Sunday, September 24, 2017

Jalan Sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

22 comments

Jalan sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).
Lampung Barat Minggu 24 September 2017 tepatnya di seputaran kecamatan Balik Bukit Pasar Liwa. Hari masih sangat pagi kabut tipis menyelimuti bumi Skala Brak. Udara yang sejuk dengan semilir angin pagi yang bertiup lembut menyatu dengan kegembiraan masyarakat Lampung Barat.

Matahari masih malu-malu menampakkan dirinya sementara kesibukan di arena start jalan sehat sudah terlihat jelas. Semua mempersiapkan segala sesuatunya dengan kompak dan hangat, sesekali diselingi canda dan tawa di antara kami yang sudah hadir di arena star jalan sehat.

Di bawah ini video serunya persiapan jalan sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) oleh panitia.



Pihak panitia juga mempersiapkan sarapan pagi sekaligus seduhan kopi robusta khas Lampung Barat. Aromanya menambah kehangatan di pagi berkabut tipis yang mulai menyibak karena mentari pagi juga ingin menyaksikan keceriaan masyarakat Lampung Barat.

Pagi ini Pemerintah Daerah Lampung Barat yang digawangi oleh Dinas Kesehatan menggelar jalan sehat bersama pak bupati. Masih di moment kegembiraan ulang tahun Kabupaten Lampung Barat yang ke 26.

Ini video cuplikan saat jalan sehat gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang di buka oleh Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri.



Bersamaan dengan hari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disingkat GERMAS. Dengan semboyannya :
"Ayo .... Lakukan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Dengan melakukan aktifitas fisik minimal tiga puluh menit setiap hari, makan buah dan sayur setiap hari, serta cek kesehatan secara rutin minimal enam bulan sekali."

Jalan sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini juga di sponsori oleh PT Semen Baturaja. Tentunya acara ini tidak dilewatkan begitu saja oleh masyarakat Lampung Barat, semua bergabung dari anak-anak, remaja, dewasa dan para wanita yang tergabung dalam organisasi turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Hadiah yang disediakan oleh penyelenggara juga sangat istimewa bagi peserta yang mengikuti jalan sehat gerakan masyarakat hidup sehat, ada motor, sepeda gunung, mesin cuci, lemari es, kipas angin, kompor gas, strika, panci teplon, dispenser serta masih banyak hadiah menarik lainnya.

Di bawah ini video suasana pengambilan kupon bagi peserta yang mengikuti jalan sehat gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).



Semua bergembira tak ingin melewatkan moment kebersamaan ini. Yang hobi menyanyi juga diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu kesayangannya. Ada juga yang berjoget ria semua adalah luapan kebahagiaan dan rasa syukur yang tak terhingga atas anugerah yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Acara berlangsung dengan tertib dan aman, semoga kebahagiaan, kebersamaan dan kehangatan antara rakyat dan pemimpin terus terjaga sampai kapanpun serta masyarakat Lampung Barat semakin sehat sejahtera makmur dan damai aamiin.

Inilah moment jalan sehat gerakan masyarakat hidup sehat dan sedikit gambaran indahnya persaudaraan di bumi Lampung Barat.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

22 comments:

  1. Lihat videonya, saya fokus pada jilbab merah. Hahaha
    Ternyata cewek Lampung cantik2 ya. Wkwkwkwk ups..!!!

    Oke... Kembali ke laptop.
    Diberbagai daerah, sering juga diadakan kegiatan jalan sehat. Dan banyak juga masyarakat yg antusias untuk mengikutinya seperti yg terjadi di kecamatan Balik Bukit Pasar Liwa, Lampung barat di atas. Apa lagi kalau ada hadiahnya. Pasti banyak sekali yang mengikuti jalan sehat. Selain badan jadi sehat, kalau beruntung bisa membawa pulang hadiah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan sehat OR murah meriah yg bisa diikuti oleh banyak orang sekaligus ajang silaturahmi dan alat menjalin kedekatan antara pemimpin dan masyarakat
      pulang dpt hadiah adalah bonus

      fokus dijilbanya tidak apa-apa hehe
      memuji saudara senegara adalah hal yg biasa tak ada salahnya

      Delete
  2. Wah rame dan seru banget ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah
      rata-rata bergembira dan menikmati keseruannya di acara ini

      Delete
  3. wah seru2 acaranya rame
    sekalian menggugah masayarakat biar bisa hidup lebih sehat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sekaligus mensosialisakan GERMAS
      gerakan masyarakat hidup sehat

      Delete
  4. Mbak Maya dapat hadiah apa nih? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah
      hadiahnya tak ternilai harganya pak, senang dan puas karena acara dapat terselenggara dengan lancar

      Delete
  5. Wow.. meriah sekali perayaan hari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), mengajak masyarakat gemar berolahraga ya neng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mang Maman meriah dan lancar, betul sekali sambil menyosialisasikan pada masyarakat untuk hidup sehat lewat gema GERMAS

      Delete
    2. Asyik ya, neng.. banyak kegiatan positif di Lampung Barat mah, di kampung saya malah jarang ada kegiatan seperti ini, eh gak tahu juga sih soalnya saya lama ga pulang kampung, hehe...

      Delete
    3. Semoga kegiatan yang diadakan berpengaruh baik dan memberi energi positif bagi penduduk di kabupaten Lambar

      Delete
  6. Klo bertabur hadish kyk gini pastinya bikin semangat ya mb may
    Uda dpt badan sehat, bonusnya dpt hadiah, mauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya biar tambah semangat bagi-bagi hadiah dong
      Betul badan jadi bugar silaturahminya dapat seru-seruannya juga dapat hehe

      Delete
  7. tergiur sama hadiahnya, tapi males jalannya haha .. anak kaman sekarang biasanya males tuh kalau disuruh jalan:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu hanya sebagian saja, alhamdulillah masih ada yang mau berusaha dengan sungguh-sungguh mengikuti aturan main yg diajukan oleh panitia hehe

      Delete
  8. Wahhhh seru banget yaaa

    Gaya hidup sehat semacam olahraga atau jalan sehat ini mesti digalakkan terus biar masyarakat nggak terbuai sama teknologi dan kelezatan makanan cepat saji yang bikin gemukan dan berlemak wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya seru dong

      Pergeseran gaya hidup yg kearah serba instan tdk dpt dielakan, semoga dg penyosalisasian GERMAS bisa memberi dampak yang positif

      Delete
  9. Aktifitas fisik, aduh itu kegiatan keseharian saya. Karena saya profesinya tukang kuli panggul. 8 jam lebih. Nah kalau makan buah dan sayur, itu yang kurang. Apalagi cek kesehatan. boro-boro ingat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu, tinggal makan buah dan sayur plus cek kesehatan
      ayo Kang Djangkaru laksanakan

      Delete
  10. kelitannya seru banget nih apalagi videonya ada ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru dong, ya semoga video yang alakadarnya itu bisa bercerita tentang kebahagiaan kami orang-orang daerah

      Delete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu