Wednesday, November 1, 2017

Tips atau Cara Asyik Minum Kopi Cantik

13 comments



Tips atau Cara asyik minum kopi cantik

Minum kopi adalah aktifitas yang sudah umum, minuman yang bernama kopi ini sudah sangat digemari hampir seluruh masyarakat yang ada dunia. Tak terkecuali untuk yang tua maupun yang masih muda, pria maupun wanita, banyak yang menyukai minuman yang satu ini.

Sedangkan Indonesia adalah salah satu penghasil kopi terbesar di dunia. Hal ini terbukti dengan banyaknya pemilik kebun kopi yang ada di Indonesia. Dengan banyaknya peminum kopi tentu saja bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk semakin meningkatkan produksinya sekaligus meningkatnya perekonomian bangsa ini.

Kita tentu sering menjumpai banyak jenis kopi yang disajikan sekarang. Dengan beragamnya kopi ini dari yang original atau kopi hitam tanpa campuran, ada juga racikan kopi susu, kopi jahe, kopi mocca dan masih banyak lagi racikan kopi instan lainnya, ini menunjukkan bahwa penikmat kopi juga bisa menemukan selera kopi jenis mana yang menjadi pilihannya.

Untuk menemui para penikmat kopi dari setiap golongan maka muncullah kopi sachet, kopi yang di bungkus atau di kemas dalam ukuran kecil dengan kemasan yang sangat unik dan menarik.

Aku punya tips atau cara asyik minum kopi cantik ala jelmayatiasa blog jejak maya. Meskipun jarang atau tidak pernah ke cafe atau kedai kopi tetap bisa dong ngopi cantik di rumah. Ingin tahu tipsnya? Coba cek di bawah ini :

1. Tahan dulu

Seperti biasanya aku menyeduh kopi dengan air yang baru diangkat dari perapian atau kompor. Ini cara untuk mendapatkan kopi yang nikmat dan bisa terhindar dari mual.
Nah tahan dulu keinginan untuk segera menyeruput kopi yang baru diseduh atau baru saja disajikan. Selain menunggu kopi menurun suhu panasnya juga menunggu kopi terlarut dengan sempurna.
Selain itu kopi yang baru di seduh bila langsung di seruput akan membuat mulutmu melepuh atau terbakar karena panasnya. Jadi tahan dulu hingga air kopi menjadi hangat dan terasa nyaman di mulut serta tenggorokan.

2. Teguk sedikit demi sedikit

Minum kopi beda dengan minum air putih biasa. Minum kopi ada sensasi yang harus bisa dinikmati. Sekali seruput diamkan sejenak di dalam rongga mulut agar terasa lebih nikmat saat melewati tenggorokan.
Setiap sesapan kopi bila dirasakan dengan pelan atau sedikit demi sedikit akan lebih terasa uniknya rasa minuman kopi ini mampir di lidah sebelum berpindah ke lambung, karena lidahlah yang paling bisa menikmati rasa kopi kalau sudah sampai lambung hilanglah rasa yang tadi terasa nikmat di lidah.

3. Kudapan

Minum kopi cantik dengan kudapan tentu dong! Apalagi minum di warung kopi biasanya disediakan juga cemilan-cemilan.
Biasanya aku paling suka minum kopi dengan kue moho atau bak pao, pisang goreng, singkong rebus, pisang kepok rebus.
Ngopi cantik di warkop sekali-kali dengan teman sambil ngobrol asyik akan lebih nikmat jika ditemani dengan kudapan tradisional.
Lebih seringnya lagi sih aku celup biskuit ke dalam minuman kopi, kopi ku biasanya pahit dicelupin biskuit manis jadi pas banget loh. Oh ya jangan sampai karena asyiknya menyeruput kopi sambil ngobrol plus ngemil kudapan eh lupa makannya berapa hehe....

4. Musik

Nah ini dia cara asyik ngopi cantik yang lainnya, paling sering aku, teman dan keluarga lakuin. Saat sedang bersantai ria bersama keluarga atau teman sambil menikmati musik dan secangkir kopi terutama dihari-hari libur. Soalnya kalau bukan hari libur susah ngumpulnya, pagi pada buru-buru mau kabur dari rumah sore belum pada pulang jadi jarang ngumpul, bisanya paling hari libur ngopi cantik di rumah sambil dengerin musik atau di kedai kopi dengan teman-teman.

5. Ngetik atau nulis

Ini menyangkut atau ada hubungannya dengan masalah hobi juga ya. Hobi nulis atau mungkin membuat postingan bagi yang punya blog akan terasa asyik bila ditemani oleh secangkir kopi. Sambil menyeruput kopi sedikit demi sedikit dan merasakan nikmatnya kopi sesuai dengan selera kegiatan menulis benar-benar beda.
Sampai-sampai ada yang memberi judul blognya dengan sebutan inspirasi dari secangkir kopi. Wah! Ini menunjukkan bahwa menikmati kopi tidak sekedar menelan cairan hitam manis beraroma, tapi juga mampu memunculkan dan memancing imajenasi liar seorang bloger, keren dong.

6. Membaca

Hem siapa terbiasa membaca koran pagi sambil ngopi.
Hehe.... Ngaku ajalah emang benar kok. Saat pagi dengan koran yang baru saja datang dari langganan plus kopi hangat yang masih mengepul sehangat berita yang baru saja terbit ini termasuk cara asyik minum kopi cantik di pagi hari.
Tidak terbatas membaca koran aja ya, baca buku, novel, majalah, baca status facebook ah... banyak deh pokoknya ngopi cantik sambil membaca.

7. Online

Online sambil ngopi asyik dong. Ada juga yang berlagak sibuk dengan hanphone-nya pencet-pencet huruf dan angka di handphone sekedar untuk mengulur waktu atau mungkin sedang menunggu atau apalah yang pasti ngopi sambil online aku yakin banyak yang melakukannya.

Ok, ini tips atau cara asyik minum kopi cantik yang bisa jejak maya bagikan. Ya setiap orang punya cara sendiri minum kopi yang asyik dan nikmat. Yang pasti minuman kopi sudah menjadi minuman yang banyak penggemarnya tak terbatas pada golongan tertentu.

Selamat menikmati hari-hari yang indah penuh semangat bersama keluarga, teman, kerabat dan orang yang selalu setia menyapa dengan salam pagi untukmu bersama secangkir kopi hangat yang istimewa untukmu.

Tips dan trik : Tips atau Cara Asyik Minum Kopi Cantik

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

13 comments:

  1. aku paling ga bisa minum kopi dikit-dikit, langsung tenggak abis hahahaha

    ReplyDelete
  2. Kayaknya nulis sambil ngupi cocok nih mba, hehe
    Cuma sayangnya saya ga suka kopi :D

    ReplyDelete
  3. Wah tips yang bermanfaat mba :)

    ReplyDelete
  4. teguk sedikit demi sedikit, emang bikin kopi kerasa lebih enak. gatau kenapa. padahal sha bukan yang coffee addict. :D

    ReplyDelete
  5. Saya biasanya minum kopi kalo lagi ada tugas dan mengharuskan untuk lembur, temennya martabak manis, walau kadang rasanya jadi hambar gara2 manis di martabak

    ReplyDelete
  6. Wah pasti lama ngabisinnya kalo minum kopi sambil nulis online dlsb. HAHA

    ReplyDelete
  7. Perpaduan Ngetik/ nulis sambil ditemani alunan musik dan secangkir kopi. Alhamdulillah nikmatnya....

    ReplyDelete
  8. paling enak minum kopi pas lagi naik gunung.
    beh, nikmat banget itu..

    ReplyDelete
  9. Kopi, hujan plus pisang goreng...mantaps mba

    ReplyDelete
  10. tips nya bagus buat pecandu kopi kayak saya mbk ..kopi hangat suasana nya mendukung..malah asik

    ReplyDelete
  11. tips nya bagus buat pecandu kopi kayak saya mbk ..kopi hangat suasana nya mendukung..malah asik

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu