Sunday, August 20, 2017

Resep Buncis Goreng Tepung Renyah ala Dapur Maya

30 comments

Resep Buncis Goreng Tepung Renyah ala Dapur Maya


Selamat datang kembali buat kamu sahabat mayaku yang sempat hadir di blog gado-gado, hari Minggu nih! Masak yuk buat keluarga tersayang.

Kali ingin aku mau masak sesuatu yang istimewa untuk keluarga kecilku. Masakan yang super gampang, tapi heboh di mulut hehe ....

Resep Buncis Goreng Tepung Renyah ala Dapur Maya, hem seperti apa ya rasanya yang konon heboh di mulut? Yang pasti nggk bikin heboh di dapur, tetap santai kok, bisa sambil nyanyi atau sekedar mendengarkan musik kesukaan. Gimana? Asyikkan ....

Punya banyak buncis di rumah nih, enaknya tinggal di kampung punya tetangga petani sayur, kalau panen ikut kebagian juga hasil panennya. Alhamdulillah ....
Karena banyaknya sudah di masak macem-macem nih buncis, di tumis sudah, di masak sambal godok sudah, di rebus cocol sambel juga udah, akhirnya muncul ide nih resep buncis goreng tepung renyah ala dapur maya, kerenkan nama masakannya.

Kita sudah tahukan kalau buncis adalah sayur yang kaya dengan protein dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak dimasa pertumbuhannya.
Buncis jenis sayur yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menjadi komando metabolisme gula dalam darah. Buncis juga sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang mengidap penyakit diabetes dan bagi penderita hipertensi.
Bagi yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan alias ingin langsing serat dan enzim yang tinggi pada buncis juga bisa membantu penurunan berat badan.
Buncis juga mengandung anti oksidan yang akan membuat kulitmu tetap mulus dan bercahaya.
Nah jadi jangan anggap remeh sayuran yang bernama buncis ini. Banyak manfaatnya my dear.



Resep Buncis Goreng Tepung Renyah ala dapur maya


Ayo intip dapur maya! Di dapur inilah maya kerap mengolah imajenasi liar yang kerap menyambangi untuk mengolah masakan istimewa untuk keluarga kecil maya.

Resep buncis goreng tepung renyah ala dapur maya.

Bahan-bahannya dulu ya :

1. Buncis lebih kurang 200 gram (pilih yang masih muda ya say ....)

2. Tepung terigu 2-3 sdm (sendok makan)

3. Putih telur satu butir

4. Garam, bubuk lada, bawang putih haluskan, secukupnya

5. Penyedap rasa bagi yang suka

6. Minyak goreng

Cara membuatnya :

1. Bersihkan buncis, cuci bersih dulu di air yang mengalir/di bawah kran itu lebih baik, lalu buang ujung-ujungnya dan serat sisi-sisinya. Kemudian potong sesuai selera. Sisihkan dulu.

2. Masukkan tepung terigu ke dalam mangkuk, garam, bubuk lada, bawang putih halus beri sedikit air jangan terlalu encer karena kita belum menambahkan putih telurnya, aduk hingga rata dulu baru kemudian tambahkan putih telurnya.

3. Masukkan potongan buncis ke dalam adonan tepung biarkan terendam beberapa saat agar bumbu meresap.



4. Kemudian gulingkan potongan buncis ke dalam tepung terigu kering, lakukan hingga potongan buncis habis terlumuri tepung semua.


5. Siapkan wajan dengan minyak goreng hingga panas. Goreng buncis yang sudah dilumuri tepung hingga kecoklatan dengan api yang tidak terlalu besar, setelah itu angkat dan tiriskan.

6. Letakkan dalam piring saji, segera nikmati bersama keluarga. Buncis goreng tepung ini sangat renyah cocok untuk teman makan nasi dan pas juga untuk cemilan. Bagaimana? Mau tahu rasanya? Silahkan di coba resepnya.

Resep buncis goreng tepung ala dapur maya ini sudah di uji coba loh, di dapur maya kemarin hari Sabtu, hem rasanya makyussss!
Cobalah!

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

30 comments:

  1. lhooo buncis bisa juga dibalut tepung ya..itu nanti bentuknya lonjong kecil kecil kaya sosis ya neng...ntar kasih tahu ibunya ah agar dibikinin Resep Buncis Goreng Tepung Renyah ala Dapur Maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini bisa jadi salah satu solusi buat anak-anak yang susah konsumsi sayuran, boleh silahkan dicoba semoga suka

      Delete
    2. Bisa jadi snack sayur dong...

      Delete
  2. Jadi penasaran, resep yang rasanya heboh di mulut itu seperi apa ya mbak, rame banget pastinya yah, hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia rame banget rasanya nano nano gitu hehe ...

      Delete
  3. Wah saya haram ih makannya... masa' buncis makan buncis??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, buncis makan buncis jadi bang ancis ya

      Delete
  4. Replies
    1. Pinter sih nggak, tapi kalau bukan Maya yang masak siapa lagi, mau bayar honor chef nggk kuat honornya 😀

      Delete
  5. Ibu ibu yang kreatif itu bisa merubah sesuatu yang biasa menjadi satu menu yang lezat dan pastinya disukai anak anak ya mbak maya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah olah olah biar anak-anak yang tidak suka sayur jadi suka gitu

      Delete
  6. Jujur, saya belum pernah sih makan buncis yang digoreng sama tepung. kayaknya enak tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak, kata gadis kecil ummi nih
      coba aja mungkin suka

      Delete
  7. Ikut nyimak resepnya. Kayaknya enak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. resepnya aja enak, apalagi rasa masakannya, menyimak kaya waktu SD guru menerangkan murid menyimak 😀

      Delete
  8. Waah menarik mbak May resepnya ...cuma kalau aku pribadi lebih senang buncis direbus biar bisa kaya lalapan sama wortel direbus dijadikan satu itu aku suka banget... Tapi tipsnya bisa dicoba deh kalau bosan makan rebus-rebusan..heeeheee!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain menarik tambang 😀
      betul enak buncis wortel direbus teman makan stik daging sapi ala restoran yups

      Delete
  9. buncis goreng tepungnyakirimin ke DESA CILEMBU ATUH...IH....KAN IKLAN GA nya udah nongol noh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikirim lewat email bisa nggk Mang Lembu? Iklan GA nya nongol berkat doa teman-teman semua, termasuk Mang Lembu, mungkin. Terima kasih banyak ya

      Delete
    2. iya atuh....kecup atuh...dikit

      Delete
  10. cendolin ah GA nya

    ga tau maksud cendolin kan?
    japri temen-temen di KPK gih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cendol dikasih air gula tambah santan kanil plus es batu,di seruput tengah hari yang panas, wah segernya hehe

      ok ntar di kepoin di grup

      Delete
  11. Biasanya sih buncis sama orang rumah ditumis campur jagung tapi ini digoreng jadi crispy dong boleh boleh lah nanti dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu pernah juga, buncis, jagung manis, pecahin telur, jadi deh sup buncis berserabut. Boleh dicoba semoga suka

      Delete
  12. Wah menarik sekali .. Bisa dicoba nih!! hee

    ReplyDelete
  13. Di kampung saya belum ada nih.. Bisa untuk referensi kuliner nih!!

    ReplyDelete
  14. sumpah..baru liat buncis digoreng tepung..patut di coba nih..
    saling bagi resep ya mba..salam kenal.

    ReplyDelete
  15. Dapat resep baru dari mba Maya nih.
    aku biasanya kalau buncis cuma ditumis biasa dan tumis telor asing. Yang pakai tepung ini belum pernah.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu