Thursday, April 20, 2017

Perempuan Perempuan Hebat

16 comments

Fisik Kartini boleh mati, tapi semangatnya terus berkobar di hati perempuan-perempuan masa kini.

Raden Ajeng Kartini telah membuka akses bagi perempuan-perempuan hebat Indonesia. Sekarang perempuan Indonesia telah menembusnya dengan melepaskan beberapa aspek yang membelenggunya.

Mulanya Kartini berjuang untuk melepas yang membenggu kaum perempuan di bidang pendidikan. Sekarang perjuangan Kartini telah berdampak yang sangat luas.

Hampir disetiap lini perempuan Indonesia ikut berpartisipasi dalam kemajuan di masa ini. Tidak hanya di bidang pendidikan, kebudayaan, ekonomi, agama, bahkan saat ini para perempuan Indonesia juga bergabung di dunia politik, legislatif, eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tampaknya perjuangan Raden Ajeng Kartini telah memberi kesempatan pada perempuan-perempuan perkasa ikut membangun bangsa tercinta ini.

Perempuan-perempuan hebat dan pilihan juga telah bergerak dan mengabdi demi menciptakan perubahan yang lebih baik bagi keluarganya, generasinya, dan daerahnya masing-masing.

Para Kartini Indonesia ada yang aktif bergerak di bidang kesehatan, gerakan nasional perempuan melawan kanker serviks.

Ada juga Kartini yang bekerjasama dengan suami untuk mengangkat dan menjadi pencerah di bidang pendidikan agar lebih baik di mata nasional dan internasional.

Ada juga Kartini yang aktif memompa semangat perempuan di daerah-daerah untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Kaum perempuan perlu terus didorong untuk maju dan mengembangkan potensi diri, baik dilingkup keluarga maupun masyarakat."

Para Kartini Indonesia yang terus mengibarkan semangat idealisme, menyebarkan kemampuannya, menginspirasi banyak orang, baik kepada ibu-ibu rumah tangga maupun anak-anak jalanan di rumah-rumah singgah

"Perempuan harus bisa membuktikan menjadi sosok yang mandiri dan berprestasi tanpa melupakan kodratnya baik sebagai ibu maupun isteri."

Perempuan-perempuan hebat telah lahir dan hadir. Perempuan-perempuan perkasa mampu berperan ganda sehingga mampu melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu ini adalah kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk membangun keluarga dan bangsa.

"Semangat Raden Ajeng Kartini merupakan manifestasi perempuan Indonesia untuk mengambil peran memajukan bangsa."
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

16 comments:

  1. Hari Kartini besok ya kaka.. tepat pada 21 april.. Dan tidak sampai 24 jam lagi para perempuan indonesia akan bisa memperingatinya..

    Tapi.. kenapa aku kok ikut deg2an ya kaka? padahal aku kan cowok? haha..

    #Selamat Hari Kartini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore! Sekarang hari H
      deg deg an? oh ikut lomba pake kemben ya hehe

      Delete
    2. Kaka mah gitu.. Aku kan gk punya kain buat kemben kaka, jadinya aku pakai sarung aja gk papa kan? Iya sih rada aneh kaka.. soalnya sarungku kan motifnya kotak2, hehe..

      Delete
    3. haha, kotak-kotak kayak mana? kayak taplak meja apa kayak papan catur? nggk masalah yang penting bersih bisa dipakai shalat Jum'at hehe

      Delete
  2. Besok hari Kartini, yang aku ingat kalau hari Kartini waktu masih sekolah lomba memakai kebaya nasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. lomba-lomba sekarang makin variatif dan kreatif

      Delete
  3. perempuan emang hebatt dahh, jasanya besar

    ReplyDelete
  4. Selamat memperingati hari kartini buat perempuan2 hebat di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya untuk semua perempuan-perempuan hebat di Indonesia dan yang sedang ada di negeri rantau

      Delete
  5. Selamat hari kartini ya mbak maya. Semoga seluruh perempuan Indonesia bisa lebih perkasa. Tapi tidak melebihi keperkasaan laki-laki loh ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, selamat hari Kartini untuk semua Kartini yang berada diseluruh penjuru negeri

      Delete
  6. Berkat sudut pandang RA Kartini, sekarang kaum hawa bisa sedikit bernafas lega dan memiliki semangat yang sama dengan kaum adam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan hasil perjuangan dari RA Kartini sekarang makin terasa dan terlihat, menjadi mitra kerja di luar rumah yang bisa diandalkan kemampuannya dan menjadi pendamping suami serta ibu yang berwawasan modern tanpa melupakan kodratnya

      Delete
  7. Selamat hari Kartini, semoga makin banyak perempuan-perempuan hebat lainnya yang mengikuti jejak ibu Kartini, agar tak ada lagi ketertinggalan bagi kaum perempuan di negeri ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga akan terus lahir Kartini yang berprestasi dan mandiri juga bermartabat, berakhlak mulia aamiin

      Delete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu