Monday, April 10, 2017

Masker Buatan Sendiri

8 comments

Meremajakan dan menjaga keindahan kulit wajah dengan masker buatan sendiri, kenapa tidak? Selain bahannya mudah didapat, pembuatan masker ini juga sangat mudah dan tentu saja aman bagi kulit kita.

Bahan-bahan alami sudah terbukti sebagai perawatan kulit dan wajah yang aman tanpa efek samping yang merugikan.

"Merawat adalah satu cara mensyukuri anugerah yang diberikan."

Untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan tentu saja kuncinya sabar dan rutin melakukannya. Tak ada upaya maka tak ada hasil. Hasil terbaik tentu saja didapat dari proses bukan yang instan.

Apa saja yang bisa kita buat untuk masker buatan sendiri? Kita bisa menggunakan buah-buahan dan tanaman yang ada di sekitar kita. Ada banyak pilihan dan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita.

Masker buatan sendiri untuk meremajakan, memutihkan dan menjaga keindahan kulit wajah :

1. Masker untuk menghaluskan dan menutrisi kulit wajah

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah kusam dan kasar, bisa menggunakan masker pisang. Kita butuh satu buah pisang yang matang, satu sendok makan minyak zaitun, dan satu tetes minyak esensial jeruk. Caranya campur semuanya jadi satu usahakan agar benar-benar tercampur rata. Kemudian kita bisa terapkan langsung pada wajah. Biarkan mengering masker di wajah selama 15 - 20 menit. Setelah itu lakukan pembilasan dengan air bersih. Lakukan ini dengan rutin dan teratur, maka kita akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan segar.

2. Masker untuk mengencangkan kulit wajah.

Nah untuk yang bermasalah dengan kulit wajah yang mulai dijakiti dengan kerutan-kerutan bisa coba menggunakan masker buatan sendiri yang terbuat dari telur. Untuk membuat masker pengencang kulit ini, yang kita perlukan adalah putih telur. Ya, hanya putihnya saja, tambahkan satu sendok makan madu, dan beberapa tetes jeruk atau kita gunakan jus lemon. Agar terserap maksimal oleh kulit lakukan dulu pembersihan wajah dari kosmetik atau sisa-sisa kosmetik ya. Setelah wajah benar-benar bersih saatnya kita menerapkan masker telur ini pada wajah secara merata. Lakukan pengolesan secara bertahap untuk membantu dalam penyerapan masker secara optimal. Bila kita lakukan secara rutin dan teratur maka kulit wajah akan kembali kencang dan sisa-sisa kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah juga akan terangkat, tentunya wajah akan bersinar dan kembali kinclong.

3. Masker untuk kulit wajah yang cenderung kering.

Kita bisa menggunakan masker pelembab yang murah meriah. Ok kita hanya butuh dua sendok makan gandum. Caranya sangat mudah loh! Yaitu dengan mencampurkan dua sendok makan gandum dan sedikit santan.

Seperti biasa bersihkan wajah dari sisa kosmetik kemudian oleskan campuran gandum dan santan tersebut pada wajah. Hasilnya yang bisa kita dapati adalah kulit wajah yang kering atau mengalami dehidrasi kulit akan mendapatkan asupan cairan dan menjadikan kulit wajah lembab dan kenyal.

4. Makser pencerah

Untuk yang ingin kulit wajahnya cerah dan putih bersih, bisa gunakan masker yang terbuat dari beras. Masker beras mencerahkan kulit wajah sekaligus bisa memutihkan wajah. Bagaimana cara membuatnya? Gampang sekali, hanya butuh satu genggam beras dan air bersih. rendam beras setelah dicuci bersih. Lama perendaman bisa menggunakan waktu dua jam sedikitnya. Kemudian haluskan bulir beras yang sudah direndam tadi. Saatnya digunakan sebagai masker pada kulit wajah. Masker buatan sendiri yang berbahan beras ini mampu mengangkat sel kulit mati dan bisa juga digunakan sebagai scrub yang sudah tentu akan membuat kulit wajah lebih bersih, cerah dan putih.

5. Masker pendingin

Bila musim panas tiba, kita tidak perlu khawatir dengan kulit kita. Tentu saja karena kita bisa membuat masker buatan sendiri, namanya masker pendingin untuk di musim panas, yang bisa memberikan efek segar pada kulit wajah dan tidak hanya itu masker ini juga bisa menghilangkan noda atau flek pada wajah juga membuat wajah menjadi halus. Campur satu sendok makan bubuk cendana (bubuk cendana bisa didapatkan di toko-toko herbal, biasanya saya membelinya di toko obat cina) dan satu sendok makan air mawar (air mawar bisa didapat di toko kosmetik). Oleskan pada wajah, biarkan kering dan kemudian cuci.

6. Masker Lidah Buaya

Kabar gembira buat kamu yang memiliki tanaman di pekarangan lidah buaya. Karena lidah buaya di percaya mampu melembabkan kulit wajah. Dengan sedikit pengolahan saja kita bisa membuat masker buatan sendiri berbahan lidah buaya. Kita hanya butuh membuat campuran dua sendok lidah buaya, kapsul vitamin A dan E. Lakukan pemijatan perlahan pada wajah sambil mengaplikasikan masker lidah buaya maka masker ini mampu melembabkan kulit wahah kita. Juga masker lidah buaya mampu membantu dalam mempertahankan kelembaban dan meremajakan kulit kita.

Lakukan perawatan dengan rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Ingat ya hasil hanya bisa didapat karena rutin dan teratur menggunakan masker buatan sendiri untuk meremajakan dan menjaga keindahan kulit wajah, jadi tidak bisa didapatkan dengan secara instan. Selamat mencoba semoga berhasil!

Catatan hati :

"Sikap adalah respon untuk menanggapi sesuatu, karena itu wajar sajalah dalam bersikap."

"Cantik itu relatif, sesuai dengan selera dan yang terpenting adalah kecantikan jiwa."
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

8 comments:

  1. menarik, bisa meracik sendiri, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak hanya menari saja, tapi bisa lebih berhemat dan bersantai dengan masker di rumah, alias nggk perlu antri di salon hehe

      Delete
  2. Masker wajah to, kirain buat anti debu gitu. Oya masker2 itu bisa untuk pria juga kan? Tapi malu juga sih..

    #wah mbak maya sampe rela ngorbanin sebuah telur ya demi postingan ini.. salut deh saya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini untuk perawatan wajah, cowok cewek boleh menggunakan masker buatan sendiri tidak ada aturannya kok

      hehe, iya itu ayam tetangga lagi betelur aku ambil buat post ini

      Delete
  3. di halaman rumahku banyak tanaman lidah buaya.., terkadang ada tengga yang memintaanya... apa mungkin dibuat masker juga ya.?


    memang untuk perawatan kecantikan alangkah baiknya kita bikin sendiri dari bahan2 alami yang ada disekitar kita.., disamping hasilnya bagus juga tidak ada efek samping.., atau merusak kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanaman lidah buaya mulai kurang diminati di kampung ku, mungkin lebih suka tanam cabe kali ya hehe ..

      nah itu dia biasanya aku buat sendiri, sekalian gitu perawatan sekalian berhemat

      Delete
  4. kulit aku kebetulan kering, aku baru tau bisa pake gandum sama santen. aku biasanya cuma pake pelembab biasa aja. thank May infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa Mayasitha, boleh di coba deh
      semoga cook dan berhasil

      Delete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu