Thursday, October 26, 2017

Mie Kuning Goreng Ikan Tuna

8 comments

Mie kuning goreng ikan tuna adalah mie kuning yang di tumis dengan irisan cabe merah dengan menambahkan ikan tuna yang di suwir-suwir serta diberi irisan kol atau kubis, (kalau tidak suka kol bisa diganti dengan sawi atau caisin). Soal rasa mantap jiwa deh!

Lazimnya mie goreng memadu padannya dengan telur, jeroan dan seafood seperti cumi dan udang. Kali ini aku share yang tak biasa yaitu masih seafood juga sih, tapi aku pakai ikan tuna yang di suwir-suwir.

Mengapa menggunakan ikan tuna?
Karena ikan tuna berdaging tebal dan mudah untuk memisahkan duri dari dagingnya yang akan dicampurkan ke setiap masakan kita. Tidak hanya itu ikan tuna termasuk salah satu ikan yang kandungan gizinya sangat baik untuk petumbuhan anak-anak.

Buat kamu yang ingin memadu padankan masakan sayuran dengan ikan tuna cocok banget deh. Dengan memadu padankan sayuran dan ikan maka kita mendapatkan banyak keuntungan yang dahsyat salah satunya, yaitu : satu jenis masakan sudah mendapatkan vitamin, mineral dan protein hewani.

Penasaran ingin tahu cara memasak mie kuning goreng ikan tuna? Kita coba ya ....



Mie Kuning Goreng Ikan Tuna

Kita butuh bahan-bahan ini :

Satu bungkus mie kuning lebih kurang 250 gram
Dua potong ikan tuna (100 gram)
Dua buah cabe merah yang di potong serong
Dua siung bawang merah iris halus
Dua siung bawang putih iris halus
Segenggam tangan orang dewasa kol yang sudah di rajang kasar (100 gram)

Cara membuatnya :

1. Ikan tuna dibersihkan kemudian di goreng atau di kukus di suwir-suwir pisahkan dari tulang-tulangnya

2. Redam mie kuning dengan air mendidih agar lunak, kemudian tiriskan

3. Tumis ke dua jenis bawang hingga harum, masukkan cabe, kol secara berurutan.

4. Beri sedikit air agar aroma bumbu dan kaldu ikan nanti keluar.

5. Masukkan ikan tuna suwir

6. Terakhir masukkan mie yang sudah di rendam air tadi

7. Tambahkan garam secukupnya, rasakan kemudian angkat dan sajikan selagi hangat.

Mudahkan, mie kuning goreng ikan tuna ini cocok untuk sarapan pagi atau pengganti makan malam, karena sudah ada karbohidrat, sayur dan proteinnya.

Tertarik ingin mencoba?
Silahkan di coba. Dalam sekejap kita bisa mendapatkan yang sedap bernutrisi dan membuat perut kenyang.

Dapur maya : Mie Kuning Goreng Ikan Tuna

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

8 comments:

  1. Aku nggak gitu suka ikan mba. Biasanya klo mie..aku duetin sama ayam ato bakso 😀

    ReplyDelete
  2. Udah lama sekali aku g makan mie, biasanya tak campur pakai telur aja sih, oh ya aku lebih suka mie kuah

    ReplyDelete
  3. Pengen nyoba sih tapi gak punya duit beli bahannya, hahaa

    ReplyDelete
  4. Bisa buat referensi nih mba, kalo besok" mau buat mie ,

    ReplyDelete
  5. Saya suka ikan
    Bercampur mi goreng dalam hidangan
    Pasti aku makan
    Apalagi seperti resepmu yang menyenangkan...

    :)

    ReplyDelete
  6. Menu alternatif buat pecinta Mie, yang biasa pake cabe ama bawang je, dg diracik campur ikan tuna tambah mantap

    ReplyDelete
  7. Resep yang sederhana tapi ada ikan nya jadi lebih enak

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu