Wednesday, August 2, 2017

Fajar Merah Dua Agustus

33 comments



Fajar merah dua Agustus
Tangis pertama kehidupan
Hadir membawa akad mengembara
Binar mata mengerjap bening
Menyongsong harap terucap dalam doa

Semesta menyambut kisahnya
Sang bunda tersenyum bahagia
Malaikat mungil menyemarakan hidupnya
Serangkaian doa syukur atas segala kebesaran-Nya
Hadirkan buah cinta
Di fajar merah dua Agustus

Dengan belai kasih sang bunda
Tumbuh menjadi pribadi lembut yang kerap mengundang tawa
Walau malam harus terjaga
Demi memeluk buah cinta yang mulai memanja
Tak ada keluh dalam hidupnya

Setiap langkah ditempuhi
Bunda selalu menemani
Hingga hari terus berganti
Doa sang bunda terus menghujani
Agar buah cinta terlindungi
Tak rela bila tersakiti

Fajar merah dua Agustus kini datang kembali
Sang bunda masih setia menemani
Walau tangan tak mampu memeluk di hari ini
Karena jarak membuahkan rindu di hati
Doa sang bunda masih terus menghujani
Agar hidupku bahagia sampai akhir pengembaraan nanti

Di fajar dua Agustus tahun ini
Kembali kerabat menyentakkan hati
Ucapan dan doa kepada Sang Illahi Robbii ....
Meski tak ada pesta merayakan hari kelahiran ini
Sungguh bahagia hati ini
Sujud syukurku kepada sang pemilik jiwa ini
Ampuni betapa seringnya menzalimi diri sendiri

Matahari pagi terbit menyambut pagi
Meski kabut menutupi
Ku songsong harapan segenap hati
Renungan hidup telah menawar hati
Rasa syukurku kepada-Mu sang pemilik jiwa ini
Tegur-Mu lembut tak membuatku tersakiti
Semoga hidupku Engkau berkahi

Ini adalah kehidupan yang fana dan sementara, masih ada kehidupan yang sesungguhnya dan abadi, yaitu ketika kehidupan di dunia ini berakhir. Semoga Allah berikan akhir yang fana ini dengan segala kebaikan."


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

33 comments:

  1. Do'a panjang umur terbangun
    Dari rasa syukur kususun
    Untukmu di 2 agustus berulang tahun

    Semoga panjang umur
    Selalu sehat dan makmur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fajar merah dua Agustus
      Renungan membekas
      Doa dan harapan tak ingin diretas
      Sahabat semoga kebaikanmu kan terbalas

      aamiin, doa terbaikku untukmu sahabatku

      Delete
  2. Rasa syukur dan doa merupakan tali-tali lembut yang harus terus sering diucapkan maupun dilakukan. Karena dengan tali tersebut bisa mengantarkan kita kepada Sang Pemilik Kehidupan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan ini semakin panjang
      Suatu saat akan terhenti
      Karena janji sudahlah pasti
      Kita semua akan berpulang

      terima kasih

      Delete
  3. sebuah cerita dalam bentuk puisi.... sangat bagus dan Indah bahasanya.

    tapi..kalau boleh usul, coba dech Mbak tulis dalam bentuk cerita, mungkin tambah menarik.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menulis puisi di hari kelahiran
      Rangkaian cerita diungkapkan
      Ingin hati membuat cerpen
      Apalah daya waktu tak memungkinkan

      terima kasih

      Delete
  4. Ohy Mbak..fhoto diatas itu Mbak Maya waktu kecil ataukah Mbak Maya Junior...?

    Ohya lagi.... :)

    daftar bacaan yang Mbak maksud itu yang mana ?

    - Artikel terbaru yang muncul disidebar ?
    - Artikel yang muncul di bawah postingan ( related post ) ?
    - Atau daftar isi blog ... ?

    saya binggung yang mana, khawatir saya salah memberi solusi. Lebih mudah kalau ada screnshootnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti itu foto kesayangan

      Yang dimaksudkan, teman-teman yang mengikuti blog ini tidak mendapat pembaruan post terbaru lewat daftar bacaan, kalau lewat email bisa dpt pembaruan pos terbaru asalkan berlangganan

      Delete
  5. Ini jadi sebuah kisah ya Mbak Maya.. gimana kabarnya Mbak? moga sehat selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisah dalam bentuk puisi

      Alhamdulillah sehat

      aamiin, terima kasih

      Delete
  6. Itu foto neng maya waktu masih kecil yah? imutimut bangeett, dan sampai sekarangpun masih imut-imut, ekspresi wajahnya terutama pada bola matanya seperti tidak berubah sampai sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imut dan menggemaskan sampai sekarang
      tapi ada juga yg sangat membenci seorang Maya tanpa alasan yg jelas hehe, begitulah kehidupan

      mata bisa menyampaikan banyak cerita yg sulit ditebak oleh sebagian orang

      Delete
  7. Puisi ungkapan ulang tahun yang sangat indah dan enak dibaca.

    Dariku untuk mu
    Ku panjatkan doa
    Agar kau sehat dan bahagia..(balas puisi dikit ah..), hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, menikmati hidup ini bisa dengan banyak cara, salah satunya menulis puisi

      Banyak ucapan disampaikan
      Doa indahpun dipanjatkan
      Sehat badan dan pikiran
      Maka bahagia pun ku dapatkan

      terima kasih

      Delete
  8. Waw mantab bangedd... Cerita berbentuk puisi.... Puisi berbentuk cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih
      Inshaallah ini salah satu cara mensyukuri kehidupan

      Delete
  9. Bingung mau komen apa.😥😥

    Jadi sedih aku kalau ingat hari lahir.. jadi teringat masa-masa lalu meski ada manis & pahit.... yaa! apa pun itu hidup memang harus terus berjalan.. biarlah semuanya berlalu ditelan zaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita memang tidak pernah tahu kapan pengembaraan ini akan berakhir, tapi kita tahu pengembaraan ini pasti akan berakhir

      Hidup tak selamanya manis, karena ada banyak rasa yang harus kita rasakan agar kita tahu setiap rasa punya keunikan dan keistimewaan

      Perjuangan akan terus dikobarkan, karena banyak harapan yg ingin kita dapatkan

      Delete
  10. Mbak maya memang luar biasa kalo buat puisi termasuk puisi tentang ulang tahun ini. Sebenarnya ulang tahun itu malah umur berkurang ya mbak, tapi kok malah banyak orang yang senang dan merayakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa ajalah, merangkum aksara yang tercecer
      betul ultah berarti jatah usia berkurang, buat yg ingin merayakan monggo
      Maya tidak biasa merayakan ultah tapi merenungi apa yg sdh dilewati

      Delete
    2. Merenungi ya mbak, kalo aku memang jarang banget merayakan ultah, seingatku 7 tahun lalu terakhir merayakan ultah. Tapi kalo merenung kayaknya belum.😂😂😂

      Delete
  11. Apakah ini benar tentang hari ulang tahun? Kalau benar, selamat ya mbak semoga selalu dilancarkan. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe
      iya nih udah tambah sepuh wae
      aamiin utk doanya dan terima kasih

      Delete
  12. Wah saya telat datang. Selamat ulang tahun ya mbak.
    Semoga semua keinginan baiknya bisa tercapai. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya telat kue tarnya sudah habis hehe
      aamiin ya Allah
      terima kasih doa dan ucapannya
      doa terbaik juga untukmu kawan

      Delete
  13. mau komen tapi ga bisa pantun/puisi jadi saya mampir aja ya mbak T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak apa-apa
      yang penting anda sopan kami pun segan hehe
      terima kasih

      Delete
  14. wah si buah hati baru berulang tahun ya mbak

    moga panjang umur dan berguna bagi bangsa dan agamanya dan tentu saja bisa membanggakan orang tuanya

    ReplyDelete
  15. Membaca kata-kata mbak maya yang sangat putis membuat mata saya berkaca-kaca

    ReplyDelete
  16. imut banget fotonya mbaaa.. sama kaya sekarang juga imut hehehe.. tp imut sekarang siyyy lebih dewasa dan anggun hehe

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu