Thursday, August 24, 2017

Cemilan Unik Berkualitas Banarolla Khas Kota Garut

39 comments



Cemilan Unik berkualitas Banarolla Khas Kota Garut


Banarolla adalah cemilan unik berkualitas khas kota Garut.
Haloooo ..., saudaraku yang ada di Garut, apakhabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sukses selalu untuk semua saudara setanah air yang berada di kota Garut khususnya dan semua saudara setanah air dimanapun berada pada umumnya.

Cemilan unik berkualitas Banarolla khas kota Garut yang sudah tentu berasal dari kota Garut ini sudah membuatku jatuh cinta. Ini pengakuan yang tulus loh.



Mengapa?
Itu karena lidahku sudah merasakannya langsung. Rasanya memang tidak membuatku bosan. Dari semenjak gigitan pertama sampai pada gigitan terakhir rasanya nagih banget.

Itu sebabnya aku sangat ingin berbagi lewat blog kesayanganku ini. Dengan harapan snack ini semakin banyak dikenal dan snack banarolla ini cemilan unik berkualitas khas Garut yang pantas direkomendasikan untuk semua yang menyukai cemilan berkualitas baik dari segi rasa, kesehatan maupun penampilan termasuk tampilan kemasannya. Buat oleh-oleh juga ini rekomendasi banget, emang penampilannya pas banget sih!



Ok, aku mau ceritakan sedikit yang aku tahu dari cemilan unik berkualitas banarolla khas kota Garut ini, cek satu persatu yuk!

1. Penampilan atau kemasan

Yang pertama aku lihat tentu kemasannya dulu, harapannya daya tarik dari kemasan bisa membantu menerawang isi kemasan secara imajenasi liarku.

Ada tiga macam kemasan yang sempat sampai padaku, yaitu :

* Dalam bentuk kaleng tabung berwarna keemasan, tingginya lebih kurang 15 cm lebar garis tengahnya kira-kira 7 cm (maaf ya sob yang ini nggk sempat ke foto). Yang pasti cantik deh kemasannya.

* Dalam bentuk kaleng persegi empat juga berwarna gold atau keemasan. Dalam kemasan kaleng memuat aneka varian rasa. Waduh iya ukuran kalengnya berapa ya? Yang pasti sih sedang, maksudku tidak terlalu besar, berat beserta isinya aku kira-kira aja ya, maaf kalau nggk pas satu kilogram bisa lebih bisa kurang, tapi nggk terlalu banyak juga selisihnya, klesss hehe ....

* Dalam kemasan kotak kertas berbentuk persegi panjang, bisa di buka tutup dan di selipkan hingga terkunci rapih dengan warna-warna yang cantik.

* Penampilan dari banarolla ini seperti stik atau pipa mungil panjangnya lk 5-7 cm. Ada sale pisang dibagian dalamnya, saat digigit akan terasa sale pisang yang juga rasa coklat atau keju sesuai dengan rasa yang ditambahkan pada snack tersebut.

2. Rasa

Cemilan unik banarolla memiliki rasa yang sangat bervariasi. Pertama dan satu-satunya di dunia cemilan yang berbahan dasar sale pisang yang memiliki tekstur crunchy dengan aneka rasa. Apa saja variant rasa lezat dari banarolla ini?
Kita cek satu-satu yuk! Ini aku tulis sesuai dengan tulisan yang ada dikemasan ya.

* Flavour cheeserich
* Flavour nutella
* Flavour chocolite
* Flavour palm sugar

Mungkin masih ada rasa lainnya, karena ini oleh-oleh jadi yang aku terima ya keempat rasa ini. Kalau ada teman dari kota Garut atau mungkin teman yang membaca postinganku ini pernah merasakan variant rasa yang tidak aku tulis, silahkan tambahkan di kolom komentar dan terima kasih sudah melengkapi postinganku.

3. Sehat

Cemilan unik berkualitas banarolla khas kota Garut ini menurutku sehat dan dikemasannya tertera label halal. Tanggal kadaluarsanya juga diikut sertakan, termasuk komposisi (garam, gula, telur, tepung terigu, pisang sale).
Cara penyimpanan yang disarankan juga ada dituliskan dengan jelas pada kemasannya. Setiap kemasan juga menyebutkan setiap variant rasa.



Penasaran dengan cemilan unik berkualitas banarolla khas kota Garut ini? Silahkan coba deh, banarolla so tasty! So crunchy!
Ok selamat berburu cemilan sehat, unik dan lezat. Salam aku cinta Indonesia.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

39 comments:

  1. Replies
    1. Dari namanya unik dan rasanya so tasty man hehe ...

      Delete
  2. ih enak ini
    pengen coba yang nutella

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juga renyah
      Tinggal sesuaikan dengan selera lidah nutella juga ok

      Delete
  3. Aduuh jd ngiler, aku seneng lho sama cemilan olahan pisang, apalagi kalo garing dan ada rasa coklat gitu. Semoga Banarola laris manis nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, banarolla isinya sale pisang, bener garing, iya ada juga yang rasa coklat
      aamiin

      Delete
  4. Wah malah baru tahu aku kak. Biasanya yang dijual penjual asongan di bus cuma dodol garut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu
      Semoga banarolla dipasarkan lebih luas lagi ya

      Delete
  5. Bagi bagi dong mba may" banarollanya, kayaknya klo main kerumah di kasih nih,,1 paket..heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau datangnya kemarin aku kasih mas Dwi, tapi kalau sekarang sudah habis aku bagi-bagi ke tetangga biar ikut merasakan lezatnya cemilan unik banarolla ini hehe

      Delete
    2. Yah...telat dong mba...nanti beli sendiri aja lah,,kalo mba may mau.."di kasih nih..hee
      Apakah di setiap supermarket udah ada ya mba,,

      Delete
  6. Wah kalau datang ke kota garut sepertinya cemilan khas banarolla ini wajib jadi menu oleh-oleh ya mbak maya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banarolla ini pas banget sebagai oleh-oleh kemasannya cantik

      Delete
  7. Sekarang UKM-UKM pinter banget manjain pelanggannya menggunakan kemasan yang bagus-bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. UKM berusaha mendorong pengusaha kemasyarakatan untuk maju dan mampu bersaing, termasuk pembinaan dan pemasaran

      Delete
  8. Belum pernah lihat camilan semacam itu di Surabaya. Tapi kayaknya enak banget tuh mbak maya, apalagi dimakan sambil nulis artikel. Kayaknya cocok banget tuh. Oh ya, bisa jadi di Surabaya prospeknya bagus loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera hadir di Surabaya
      ngemil banarolla sambil nulis artikel asyik nih

      Delete
  9. Kirain tadi Granola rasa Bananan, hehehe ... unik banget camilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Granola sarapan sehat yang sedang trend itu ya hehe
      ini snack/cemilan mengenyangkan, unik memang

      Delete
  10. Aku tertarik yang bertekstur sale pisang mb may, secara kue kuean yang basisnya pisang aku suka semua. Harum soalnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tekstur renyah, setiap rollnya ada sale pisang dan paduan rasa yang bervariasi

      Delete
  11. Selama ini yang saya tahu dan pernah rasakan adalah dodol garut. Pasti semua orang tidak asing dengan oleh-oleh khas Garut ini.
    Nah, hari ini saya jadi tahu ada oleh-oleh khas yang lain, yaitu BANAROLLA. *dalam hati bertekad, "Entah kapan, pokoknya aku harus nyoba!" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gitu, kalau ke Garut ya dodol buah tangan pilihan tapi beberapa hari lewat dapat oleh-oleh banarolla dari garut

      Delete
  12. Alternatif selain dodol ya mba.. Soalnya selama ini identiknya klo pergi ato wisata ke Garut..baliknya mbelinya dodol sama kripik tempe itu mba..

    Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener dodol garut terkenal juga keripik tempenya, sekarang tambah lagi oleh-olehnya banarolla hehe

      Delete
  13. Banarolla emang makjleb dan rekomen banget untuk kalangan atas soalnya kemasan dan yang pasti rasanya sangat de hef sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang sono pasti tahu banarolla
      so tasty
      so crunchy
      dengan kemasan yang menarik

      Delete
  14. Bahan bakunya dari pisang dah pasti bergizi bagus buat pencernaan dan enak tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi cocok banget ya cemilan ini untuk pagi, siang maupun malam hari bagi yang senang ngemil

      Delete
  15. asyikkkk sudah ada Iklan Adsensenya Mbak... ? join dengan teman atau daftar sendiri Mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih
      Daftar sendiri Kang Nata

      Delete
  16. Wew jadi pengen nyoba, cemilan unik berkualitas banarolla khas kota Garut ini.. Bikin ketagihan nggak yah, repot kan belinya jauuhh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inshaallah ketagihan
      Kudu di stok yang banyak Kang Maman

      Delete
  17. Selama ini jajanan tradisional dari garut ya dodol garut., sekarang ada produk ukm baru banarolla ya..

    Lihat gambar dan kemasannya saja sudah kelihatan kalau ini cemilan sehat dan berkualitas.., cocok buat oleh2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Jen
      jadi bisa lebih beragam lagi oleh-oleh dari kota Garut

      Delete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  19. Makin banyak yang khas dari kota Garut

    ReplyDelete
  20. Baru denger namanya. Tapi kayaknya enaaaak

    ReplyDelete
  21. banarolla, kalo diucapin kesannya kayak dari italia... pizza, la sagna, carbonara, banarolla. tuh kan pas haha

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu