Wednesday, November 22, 2017

Tetap Cantik Bahkan Makin Cantik dengan Kacamata

33 comments

Tetap cantik bahkan makin cantik dengan kacamata. Jangan ragu untuk menggunakan kacamata terlebih bagi yang memang sudah seharusnya menggunakan kacamata. Akhir-akhir ini mataku mulai rabun, ya rabun jauh alias minus. Setelah periksa ke dokter mata, maka dokter mata meyarankan aku untuk mulai menggunakan kacamata.
Hadeuuuh!!!!

Aku masih enggan untuk menggunakan kacamata minus dengan segala alasan. Sedangkan untuk lensa kontakpun aku tidak ingin menggunakannya. Dokter mata tempat aku konsultasi menyemangatiku dia bilang, "tetap cantik bahkan makin cantik dengan kacamata." Loh kok dokter berani bilang gitu? Ya iyalah dokternya masih teman hehe....

Untuk membuat penampilan lebih menarik kacamata bisa menjadi pilihan aksesoris. Bagi para wanita yang mementingkan penampilan bisa mencoba menambahkan kacamata sebagai salah satu aksesoris loh! Masa gitu? Ya, iyalah. Sekarang kacamata ada berbagai macam tipe dan tentu saja bisa disesuaikan dengan situasi kondisi dan kebutuhan.



Kacamata, zaman now (gitu kalimat yang sering aku dengar) bukan lagi sekedar pelindung mata akan tetapi sudah menjadi salah satu aksesoris yang digunakan untuk mempercantik penampilan sekaligus menambah rasa percaya diri pada sang pemakainya.

Aksesoris pada wajah dengan berkacamata anda akan terlihat lebih gaya. Terlebih lagi bagi yang memang sudah seharusnya menggunakan kacamata karena kondisi mata yang mulai menderita rabun jauh dan rabun dekat dalam kondisi yang begini tidak perlu lagi merasa tidak percaya diri untuk memakai kacamata tentunya untuk membantu dalam penglihatan.

Gunakan kacamata karena kacamata tidak lagi hanya untuk melindungi mata dari sinar matahari, sebagai alat bantu ketika melihat karena rabun jauh atau rabun dekat akan tetapi kacamata juga digunakan sebagai penunjang penampilan agar terlihat gaya dan trendy.

Ada banyak jenis kacamata wanita baik dilihat dari bahannya, modelnya, juga kegunaannya. Nah! Tunggu apa lagi tak perlu merasa malu dan rendah diri ayo segera lindungi matamu dan gunakan kacamatamu percaya deh! Kamu tetap akan terlihat cantik bahkan makin cantik dengan kacamata.

Sekedar berbagi saja mungkin ada sahabat jejak maya masih sering nggak percaya diri (PD) menggunakan kacamata. Jujur sih aku juga awalnya gitu nggak PD banget dengan kacamata minus. Tapi, sekarang sudah tidak bisa menolak lagi aku harus gunakan kacamata minusku disetiap kesempatan dan waktu.

Kalau kacamata hitam gimana?

Kalau kacamata hitam sering digunakan sesuai kebutuhan juga sih terutama di luar ruangan misalnya dilapangan dan dalam kendaraan pastinya di siang hari ya, kalau malam ntar tambah gelap deh!

Catatan :

Sebenarnya ini bukan masalah cantik tak cantik melainkan kondisi memang sudah mengharuskan untuk mulai berkacamata demi kenyamanan dalam penglihatan. Sebagai orang yang memang sudah seharusnya menggunakan kacamata sudah tentu harus bisa menyemangati diri sendiri. Beruntungnya lagi kalau punya orang-orang yang bisa menyemangati kita untuk melakukan hal-hal yang positif, seperti teman dan keluarga. Dengan adanya orang yang memberi semangat dan kita juga menyemangati diri sendiri tentu ada banyak nilai lebih yang bisa kita dapatkan. Berpikir positif juga termasuk obat semangat yang cukup ampuh. Coba kalau yang ada pikiran negatif tentu beda lagi yang kita dapat dan kita kerjakan. Sebelum semuanya terlambat demi mataku maka aku ikuti saran yang menurutku baik dan kuperkuat lagi dengan pikiran positif yang memberi semangat untuk aku melakukan yang terbaik.

Ok! Ini dulu yang bisa aku share hari ini semoga ada manfaatnya. Terima kasih sudah membaca dan mohon maaf untuk khilaf dalam penulisan kata.
Wassallam.

Dibuang sayang : tetap akan terlihat cantik bahkan makin cantik dengan kacamata.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

33 comments:

  1. sebenarnya wanita berkacamata itu akan cantik kalo cocok dgn kacamata yg dipakainya sih menurutku. ada juga org yg pakai kacaata buat rasa pd jadi ada. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, itu yang membuat bingung pilih-pilih frame akhirnya salah pilih tuh
      maksudnya pilih yang cocok di kantong

      Delete
  2. Cewek pake kacamata menurutku ada nambah cantik jg

    saya juga awal pake kaca mata waktu SMP malu
    bahkan sering gk pake kaca mata
    dan sudah mulai PD waktu masuk SMK, ini pun terpaksa karena Minus mkin parah.. tapi itu cuma waktu bljar aja
    klo di luar masih blum brni
    sudah full pake kacara stelah lulus sekolah dan sampe skarang
    bhkan mandi aja sampe lupa kalo lagi pake kaca mata hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa teman juga yang sekarang sudah berkacamata menurut pengamatanku makin cantik sih, terlihat lebih dewasa awalnya ya begitu juga nggak PD hehe
      Sekarang malah nggak PD kalau nggak pakai kacamata
      butuh proses juga ternyata

      Delete
  3. wah jadi sama dengan istriku nih mbak

    udah hampir 2 tahun ini berkacamata minus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isterinya makin cantik tentunya

      Delete
  4. mungkin awalnya agak kikuk untuk selalu berkacamata ya mbak

    tp lama2 juga biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk selalu pakai ia rada rempong juga, sering lupa juga kadang tertinggal di tempat wudhu

      Delete
  5. saya ga suka pake kacamata...... walaupun sehari-hari pakai kacamata.. pandangan berasa terbatas gitu dan pusing kalo kacamata pindah posisi wahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau disuruh milih saya pilih tidak berkacamata, tambah pusing lagi kalau kacamata ketinggalan harus balik lagi hadeuh nambahin kerjaan aja

      Delete
  6. Neng Maya pake kacamata? Bukan saja tetep cantik, tapi malah lebih cantik.. #ehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin PD aja nih dengan kacamata mumer

      Delete
    2. @maman akhman: gombal gak tuh?

      Delete
    3. Itu memberi suport sebagai teman

      Delete
  7. Kacamata sangat penting bagi yang memang sudah membutuhkan. Awal mula pakai kacamata ada rasa malu, itu hal biasa. Dengan seiring waktu akan menjadi kebiasaan, memang karena butuh bukan karena gaya-gayaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kacamata sekarang bagiku bukan soal gaya-gayaan tapi soal kebutuhan, meski butuh waktu juga untuk sampai ke rasa nyaman

      Delete
  8. yang asalnya cantik tetap aja cantik mbak. kan kacamata bukan menghalangi kecantikan, malah bisa menambah cantik. bukan gombal lho ya... asli suwer deh.. heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu pointnya, nggak ngerasa digombalinku suwer deh hehe ..

      Delete
  9. tapi jujur saja sih, cewek yang pakai kacamata itu kadang jadi terlihat cantik,, hehe kesannya kaya smart gitu hehe...
    oh yah dulu saya juga pernah sih naksir cewek berkacamata, entah kenapa, tapi cewek kalau pakai kacamta tetap cantik dan mungkin jadi tambah cantik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau demikian ada benarnya dong yang aku tuliskan kacamata selain kebutuhan utk penglihatan, pelindung termasuk "penunjang penampilan" hehe

      Delete
  10. dasarnya sudah cantik
    pakai kacamata atau tidak tetap saja cantik

    ReplyDelete
  11. Nyaris selalu begitu kalau kita mengeluh tentang mata kita ke dokter, pasti disuruh pakai kacamata. Apa gk ada solusi lain dari dokter biar mata kita normal lagi? Misalnya kita disuruh puasa mutih kek.. atau mandi kembang tengah malam gt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau solusi mandi kembang tengah malam ngeluhnya jangan ke dokter De, ngeluhnya ke dukun

      oh ya De mau tanya nih, dukun Emde Ndotkom kapan buka prakteknya mau konsultasi hehe ....

      Delete
  12. Wah jadi tambah cantik mba :D

    ReplyDelete
  13. kadang kala saya pernah melihat orang menggunakan kacamata dan dia cantik, malahan ketika kacamata itu dilepas, kecantikannya berkurang 10%, berarti kacamata okeee tu

    ReplyDelete
  14. Anjuran dari temen dokternya langsung ya mbak, nggak masalah sih pakai kacamata kan itu juga sebagai solusi yang tepat jika mata sudah minus.

    ReplyDelete
  15. Aku sejak SMA mba, pakai kacamata minus. Kalau lagi keluar rumah aku lebih suka pakai kacamata lebar, biar nggak terlalu kena angin. Mataku makin berumur makin sensitif.

    ReplyDelete
  16. mata sha udah minum satu sepermpat, sampe sekarang belom pd pake kacamata mbak :|

    ReplyDelete
  17. Keren ya yang pake kacamata Jadi ingin pakai juga haha 😊

    ReplyDelete
  18. Jangan-jangan aku juga cantik nih, Mbak. AKu kan juga pakai kacamata. :))

    ReplyDelete
  19. masa zaman sekolah dahulu, saya suka lelaki berkacamata sebab nampak handsome hahahahahah

    ReplyDelete
  20. Minusku banyak, silindris juga, di depan lepi terus. Tapi aku paling males pake kaca mata mbak.. uhukss...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu