Monday, June 5, 2017

Sedih dan Bingung Saat Ngeblog

50 comments



Assallamuallaikum warrahmatullahiwabarrakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua.

Alhamdulillah sekarang umat muslim sudah memasuki hari kesepuluh di bulan Ramadhan 1438 H semoga Allah mencatat setiap amalan-amalan kita di bulan yang penuh dengan kebaikkan ini, aamiin ya Allah ...

Sebelumnya Maya sempat bingung mau ditaruh kedalam katagori apa ya tulisan ini, hingga akhirnya Maya putuskan saja masuk kedalam karagori diary. Sebut saja postingan ini adalah catatan harian Maya saat sedih dan bingung dalam hal aktifitas ngeblog.

Sedih dan bingung saat ngeblog, apa yang menyebabkan Maya sedih dan bingung saat ngeblog?

Sebelum Maya ceritakan sedih dan bingung saat ngeblog ada baiknya Maya ceritakan kebahagiaan Maya saat mulai gabung di blog dulu ya ...

Awal bergabung di blog Maya tidak terpikirkan hal-hal yang yang akan membuat sedih dan bingung dalam urusan blog, pokoknya yang ada di kepala Maya adalah setumpuk kebahagiaan. Kalau Maya uraikan satu persatu mungkin tak akan selasai dan bahkan tak akan pernah selesai untuk diungkapkan baik lewat tulisan maupun lisan. Ya karena begitu banyaknya kebahagiaan yang terpikirkan dalam kepala Maya.

Sejak bergabung di blog berawal di blog ponsel mywapblog, Maya merasa mendapat keluarga baru yang hangat dan akrab, lewat canda di kolom komentar lalu mampu mengukir senyum bahkan kadang tertawa lepas ya begitu indah saat itu. Maya juga mendapat ilmu-ilmu baru yang sebelumnya Maya tidak tahu, alhamdulillah semua itu adalah hal yang sudah sepatutnya untuk disyukuri. Walau akhirnya harus beralih ke blogspot karena sesuatu yang tak bisa untuk di cegah, namun tetaplah mywablog menyimpan kesan yang sangat berarti.

Dan kini Maya bergabung di blogspot tentu saja semua itu adalah suatu kebahagiaan yang tak terhingga. Dan yang lebih membahagiakan lagi adalah dapat jumpa lagi dengan teman-teman alumni mywaplog tetap hangat dan akrab.

Lalu apa yang membuat Maya sedih dan bingung saat ngeblog, mungkin untuk orang yang sudah ahli di masalah blog hal yang Maya hadapi adalah hal yang sepele dan tidak perlu dibingungkan apalagi disedihkan sungguh tak pantas, tapi untuk Maya yang sangat awam ini sangat membingungkan dan menyedihkan.

1. Cemburu

Maya cemburu karena teman-teman yang dulu tergabung di mywaplog sudah sukses di blog.

Alhamdulillah iya Maya cemburu karena ingin lebih baik, insyaallah bukan karena iri hati apalagi dengki sama sekali tidak. Jadi sahabatku dan saudaraku bisik-bisik tentang gosip tak sedap yang beredar semoga bisa terbantahkan dengan jawaban Maya dalam postingan ini ya, percayalah Maya ikut senang dengan kesuksesan yang sudah didapatkan oleh sahabat-sahabat Maya (*senyum damai dari Maya) tak ada dengki apalagi iri hati bahkan ucapan doa tulus Maya "selamat buat sahabat Maya yang sudah sukses semoga kesuksesan yang lain juga menghampiri sahabat-sahabat Maya yang lain, aamiin ya Allah ..."

2. Memblokir

Sejak pos Maya yang berjudul Rasa Cemas yang Berlebihan sahabat Maya dalam daftar ikutan tidak dapat pemberitahuan pos terbaru.

Untuk hal ini Maya mengucapkan banyak terima kasih buat sahabat Maya yang sudah memberitahukan tentang ini, karena tanpa info dari sahabat Maya mana mungkin orang awam seperti Maya dalam masalah blog mengetahui hal ini. Sehingga beberapa sahabat Maya yang biasa berkunjung lewat daftar bacaan tidak bisa berkomentar di pos-pos yang Maya terbitkan dan menimbulkan pemikiran-pemikiran yang tidak biasa.

Jujur Maya sampaikan, Maya tidak mungkin melakukan pemblokiran karena bagi Maya tanpa sahabat Maya yang hadir berkomentar di pos-pos Maya apalah artinya, blog sepi tanpa canda dan sapa atau masukan di kolom komentar sungguh pilu rasanya, jadi tidaklah mungkin seorang Maya memblokir siapapun percayalah.

Ini juga salah satu yang membuat Maya sedih dan bingung saat ngeblog. Entah apa penyebabnya sehingga sahabat Maya tidak dapat pemberitahuan pos-pos terbaru lewat daftar bacaan atau daftar ikutan.

Sehingga Maya sudah tanyakan pada sahabat yang Maya sudah kenal sejak masih di mywapblog, tapi begitulah belum berhasil.

Lewat postingan ini juga Maya mohon maaf semua itu di luar sepengetahuan Maya. Maya sangat berharap silaturahmi dan prasangka baik tetap terjaga, tanpa kehadiran sahabat Maya hampa rasanya.

Kalau memang karena tidak adanya pemberitahuan didaftar bacaan menjadi penghalang bagi sahabat Maya untuk hadir di kolom komentar jejakmayaku.com ya tidak apa-apa, Maya sangat hargai karena setiap orang punya caranya sendiri untuk meninggalkan komentar dan hadir di blog yang ingin ia kunjungi.

3. Template Eror

Maya merasa senang saat berkunjung ke blog sahabat dengan tampilan baru dan fress. Sehingga akhirnya Maya ingin mengganti tampilan blog jejakmayaku.com dengan tampilan baru.

Sebenarnya sebelum mengganti template Maya sempat bingung bahkan sampai gemetar, kenapa?

Bingung karena template yang Maya unduh tidak semua bisa di ekstrak. Pokoknya perasaan ribet aja.

Gemetar karena khawatir widget yang ada di blog hilang, pokoknya panas dingin rasanya.

Sempat juga tanya-tanya ke sahabat Maya kalau beli template itu gimana caranya, tapi sahabat Maya kasih saran buat apa beli yang gratis aja ada. Lagian nantinya template itu ada pengaturan-pengaturannya, iya kalau bisa kalau nggk bisa mubazir aja nantinya. Akhirnya Maya pun sependapat.

Sehingga akhirnya Maya berusaha memberanikan diri untuk ganti template, dengan modal bismillah dan template yang dipilih tersimpan di drive selama satu minggu. Alhamdulillah sukses dan Maya suka banget dengan template baru Maya wah pokoknya bahagia nya.

Ya Allah, ternyata Maya benar-benar tak paham hal ganti-ganti template sehingga seorang sahabat Maya sampaikan bahwa template yang Maya gunakan eror.

Maya coba teliti dan menemukannya yah ...., memang template yang baru itu eror, dengan berat hati Maya ganti lagi. Sejak saat itu Maya gonta ganti template, entah sudah berapa kali ganti template, Maya tidak ingat. Dan template yang sekarang Maya pakaipun tidak sengaja, karena jujur Maya tidak lihat dulu sebelum di download dan setelah dipasangkan di blog jejakmayaku.com barulah Maya tahu tampilan blog jejakmayaku.com seperti saat ini.

Ada juga sahabat Maya yang membatu. Beliau juga sempat memilihkan template dan sekaligus memasangkan, karena Maya cuma bisa nangis melihat blog Maya berantakan *ini nyata loh nggk bohong beneran Maya nangis karena sedih lihat tampilan blog yang kacau.

Kalau ditanya suka tidaknya sih Maya suka dengan template yang pertama ganti, nama templatenya free-elegance, penyebanya eror Maya tidak tahu pasti.

Sebenarnya blog ini adalah hiburan Maya, tapi entah mengapa hiburan ini telah melahirkan air mata kesedihan. Bahkan sempat juga dibuat bingung karenanya.

Inilah sekedar tulisan ringan mengeluarkan perasaan sedih dan bingung saat ngeblog yang sempat tersimpan dalam hati dan menguras energi rasa sabar seorang Maya, bukan maksud membela diri lebih kepada ungkapan tulus tanpa maksud yang tersembunyi. Tentu saja sedih dan bingung saat ngeblog tidak sebanding dengan kebahagiaan yang sudah didapatkan saat ngeblog dari seorang Maya. Maya sangat berharap jangan lagi ada kesedihan yang lain hadir setelah ini ...

Mohon maaf untuk salah kata yang tidak berkenan dan kepada Allah Maya mohon ampun. Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari post sederhana ini. Tiada maksud menuju pada siapapun, lebih pada pembelajaran bagi admin jejakmayaku.com. Selamat berpuasa di hari kesepuluh 1438 H semoga Allah anugerahkan pahala yang banyak untuk setiap amalan yang kita kerjakan. Aamiin ....

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

50 comments:

  1. Wa'alaikumsalam warrahmatullahiwabarrakatuh...
    Aamiin, semoga puasanya semakin berkah dan apa yang diinginkan di Ramdhan ini dikabulkan :)

    Oh gitu, aku mungkin lebih ke template ya, Teh. Pas main kesini aku juga merasakan yang beda, ya tentu tampilan. Awalnya kalau tidak salah biru ya, dan ini jadi orange. Kalau tidak salah ko hampir sama warnanya dengan tempatenya mas Jeni Show ya, Teh. Apa cuma mataku saja yang salah..he

    Aku pribadi kalau ganti template memang terkadang ragu. Takut gak cocok lah, jelek lah. Tapi disisi lain tetap pengen ganti. AKu sendiri biasanya kalau ganti template tidak langsung di pasang di blog utama. Biasanya di blog lain yang tidak aku gunakan sehari-hari.

    Kalau belum ada bisa bikin blog baru, tujuannya buat coba template baru, apakah cocok, bagus atau tidak. Sekiranya bagus, baru deh download templatenya yang ada di blog itu, dan diterapkan di blog utama.

    Memang, lebih simpel template gratis dibanding berbayar. Tapi berbayar juga ada kelebihannya. Semua itu kembali lagi sama yang mau ganti template. Menurutku template yang berbayar atau gratis perlu ada yang di edit edit, itu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Meskipun aku belum jago edit, tapi yang sebisanya aja. Yang penting sreg dihati.he

    Apapun template yang digunakan, semoga semakin semangat ngeblognya ya, Teh. Dengan cara blogwalking mungkin bisa jadi referensi dari template yang digunakan teman-teman blog :)

    Wah, jadi ngomong panjang lebar nih..hehe
    Semuanya pasti ada hikmatnya ko, Teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah terima kasih sarannya, iya betul template pertama biru, ya sempat nyesal waktu Maya ganti template apalagi lihat blog porak paranda

      iya ini template sama dengan blognya Mas Jen, sempat tidak enak dengan Mas Jen, alhamdulillah dia juga yang kasih suport masalah template ini bebas siapa saja boleh pakai toh yang buat juga utk dipakai oleh banyak orang

      ngomong banyak tidak apa-apa biar jelas apa yg ingin disampaikan
      ya banyak hikmahnya alhamdulillah salam

      Delete
    2. sebelum ganti template silahakn template lama di simpan di apliksi notepad. Bolehlah berkunjung ke blog saya yang berlabel kasak-kusuk blog atau kisi-kisi blog. Siapa tahu disana ada ilmu yang bermanfaat.

      Delete
  2. Apapun kendalanya saya cukup senang bisa kenal dengan neng Maya, orangnya bisa di ajak kompromuisoalnya.. serius oke, santai juga oke.. Semoga segala permasalahan yang ada bisa segera dapat di atasi dengan baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih
      ya iyalah, kita harus bisa membedakan mana candaan dan mana yang serius, paling tidak bisa mengimbangi

      aamiin
      badai pasti berlalu, lagunya begitu πŸ˜€

      Delete
  3. Itulah lika liku ngeblog. Cemburu sesama blogger bisa dialihkan menjadi semacam motivasi untuk semakin bersemangat mengelola blog. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pada intinya kita ikut senang kalau teman kita senang, cemburu yang positif
      agama Islam jg membolehkan untuk cemburu pd hal-hal positifπŸ˜€

      Delete
    2. sekarang mah udah nggak galau lagi kan?
      kalau ada WA, coba japri saya di 085321134576, ditunggu ya neng

      Delete
    3. alhamdulillah
      Insyaallah galau hilang hati senang
      terima kasih

      Delete
  4. Sebenarnya dari desain blog ini udah bagus yak, cuma itu LOGO terlalu besar jadi kadang waktu mbaca ketutupan tuh.. nah, pengalaman baik pengunjung jadi kurang,.. btw ternyata mbak maya juga alumni MWB yak, kalau dlu mah saya cuma iseng MWB terus pindah aja ke blogspot. Kenapa ? jelas, blogspot punya desain lebih menarik, selain itu bisa di monetize lewat beberabai network. Poin sukses di BLOG ? saya agak bingung buat nyikapin yang ini nih, kalau itu tergantung niat dari awal mbak maya blogging, mau buat cari recehan atau sekedar tulis2 aja :), lagian kalau mau sukses di BLOG INDO itu butuh puluhan ribu PAGEVIEWS, kecuali kalau mbak maya punya ONLINe shop atau dagangan sendiri yang dijual di BLOG. Nah, sekarang tinggal kembali ke niat awal, saya yakin mbak maya ingin blognya jadi tempat berbagi ;) so, ngak perlu lah sedih2 hehehe.... Btw navigasinya juga blm rapih atuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alumni MWB ya benar

      Untuk koreksi penataan navigasinya Maya ucapkan terima kasih

      Iya berbagi bagi yang membutuhkan, karena itu masalah pengunjung
      berkurang no problm hehe ...

      sedihnya sdh lewat kok πŸ˜€ tuhkan Maya udah ketawa
      Selamat pagi

      Delete
  5. Salam kenal mbak Maya,sebelumnya terimakasih telah berkunjung diblog saya. Wah masalah template saya juga pernah stress dibuatnya. Saya nggak pintar di teknis ngeblog,paling jago posting aja hehe.Yang membuat saya sedih adalah ketika tidak bisa konsisten dalam ngeblog *eh malah curhat nih* semoga kesedihannya segera pergi mbak, diganti dengan kebahagiaan yang penuh dengan keberkahan.

    ReplyDelete
  6. Hai, iya salam kenal juga, oh waktu itu Maya kunjung ke blognya Bang Ancis kalau tidak salah, lalu Maya biasa klik pengomentar yang sudah ada eh ternyata Maya hadir di blog Amri, judul tulisannya "untuk apa kamu menulis" kalau Maya tidak salah ��
    iya nih masalah template ternyata bisa buat stress haha, Maya beruntung ada sahabat yg mau bantu nata, kalau tdk nggk tahu deh gimana berantakannya blog kesayangan Maya ini

    haha, iya kesedihan ternyata kalah setia dg kebahagiaan, alhamdulillah sedih telah pergi lihat tuh Maya udah senyum dan tertawa bahagia
    alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya nih mbak, dalam ngeblog, dengan berjalanya waktu kalau kita mau belajar pasti akan ada jalan keluar, seperti belajar ngelobi kawan bantu mungkin hahahai

      Delete
  7. Templatenya eror kenapa? Abis ngapain, May? Pasang banner ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya, dari layoutnya, sepertinya blog/template ini gak butuh image/gambar di header... bisa saja tapi kecil, karena idealnya itu 218 x 45 pixel ukuran gambarnya. coba ganti ukuran gambarnya atau kalo doupload via layout/tataletak, coba centang shrink to fit atau auto fit atau apalah pilihan di situ yg ada kata Fitnya....

      Delete
    2. Template yg eror itu nggk tahu sebabnya apa

      kalau banner nggk masalah kok sdh terpasang sebelumnya

      Maya baru ingat waktu itu pernah iseng coba pasang kolom komentar disqus di blog ini, karena komentar temen2 Maya di pos lama hilang ya udah Maya lepas lagi,

      mungkin itu penyebab temen-temen Maya tdk dapat pemberitahuan pos baru Maya didaftar ikutan

      waduh kok lupa masukin ttg komentar disqus dlm pos ini ya,

      Terima kasih Bang untuk koreksinya juga saran-sarannya hehe

      Delete
  8. Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita semua bisa lebih khusu ibadahnya..aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah
      sebentar lg Ramadhan segera pergi *mulai sedih

      Delete
  9. Kok sedih tho kan habis cair.., hehe

    Dalam dunia blogging mengalami kesulitan saat edit2 template atau pasang widget itu hal yang biasa., semua mengalami hal yang sama kok., apa lagi kita yang mengoperasikan blog lewat hp.., pasti banyak kesusahan yang akan kita temui, bila ingin tampilan blog kita lebih keren di mata pengunjung.., yang penting tetap semangat ngeblog., disamping kita dapat pengalaman baru kita juga dapat wawasan baru juga.., hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah templatenya atau lapi saya yang salah, template ini sama dengan templatenya mang Jeni Show, masalahnya sama headernya mengganggu soalnya nutupin artikel (gede banget)

      coba kasih tipsnya mang ke neng admin, soalnya punya mamang udah bagus, masalahnya udah terselesaikan dan tampilannya udah normal

      Delete
    2. iya Mang sama templatenya dengan Mas Jeni, semoga tak masalah ya hehe ..
      Aduh kalau dibandingkan dengan beliau atuh jauh mang, mas Jeni sudah master lah Maya apa atuh hehe ..
      nuhun mang untuk koreksinya

      Delete
    3. @Mas Jen, yah rezeki ada ajalah alhamdulillah

      Kesulitan Maya masalah edit template dan pasang widget mungkin akan selalu merepotkan orang lain termasuk Mas Jen juga
      untuk mencapai menarik perhatian pengunjung rasanya tak mungkin deh ...
      kalau semangat ngeblog insyaallah tak akan terkubur, terkecuali Allah berkehendak lain hehe

      terima kasih untuk semua suport dan bantuan lainnya, semoga Allah catat sebagai amal kebaikan buat mas Jen

      hehe selamat pagi

      Delete
    4. Suatu saat pasti juga akan merasa bosan lagi dengan tampilan template tergoda ingin berpaling hati. Hal yang wajar, seiring waktu nanti akan menemukan kemantapan hati.

      Delete
  10. Sudahlah mbak jangan sedih apalagi nangis nanti puasanya batal lho hihii, ya batal dong kalau air matanya masuk kebibir wkwk.

    Pada blogspot ini perubahan apapun yg kita lakukan pada blog tidak serta merta berubah, misal ganti domain, ganti template dan sebagainya itu butuh waktu lama bagi blogspot untuk menyesuaikan. Jadi kalau ada sedikit masalah pada blog jangan panik, biarkan saja dulu beberapa waktu. Dan soal tidak munculnya pemberitahuan post baru pada daftar bacaan atau masalah lain ada baiknya mbak cari2 penyelesaiannya dihalaman bantuan disini http://support.google.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggk segitunya kali hehe ..

      Ya emang dasarnya Maya gitu nggk paham-paham, jadi cuma bisa sedih doang

      terima kasih untuk sarannya hehe

      Delete
  11. Masalah template saya juga sudah berkali2 ganti mbak maya.. Tapi sebetulny gonta ganti template teruz2an itu kurg baik karena berdampak pd seo

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh kalau ingat Maya pertama kali ganti template terus eror templatenya, berasa nyesel banget deh ganti template, tp alhamdulillah jd tahu rasanya ganti template
      gonta ganti template mempengaruhi SEO, iya ingat ada yg bilang gitu ... karena bingung waktu itu nggk kepikiran lg deh pokoknya gonta-ganti aja, hehe terima kasih ya ..,

      Delete
  12. Hadapi dengan senyuman, yang terjadi biar terjadi..

    Hadapi dengan tenang jiwa,, dan semoga solusi cepat terbuka.!

    Insya Allah, sahabat maya semua pasti membantu. Karena kita semua adalah keluarga.

    Buang semua keraguan, buang semua kesedihan dan buka lembaran baru..

    Keep smile for every moment..! πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh sure best friend, Maya will keep smiling and sure every difficulty there must be solution hehe ...

      *manfaatin google terjemahan hehe ..

      Delete
  13. Semangat Mbak Maya. Baru tahu nih tamplate barunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes tetap semangat dong, sesuatu yang baru itu emang ada tantangannya, hadapi dan tersenyumlah

      walau blm tahu apakah bisa melewatinya *sok bijak nih Maya

      Delete
  14. tetep semangat mbak, jangan sedih yang penting tulis saja apa yang ingin kita tulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, tetap semangat kok
      ujung jari ini masih ingin terus merangkai aksara yang tercecer hehe ..

      Delete
  15. Hi Mba Maya tetep semangat aku juga sama baru belajar banget tentang blog, kalau masalah iri dan cemburu ga ada yang penting niat kita y mba May nulis untuk apa dan yang pasti setiap tulisan punya pembacanya masing-masing serta jika ada rezeki dari blog ya disyukuri kalau belum dapet berarti aku harus belajar lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mbak Herva,

      Ya nih semangat 45 hehe ..
      Betul tulisan akan menemukan pembacanya sendiri, santai aja

      Alhamdulillah, Maya menyikapi rezeki itu tdk melulu tentang materi, bisa tetat saling menyapa dan tersenyum serta juga adalah rezeki yg harus bisa disyukuri

      ya setuju belajar hingga batas usia terhenti, aamiin ... insyaallah

      Delete
  16. Itulah dunia ngeblog, tidak seindah yang dibayangkan. Ada lika-likunya. Ada kebahagiaan jika bisa sukses dalam ngeblog, menghasilkan uang dari menulis. Dan jika sudah ngomongin tampilan template, pasti tidak ada puasnya. Bahkan bisa pusing sendiri melihat kode-kode htmlnya. Sebenarnya semua bisa diekstrak, hanya mungkin bingung saja karena setiap mendwoload template ada cara yang berbeda-beda. Sebenarnya jika soal template serahkan saja sama teman yang ahli atau bisa dipercaya. Focus menulis itu lebih baik.
    Saran saya, pakai template lokal lebih enak dan lebih responsive semisal arlina desaign atau mas sugeng atau mungkin bisa dengan teman saya yang namanya kompiajaib. yang harganya sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  17. kalau mau mba,... mending ikutin template yang ada di blogger saja. Karena kalau kita iseng2 mengganti template tanpa tahu apa yang harus dirubah dan sulit memodifikasinya bisa jadi bernatakan.. saran saya ikutin aja simple blog mba, selain tidak membuat berat juga lebih mobile friendly

    ReplyDelete
  18. Cemungut ya budhe Maya....Tetep ngeblog. Kalo menurut saya, cemburu itu penting lho budhe. Karena apa? Ya biar memotivasi kita agar lebih baek.

    Kalo masalah template saya juga nol. Saya juga ndak paham. Tapi, template yg bagus tuh, ya yang ringan, biar bisa di akses lewat henpon jadul sekalipun.

    Begitu budhe...

    ReplyDelete
  19. Tak hentinya menyemangati, yuk kita sambut hari baru dengan keceriaan melebihi keceriaan yang pernah kita miliki di waktu lalu... Bentar lagi bedug maghrib, stop kesedihan.. bergembiralah...

    Eh, ngomong2 udah siapain menu buka puasa belum neng? Mau numpang buk ber, hehee...

    ReplyDelete
  20. Wa'alaikum salam Wr. Wb..

    Ingin nuansa baru pada blog, dalam hal ini adalah ganti template, hal itu juga pernah terjadi pada diriku. Beberpa wktu yg lalu aku juga sering gonta ganti template. Bukan karena error, tetapi karena tampilannya yg kurang sreg di hati. Dan entah berapa template yg udah aku oprek tampilan warna dan fontnya. Tapi selalu saja merasa ada yg kurang Bagus.

    Dan mengenai sifat iri, itu manusiawi. Yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi iri tersebut. Iri jika disikapi secara positif tentu saja akan menghadirkan sesuatu yang positif.

    Tetap semangat ya. Semoga selalu dalam kesuksesan

    ReplyDelete
  21. Yang terpenting adalah kemasa yang akan datang... yaitu trafik yang cenderung meninggi... sehingga terlihat bahwa artikel yang dibaca disini...
    Untuk yang sudah berlalu biarlah dijadikan sebagai modal pengalaman yang berharga...
    Karena setiap manusia pastinya mempunyai coretan hidup yang berbeda-beda, seperti yang sedang saya baca disini yaitu sedih dan bingung saat ngeblog...
    Salam silaturahmi... :D

    ReplyDelete
  22. Nggak usah bingung bingung mba lama kelamaan nanti bisa dan memang ngeblog tidak sekedar menulis perlu juga belajar teknisnya salah satunya template blog karena sering berurusan dengan html

    ReplyDelete
  23. Sama ka aku juga bingung mau ngeblog terus tapi mau nulis apa'an coba? Semua kayaknya udah.. Udah di posting sama yg lain maksudnya.

    Oya siapa bilang temen dari mwb udah sukses di blog? Aku belum kok..

    Met pagi kaka,, jangan lupa sarapan ya? Hehe..

    ReplyDelete
  24. Maya, aku juga pernah mengalami panas dingin sedih dan kesal kalau sudah berhadapan dengan penggantian template. Tapi sekarang templatenya udah oke kok, aq buka lewat hp dan bagus... semangat πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

    ReplyDelete
  25. Ini toh sebabnya, Aku juga tidak dapat mengikuti lewat daftar bacaan, Maaf juga ya selalu telat. Saya pun juga belum sukses dan ngak ngerti ngerti amat, dibuat santai aja buu hehehhe.

    ReplyDelete
  26. Yaa!! intinya sesuatu bukan untuk ditangisi atau dibuat terlarut-larut jenk Maya..��

    Dan membaca tulisan diatas bicara soal ngeblog saya juga pernah mengalami hal itu...terlebih sekarang urusan ngeblog cuma sekedar orat-oret saja sudah tidak memikirkan seo dan bla2 lainya...meski terkadang sering terlintas lain dulu lain sekarang tetapi kita juga harus tetap konsisten kepada fakta serta kenyataan yang ada.

    Jadi kalau saya pribadi ngeblog pada era 2011 dengan ngeblog era 2017 sangat berbeda dan memang beda haahaaa!! PA.. tapi intinya apapun itu harus tetap disyukuri..

    Yaa karena dalam hidup kita tidak bisa dengan ngeblog saja terkandang sibuk kerja urus anak istri & tetek bengek lainya tinggal gimana kita membagi waktu saja serta menikmatinya tanpa harus ada ganjalan..��

    Begitu kalau aku jenk Maya..... lhaa!! malah gw yang curhat haaahaaa!! PA ������������

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. template error bukan masalah mba tapi kalau sudah hati yang error karena iri dengki nah itu baru bahaya banget

    ReplyDelete
  29. template mba yang ini sudah bagus ko tapi mungkin widget yang di footer (subscribe & archive )bisa di pindah ke sidebar biar kelihatan rapi gitu

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu