Friday, October 20, 2017

Terungkap Asyiknya Mendengarkan Musik dan Bernyanyi Sambil Beraktifitas

8 comments

Terungkap asyiknya mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas. Hal ini terungkap dari orang disekitar mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas. Ingin mengetahui orang-orang disekitar kita asyik mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas apa saja? Simak di sini yuks ....

Mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas sudah bukan rahasia lagi. Orang-orang di sekitar kita sudah terbiasa mendengarkan musik dan bernyanyi sambil mengerjakan sesuatu. Jadi hilangkan saja dugaan bahwa orang yang tengah mendengarkan musik dan bernyanyi selalu indentik dengan sedang bermalas-malasan.

Mungkin yang sedang membaca postingan ini juga sudah menjadi kebiasaan bernyanyi sambil mengerjakan pekerjaan rumah. Beraktifitas sambil bermusik ria ampuh meringankan lelah dan membuat hati jadi bahagia. Tanpa terasa pekerjaan selesai lelahpun sirna bahkan pekerjaan yang membosankan juga bisa menjadi pekerjaan yang menyenangkan bila dikerjakan sambil mendengarkan musik atau sambil bernyanyi.

Walau tidak bernyanyi secara full mungkin hanya dengan bersenandung dari sepotong lirik dari sebuah lagu tetap bisa mengusir penat disela-sela menyelesaikan aktifitas harian.

Terungkap asyiknya mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas apa saja?

1. Dalam perjalanan

Kebiasaan ini tidak diragukan lagi sebagian besar orang-orang mendengarkan musik dan bernyanyi untuk mengusir rasa jenuh dan lelah terutama dalam perjalanan jauh.

Selain mengusir rasa jenuh dan lelah karena perjalanan jauh mendengarkan musik dan bernyanyi dalam perjalanan bisa mendatangkan rasa tenang, nyaman, rileks atau enjoy dan mengatasi ketegangan yang mungkin ditemui dalam perjalanan.

2. Menjelang tidur

Mendengarkan musik saat menjelang tidur dipercaya ampuh mendatangkan rasa ketenangan dan hilangkan lelah setelah beraktifitas seharian.

Alunan musik dan lagu-lagu lembut mendatangkan rasa nyaman dan mengantarkan seseorang ke alam mimpi hinga bisa tertidur dengan pulasnya.

3. Menyelesaikan pekerjaan rumah

Ada beberapa macam pekerjaan rumah yang asyik dengan mendengarkan musik dan bernyanyi, misalnya menyetrika pakaian, menyapu, mengepel, mencuci pakaian, menyuci mobil dan masih ada lagi pekerjaan rumah yang lainya yang akan terasa asyik bila ditemani dengan lagu-lagu yang mungkin sudah menjadi favorite.

4. Menulis

Kegiatan menulis dengan ditemani lagu dan musik terbukti cukup efektif untuk menghasilkan tulisan-tulisan serta memunculkan ide-ide kreatif yang bisa saja di luar dugaan kita.

Kadang lirik lagu yang kita dengar disela-sela musik menjadi sumber inspirasi bagi seseorang untuk menghasilkan karya tulis yang luar biasa.

Tulisan ini juga muncul saat aku sedang mendengarkan lagu kesayanganku. Awalnya tidak ada konsep khusus untuk tulisan ini, tapi lagu yang aku rekam lewat aplikasi smule kolaborasi dengan aplikasi vivavideo ini ternyata mampu melahirkan tulisan yang sedang kamu baca ini.

Kalau kamu ingin mendengarkannya juga silahkan dengarkan lagunya dan tayangan youtube sederhana di bawah ini judulnya "lirik dan lagu cinta kita" yang penyanyi aslinya "Reza Artamevia" meski suara dalam rekaman ini fals dan rekaman sederhana karena bukan penyanyi aslinya, tapi mampu menghasilkan tulisan hari ini.



5. Santai

Ada juga yang melengkapi saat santainya dengan mendengarkan musik dan lagu, bercengkrama dengan keluarga, teman bahkan dengan seseorang yang spesial lain dalam kehidupannya.

Dengan secangkir kopi atau sengaja datang ke warung kopi bisa menjadi cara asyik lainya menikmati musik-musik favorite bersama teman komunitas sambil membahas banyak hal. Menjalin keakraban dan menghangatkan suasana dengan lagu-lagu pilihan.

6. Membuang resah

Saat hati sedang sedih maka musik dan lagu bisa menjadi salah satu penawarnya. Tentunya musik yang mampu membangkitkan semangat agar kesedihan tidak berlarut-larut bisa menjadi pilihan asyik membuang resah.

Mungkin kamu punya kebiasaan juga asyik mendengarkan musik dan lagu sambil beraktifitas? Boleh tahu dong, silahkan ketikan di kolom komentar.

Pagi Jum'at indah
Mentari bersinar cerah
Tak ada rasa gundah
Semoga hari ini berkah melimpah
Rasa syukur kami alhamdulillah
Menulis adalah terapi jiwa
Menyanyi datangkan bahagia
Lewat tulisan berbagi cerita
Lewat lagu mengurai rasa

Semoga bermanfaat.

artikel : Terungkap asyiknya mendengarkan musik dan bernyanyi sambil beraktifitas

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

8 comments:

  1. Maaf mbak, itu judulnya mendengarkan mmusim. Memang seperti itu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih koreksinya
      sudah diperbaiki

      Delete
  2. aku sering nulis sambil dngerin musik. rasanya biar nggak hampa ini suasana hati. haha. kalo nulis nggak sambil dengerin musik rasanyaada yg aneh, tapi dengan catatan speakernya nggak terlalu keras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan volume sedang musik yang lembut mendatangkan imajenasi yang tak terbendung hehe sama dong

      Delete
  3. Kalau aku lagi nyuci biasanya sambil dengerin musik, terkadang juga jadi vokalnya (nyanyi sendiri tanpa ada musiknya).hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagunya apa tuh mas Jen?
      Kayaknya asyik tuh nyuci sambil nyanyi
      Serasa lebih cepat selesai urusan cuci mencuci sambil bernyanyi hehe

      Delete
  4. Musik memang bisa dijadikan penghilang rasa stres atau membuat suasana hati menjadi lebih fresh..bahkan terkadang musik bisa menjadi penyemangat serta inspirasi.

    Dan kalau saya pribadi suka dengar musik kalau lagi santai atau berjalan dan bersepeda aku suka banget tuh ..biar nambah semangat..😃😃😃

    Dari siang mau berkunjung kesini cuma kebentur ngurus si kecil dirumah heeheeee!! 😄

    ReplyDelete
  5. Wah wah mbak maya hoby musik rupanya, kalau aku jujur kurang suka musik mbak dan apalagi sambil beraktifitas risih rasanya kecuali dengar dari tetangga atau suaranya agak jauh lah no problem.. Dan tapi anehnya situs musik ku banyak hahaa..

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu