dikerjakan sambil mendengarkan musik atau sambil bernyanyi.

Walau tidak bernyanyi secara full mungkin hanya dengan bersenandung dari sepotong lirik dari sebuah lagu tetap bisa mengusir penat disela-sela menyelesaikan aktifitas harian.

Terungkap asyiknya mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas apa saja?

1. Dalam perjalanan

Kebiasaan ini tidak diragukan lagi sebagian besar orang-orang mendengarkan musik dan bernyanyi untuk mengusir rasa jenuh dan lelah terutama dalam perjalanan jauh.

Selain mengusir rasa jenuh dan lelah karena perjalanan jauh mendengarkan musik dan bernyanyi dalam perjalanan bisa mendatangkan rasa tenang, nyaman, rileks atau enjoy dan mengatasi ketegangan yang mungkin ditemui dalam perjalanan.

2. Menjelang tidur

Mendengarkan musik saat menjelang tidur dipercaya ampuh mendatangkan rasa ketenangan dan hilangkan lelah setelah beraktifitas seharian.

Alunan musik dan lagu-lagu lembut mendatangkan rasa nyaman dan mengantarkan seseorang ke alam mimpi hinga bisa tertidur dengan pulasnya.

3. Menyelesaikan pekerjaan rumah

Ada beberapa macam pekerjaan rumah yang asyik dengan mendengarkan musik dan bernyanyi, misalnya menyetrika pakaian, menyapu, mengepel, mencuci pakaian, menyuci mobil dan masih ada lagi pekerjaan rumah yang lainya yang akan terasa asyik bila ditemani dengan lagu-lagu yang mungkin sudah menjadi favorite.

4. Menulis

Kegiatan menulis dengan ditemani lagu dan musik terbukti cukup efektif untuk menghasilkan tulisan-tulisan serta memunculkan ide-ide kreatif yang bisa saja di luar dugaan kita.

Kadang lirik lagu yang kita dengar disela-sela musik menjadi sumber inspirasi bagi seseorang untuk menghasilkan karya tulis yang luar biasa.

Tulisan ini juga muncul saat aku sedang mendengarkan lagu kesayanganku. Awalnya tidak ada konsep khusus untuk tulisan ini, tapi lagu yang aku rekam lewat aplikasi smule kolaborasi dengan aplikasi vivavideo ini ternyata mampu melahirkan tulisan yang sedang kamu baca ini.

Kalau kamu ingin mendengarkannya juga silahkan dengarkan lagunya dan tayangan youtube sederhana di bawah ini judulnya "lirik dan lagu cinta kita" yang penyanyi aslinya "Reza Artamevia" meski suara dalam rekaman ini fals dan rekaman sederhana karena bukan penyanyi aslinya, tapi mampu menghasilkan tulisan hari ini.



5. Santai

Ada juga yang melengkapi saat santainya dengan mendengarkan musik dan lagu, bercengkrama dengan keluarga, teman bahkan dengan seseorang yang spesial lain dalam kehidupannya.

Dengan secangkir kopi atau sengaja datang ke warung kopi bisa menjadi cara asyik lainya menikmati musik-musik favorite bersama teman komunitas sambil membahas banyak hal. Menjalin keakraban dan menghangatkan suasana dengan lagu-lagu pilihan.

6. Membuang resah

Saat hati sedang sedih maka musik dan lagu bisa menjadi salah satu penawarnya. Tentunya musik yang mampu membangkitkan semangat agar kesedihan tidak berlarut-larut bisa menjadi pilihan asyik membuang resah.

Mungkin kamu punya kebiasaan juga asyik mendengarkan musik dan lagu sambil beraktifitas? Boleh tahu dong, silahkan ketikan di kolom komentar.

Pagi Jum'at indah
Mentari bersinar cerah
Tak ada rasa gundah
Semoga hari ini berkah melimpah
Rasa syukur kami alhamdulillah
Menulis adalah terapi jiwa
Menyanyi datangkan bahagia
Lewat tulisan berbagi cerita
Lewat lagu mengurai rasa

Semoga bermanfaat.

artikel : Terungkap asyiknya mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas

Read More

Thursday, October 19, 2017

6 Tips Asyik Ngopi Anti Mual

9 comments

6 Tips Asyik Ngopi Anti Mual


6 tips asyik ngopi anti mual ala jejak maya cukup mudah untuk dipraktekkan dan tak butuh biaya mahal. Apakah tips ini benar-benar ampuh dan memang tidak mual? Bagi peminum kopi boleh untuk di coba bagi yang tidak pernah minum kopi lebih baik tidak usah karena tips ini diperuntukkan bagi yang tidak bisa melewatkan hari tanpa minum kopi.

Selamat pagi di hari Kamis
Meski bumi seakan menangis
Titik air hujan gerimis
Hidup tetap harus optimis
Nikmati kopi manis
Tanpa mual tanpa meringis

Seorang teman mengeluh padaku, "aku susah banget menghilangkan kebiasaan minum kopi?"

"Ya, ngopi aja sih kok ribet amat, ngopi bukan hal yang dilarang." Aku jawab sekenanya aja.

"Ya, ini perutku mual kalau kalau minum kopi. Lah, kalau nggak ngopi kepalaku sakit banget."

"Oh gituuuuu ....."

"Ih! Dia-mah gitu kalau dicurhatin suka nggak serius!" Nada suaranya kesel banget. Aku jadi ketawa lihat temenku ngambek.

Coba deh, ikuti tips asyik ngopi anti mual ala maya, jujur aku pernah mengalami hal serupa ngopi salah nggak ngopi salah, akhirnya jadi serba salah .... Repotkan kalau sudah begitu.

Bagi peminum kopi yang sudah menyandu seperti aku, berhenti meminum kopi pasti sangat sulit. Kalau baca-baca artikel tentang minum kopi banyak juga manfaatnya bagi kesehatan dan ada pula sisi buruknya bagi peminum kopi yang sangat berlebihan.

Manfaat minum kopi bagi kesehatan, salah satunya adalah Meningkatkan stamina karena mempunyai kandungan zat kafein yang tinggi yang mempengaruhi kinerja sel hingga membuat perasaan segar. Siapa coba yang tak ingin meningkatkan stamina lewat minuman yang sudah menjadi favorite yaitu kopi, mencium aromanya saja sudah terbayang nikmatnya minum kopi (*sugesti kali).

Sisi buruknya bila minum kopi berlebihan salah satunya adalah Peningkatan asam lambung. Setiap orang daya tahan lambungnya berbeda-beda, meminum kopi berlebihan tidak bisa diterima semua orang, bisa menyebabkan asam lambung meningkat dan terjadinya mual. Ya jelaslah sesuatu yang berlebihan sudah lumrah kalau sampai berefek tidak baik.

6 tips asyik ngopi anti mual yang sederhana ala maya agar terhindar dari efek tidak baik dan mendapatkan manfaat bagi kesehatan tubuh kita adalah :

1. Batasi takaran kopi

Kalau biasa meminum kopi satu gelas besar penuh satu kali sajian maka mulailah menguranginya. Caranya yaitu cukup dengan setengah dari biasanya. Kalau biasa dengan kopi yang super kental mulailah dikurangi kekentalan kopi secara bertahap.



2. Kopi pahit

Kopi pahit adalah kopi tanpa gula. Kopi tanpa gula cukup ampuh mengatasi mual dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh gula. Terlalu manis juga bisa memicu rasa mual. Untuk awal waktu meminum kopi pahit mungkin tidak enak karena sudah terbiasa dengan kopi yang manis percaya deh lama-kelamaan akan terbiasa dan akan terasa nikmat dengan kopi tanpa gula.

3. Tidak minum kopi perut dalam keadaan kosong

Sebelum minum kopi makan dulu sesuatu ini juga bisa mengatasi mual saat minum kopi. Kalau biasa bangun tidur langsung minum kopi itu berarti kamu minum kopi dalam keadaan perut kosong, cobalah untuk mengisi dulu perutmu dengan selembar roti atau nasi bisa juga bubur yang pasti awali dulu dengan makan sesuatu sebelum meminum kopi.

4. Hindari pemicu mual

Makanan yang terlalu pedas, makanan yang banyak mengandung lemak, makanan yang terlalu asam, alkohol.

5. Seduh kopi dengan air yang sangat panas

Saat menyeduh kopi gunakan air yang baru saja mendidih atau baru diangkat dari kompor, selain kopi terasa lebih nikmat karena kopi larut dengan sempurna cara ini juga bisa menghindarkan perut mual saat masuk ke dalam lambung kita.

6. Pilih bubuk kopi yang berkualitas

Bubuk kopi yang berkualitas bisa dikenali lewat warna bubuk kopi yang hitam kecoklatan bukan hitam gosong, aromanya harum segar tidak berbau sangit atau apek, bubuknya halus tidak menggumpal.



Enam tips asyik ngopi anti mual ini sudah aku praktekkan dan berhasil sampai sekarang aku tetap enjoy ngopi tanpa gangguan mual. Silahkan di coba buat kamu yang suka mual kalau minum kopi.

Aku ingatkan ya ini khusus bagi yang sudah terbiasa ngopi ya beb, bagi yang tidak suka dan memang tidak pernah ngopi itu aku serahkan pada keputusan masing-masing aja deh.

6 tips asyik ngopi anti mual ini pengalaman pribadi kalau masih tetap mual juga aku sarankan hubungi dokter ya.

Meski senyum terlihat manis
Bukan berarti tak bisa menangis
Karena hidup ini terlalu manis
Lebih baik tersenyum dari pada menangis

Semoga bermanfaat.

Tips dan trik : 6 Tips Asyik Ngopi Anti Mual

Read More

Wednesday, October 18, 2017

Tips Jitu agar Keluarga Konsumsi Beragam Sayuran dan Tips Mengolah Sayuran Tetap Sehat

8 comments

Tips Jitu agar Keluarga Konsumsi Beragam Sayuran dan Tips Mengolah Sayuran Tetap Sehat

Sangat sering dijumpai ibu-ibu mengeluh karena sang buah hati tidak suka makan aneka sayuran. Padahal di masa pertumbuhan anak-anak butuh kecukupan gizi dan mineral yang terdapat pada sayuran. Kandungan mineral sayuran yang satu dengan sayuran yang lain tentu berbeda-beda itu sebabnya kita sangat dianjurkan untuk konsumsi beragam sayuran.

Ada cara atau tips jitu agar keluarga konsumsi beragam sayuran. Cara ini sudah di uji coba dalam keluargaku dan alhamdulillah berhasil. Sangat sayang rasanya bila tak dibagikan mungkin cara ini juga bisa diterapkan pada keluarga lainnya atau keluarga pembaca setia blog jejak maya.

Sebagai koki keluarga aku berusaha untuk yang terbaik bagi keluargaku terutama buah hatiku demi tumbuh kembang, kesehatan dan kecerdasan yang akan menjadi bekal untuknya di masa mendatang.

Tips jitu agar keluarga konsumsi beragam sayuran ala koki jejak maya yaitu :

1. Sop Sayuran

Sebagai koki keluarga harus tahu apa kesukaan dalam anggota keluarga. Sop adalah kesukaan keluarga. Maka secara berselingan sediakan sop dengan paduan sayuran yang beragam. Sop tidak selalu dengan wortel dan buncis, tapi bisa dipadukan dengan kol, bunga kol, brokoli, kacang merah, tauge dan jamur.

Dengan berganti-ganti paduan sayur dari sop bisa menghindari kebosanan sekaligus keberagaman sayuran yang dikonsumsi.

2. Cemilan

Membuat cemilan dengan bahan olahan yang mengandung sayuran, misalnya saja : bakwan dengan tauge dan wortel, bakwan dengan buncis yang dirajang halus dipadu jagung manis yang sudah diserut dari bonggolnya, tahu isi yang diisi dengan sawi dan wortel, resoles dengan isian labu siam yang sudah diserut halus.

Keripik bayam juga bisa dijadikan alternatif menyesiasati agar sikecil makan bayam lewat keripik bayam ini.

Pada dasarnya butuh kreativitas sang koki keluarga agar keluarga tidak monoton dengan cemilan yang itu-itu saja.

3. Satu macam sayur yang terdiri dari aneka bahan sayur

Maksudnya begini, sebaiknya dalam satu macam atau satu porsi sayur sudah terdiri dari aneka sayuran.

Seperti sayur lodeh, sayur lodeh biasanya bisa terdiri dari terong, kacang panjang, labu, waluh atau labu kuning, ini sangat efektif dari pada memasak satu macam sayur hanya dengan satu bahan sayuran.

Sayur asam, tumis campur-campur, gulai bobor dan masih banyak jenis sayur yang bisa disajikan untuk keluarga yang dalam satu sajian sudah mengandung atau terdiri dari aneka bahan sayur. Semakin beragam bahan sayur itu semakin baik, silahkan variasikan bahan-bahan sayur agar sedap dilidah dan semanarik mungkin cara penyajiannya.

Satu porsi sayur menurut angka kecukupan gizi adalah satu cangkir kecil tanpa kuah dan menurut angka kecukupan gizi sebaiknya dalam satu hari mengkonsumsi enam macam bahan sayuran.



Contoh menu sehari-hari :

1. Sarapan pagi dengan nasi, tumis wortel+buncis+kol, sepotong tempe( (50gram), telur dadar.

2. Makan siang dengan nasi, sayur asam, tahu bacem dan ikan goreng.

3. Makan malam dengan nasi, sop sayur, pergedel atau ayam suwir.

Tambahkan buah (jus buah) dan susu sebagai penyempurna menu harian. Sayur tidak harus yang mahal yang penting kwalitas atau kesegarannya serta pengolahannya yang benar untuk menjaga agar mineral dan vitamin dalam sayur tidak rusak.

Tips Mengolah Sayuran Tetap Sehat:

Tips mencuci sayur
: cuci sayur yang bersih sebelum dipotong-potong agar vitamin dalam sayur tidak terbawa air saat pencucian.

Tips memasak sayur :

1. masak sayuran jangan terlalu matang karena bisa merusak vitamin dan mineral yang ada pada sayuran.
2. masak sayur sesuaikan dengan porsi dalam keluarga untuk menghindari menghangatkan sayur (sayur yang dihangatkan akan mengurangi bahkan merusak zat gizi yang ada pada sayur)

Demikianlah Tips Jitu agar Keluarga Konsumsi Beragam Sayuran dan Tips Mengolah Sayuran Tetap Sehat semoga ada manfaatnya. Sekedar berbagi pengalaman sederhana.

Orang lain boleh menilai kesuksesan adalah melimpahnya materi, tapi tak sedikit orang yang merasa sukses karena bermanfaat bagi orang lain.


Tips dan Trik : Tips Jitu agar Keluarga Konsumsi Beragam Sayuran dan Tips Mengolah Sayuran Tetap Sehat

Read More

Tuesday, October 17, 2017

Sejarah Jenang dan Jenang Kudus Mubarok

13 comments

Sejarah Jenang dan Jenang Kudus Mubarok




Jenang Kudus Mubarok berasal dari Kabupaten Kudus yaitu salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah, kabupaten Kudus ini ibu kotanya yaitu Kudus, mempunyai moto "Nagari Carta Bhakti" yang dalam bahasa Indonesianya "Daerah makmur dan berbakti." Kota Kudus juga dikenal dengan kota Santri.

Sudah mulai penasarankan ingin tahu tentang sejarah jenang, sabar akan aku ceritakan setahu yang aku punya syaratnya baca sampai habis postingan ini biar penasaranmu makin bertambah.

Untuk tambahan info ya, Kota Kudus termasuk pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan. Hal ini diperkuat dengan adanya tiga makam wali atau sunan, yaitu :
1. Sunan Kudus
2. Sunan Muria
3. Sunan Kedu.


Sejarah Jenang dan Jenang Kudus Mubarok ini ada hubungannya dengan para wali ini menurut sumber cerita (cerita rakyat), salam orang Indonesia dulu ya sebelum aku lanjutkan postingan tentang Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang.



Bagi pencinta kuliner khas Indonesia dan sedang berburu oleh-oleh dari kota Kudus ini bisa jadi info tambahan ya.
Sip, kita jumpa lagi di postingan kuliner yang akan memanjakan lidah para pencinta kuliner khas Indonesia. Jenang atau dalam bahasa lainnya disebut dengan dodol adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan gula.

Aku bisa katakan jenang kudus mubarok ini sangat manis dan teksturnya lembut berbeda dengan dodol garut ya beb, kalau dodol garut agak sedikit keras bila dibandingkan dengan jenang kudus mubarok ini.

Alhamdulillah sebenarnya aku samgat ingin berkunjung ke kota Kudus, tapi belum ada izin dari-Nya.
Meskipun demikian aku merasa sangat beruntung banget tanpa harus berkunjung ke daerah asalnya jenang kudus mubarok ini sudah ada ditanganku. Nikmat mana lagi yang engkau dustakan? Rezeki tidak hanya melulu berhubungan dengan uang, tapi bisa saja berupa benda, udara, salam dan sapa dari orang-orang yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal.

Seorang teman yang beberapa hari lewat sedang berkunjung ke daerah Kudus Jawa Tengah dalam rangka pekerjaan lalu sekembalinya dari sana membawakanku oleh-oleh khas dari Kudus yaitu Jenang Kudus Mubarok bukankah ini adalah rezeki dari Allah yang dikirimkan lewat temanku tersebut. Alhamdulillah wa syukurillah....

Jenang Kudus Mubarok ini dikemas dalam dus persegi panjang dan didalam dus ini ada dus-dus atau kotak kecil yang berisi tiga potong jenang dengan tiga varian rasa, yaitu ;
ada rasa moca,
mangga
dan nangka.



Meskipun Jenang kudus adalah makanan khas Indonesia menurut ceritanya jenang ini bisa temui atau jumpai di luar Indonesia loh. Jenang Kudus Mubarok ini selain bisa didapat di dalam pulau Jawa, tetapi sudah sampai ke negara jiran Malaysia, Singapura, Brunei bahkan sudah ada di Hongkong dan Arab Saudi, wah hebat ya kuliner khas Indonesia sudah dikenal sangat luas.

Sebagai makanan khas kuliner Indonesia dodol atau jenang kudus mubarok tentunya sangat disesuaikan dengan citarasa masyarakat Indonesia akan sebuah makanan yang berkwalitas.

Oh ya aku nggk tahu sih kebenaran dari sejarah Jenang Kudus, ini hanya menurut cerita saja bahwa Jenang Kudus ini ada asal muasalnya. Ok akan aku lengkapi postingan dengan "Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang." Sangat menarik memang kalau membaca sejarah dari jenang kudus ini, begini ceritanya Sejarah Jenang :

Ada salah satu anggota dari Wali Songo yaitu Sunan Kudus. Sunan Kudus ini menguji kesaktian dari muridnya yang bernama Syech Jangkung yang juga dikenal namanya Saridin.

Sunan Kudus memerintahkan pada Syech Jangkung (Saridin) untuk memakan bubur gamping. Gamping adalah sejenis hasil tambang sebagai bahan bangunan. Maka akhirnya Saridin memakan bubur gamping tersebut tepatnya di tepi Sungai Gelis di Desa Kaliputu. (ini menurut sumber cerita yang disampaikan oleh temanku yang membawa oleh-oleh jenang kudus mubarok tersebut, kalau beliau mengarang aku sih nggk ambil perduli hehe .... Yang pasti aku sangat menyimak dan memperhatikannya saat bercerita sambil menikmati kuliner khas Jenang Kudus yang dia bawakan spesial untukku.)

Apa yang terjadi setelah Saridin makan bubur gamping sesuai dengan perintah sang guru Sunan Kudus?

Ternyata Syech Jangkung alias Saridin tetap sehat, segar tanpa kurang suatu apapun. Kemudian Sunan Kudus berkata : 'suk nek ono rejaning jaman wong Kaliputu uripe seko jenang (suatu saat sumber kehidupan warga desa Kaliputu berasal dari membuat jenang).'

Itu sebabnya masyarakat Kota Kudus banyak yang bermata pencaharian sebagai produsen jenang. Apa betul demikian? Aku belum pernah sampai kesana jadi aku tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Mungkin ada sahabat maya yang berasal dari kota Kudus? Silahkan bercerita di kolom komentar, asyik loh kalau kita bisa saling menceritakan hal-hal yang bisa menambah pengetahuan positif bagi orang lain.



Begitu cerita temanku, dia juga dapat cerita dari orang lain mengenai kebenarannya kita serahkan saja pada yang Maha Kuasa toh kita hanya mendapatkan cerita dari mulut kemulut. Namun yang pasti jenang kudus mubarok ini memang enak dan berasal dari Kudus.

Ok demikianlah sedikit ceritaku tentang jenang kudus mubarok oleh-oleh dari Kudus yang sangat rekomen banget buat kamu yang ingin membawakan oleh-oleh dari daerah Kudus. Semoga postingan ini bisa menambah sedikit wawasan kita tentang kota Kudus dan cemilan khas Indonesia.

Akhir kata, semoga produksi dalam negeri semakin dicintai oleh bangsa sendiri dan semakin di kenal oleh dunia luar, sukses untuk para pengusaha kuliner khas Indonesia.


artikel : Sejarah Jenang dan Jenang Kudus Mubarok.

Read More