Sunday, April 23, 2017

Kuliner Unik Brem Lumer di Mulut

19 comments

Kuliner yang cukup unik ini wajib di cobain. Kenapa? Ya, sensasi dari menikmati brem ini memang sangat beda. Kuliner unik brem lumer di mulut, memang sesuatu banget deh!

Penasaran? Kuliner unik brem lumer di mulut, anda tidak perlu menggigitnya, cukup dengan meletakkan potongan brem ini di atas lidah anda maka rasakan sensasinya. Hati-hati! Jangan sampai anda terlewat dengan sensasinya ya, saya khawatir anda akan ketagihan.

Untuk bentuk dari kuliner unik brem lumer di mulut ini, berbentuk koin yang lebih tebal, warnanya OB atau putih tulang atau krem atau putih susu. Sedangkan rasanya saat di letakan di lidah ada rasa dingin, manis, sedikit asam segar dan yang pasti langsung lumer tak perlu digigit. Tekstur dari brem ini sangat lembut dan bikin gemes.

Tapi, ada seorang teman yang mengatakan bahwa ada brem bentuk balok yang panjang, maksudnya tidak bundar seperti koin. Nah, untuk yang berbentuk panjang ini, saya mohon maaf belum pernah lihat, maksudnya saya belum bisa menjelaskan apakah sama rasa atau lebih unik lagi dari kuliner unik brem lumer di mulut yang pernah saya rasakan.

Menurut pantauan saya kuliner unik brem lumer di mulut ini berasa dari dua tempat, yaitu kuliner khas Jawa Timur dan juga kuliner khas Jawa Tengah, Semarang dan Madiun. Tidak diragukan lagi Indonesia kaya akan kulinernya yang khas dan unik, tentunya menjadi kebanggaan kita semua bangsa Infonesia.

Yang belum merasakan kuliner unik brem lumer di mulut pasti penasaran deh! Ayo cobain dong .... Setelah saya baca lebih teliti lagi pada kemasannya kuliner ini juga bisa menyembuhkan jerawat. Nah lo, hebat bangetkan, ngemil sambil ngobatin jerawat.

Setelah saya makan brem hingga dua keping yang saya rasakan adalah rasa hangat menjalar pada tubuh saya, iya rasanya hangat pas banget deh, hujan-hujan ngemil brem. Meski saat di lidah dingin tapi memberi hangat pada tubuh, ada kemungkinan efek hangat ini karena brem ini di olah dari sari tape ketan putih.

Ada juga yang bilang ngemil kuliner unik brem lumer di mulut ini membuat gemuk. Apa ia sih? Menurut saya selama kita makannya tidak berlebihan tidak masalah. Memang makanan ini sangat manis, jadi makanlah sewajarnya saja. Semua jenis makanan apapun sudah tentu berefek buruk pada tubuh dan kesehatan kita bila dimakan secara berlebihan.

Nah itu sedikit tentang kuliner unik brem lumer di mulut, berdasarkan pengalaman pribadi saja, mungkin teman-teman lebih tahu dari saya.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

19 comments:

  1. saya juga suka brem mbak... tapi menurut saya enaknya emang dimakan dikit2 aja kalau banyak eneg juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul, sedikit tapi terasa keunikannya, sensasinya saat lumer di mulut itu loh

      Delete
  2. Alahmadulillah sayamah sudah makan kue brem,, tapi kadang arasanya terlalu manis,,, kadang malah jadi giung... :D saya kan udah manis jadi gak usah makan2 yang manis2, jadi tambah manis... wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya brem memang sangat manis, bisa jadi kalau orang manis makan yang manis-manis malah jadi pahit 🙂

      Delete
  3. makanan tradisional brem biasanya yang aku makan yang berbrntuk persegi panjang, kalau yang berbentuk bulat aku belum pernah.


    oh iya yang aku tahu brem ini terbuat dari sari tape., ya benar tidaknya aku belum tahu persis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu sih kalau bentuk bisa saja beda daerah beda pula bentuknya

      menurut bu de dari sari tape ketan putih

      Delete
  4. Mungkin kue brem yang bentuknya bulat itu yang dari jawa tengah. Soalnya di jawa timur ini aku tahunya brem yang berbentuk persegi panjang. Atau mungkin memang kue brem dibuat dg bentuk yang bermacam2, aku kurang tahu. Yang aku tahu cuma brem yang berbentuk persegi panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentuk bisa saja macam-macam yang pasti brem kuliner khas dari Indonesia

      Delete
  5. "Brem brem breeem...!"

    Setelah mengatakan 'brem' beberapa kali, anak kecil berkepala gundul yang biasa di panggil teman2nya dengan Djaka Artub itu tiba2 langsung lari dengan cepatnya.. belok kanan, belok kiri..
    Oalaah.. rupanya dia lagi main motor2an!
    Awas tibo le! haha..
    (piss kang, piis..!)

    Brem rasanya rada aneh2 ya kaka? Tapi enak lho.. dulu waktu SD saya pernah makannya, beli di warung.

    Oya kaka serius brem bisa buat ngobati jerawat? Asik ntar nyoba ah.. Trims ya kaka infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ternyata kenangan masa kecil itu tak terlupakan dan menyenangkan

      kalau gitu aku terlambat tahu ya, aku waktu kecil belum tahu kuliner unik brem lumer di mulut, pertama tahu waktu study tour zaman SMU

      ya pada kemasan brem ada tulisannya, untuk kebenarannya mungkin harus dipraktekan

      terima kasih ya, gubuk ku masih ada yang mau datang bertandang

      Delete
    2. Sekarang susah nyari brem, mungkin gara2 kalah tenar sama sosis..

      Selama aku msh onlen tetap aku kunjungi kok.. Ya udah kaka cepet bikin post lagi biar tak komenin, hehe..

      Delete
    3. mungkin juga ya, tapi kalau dari daerah asalnya aku rasa masih banyak
      ok terima kasih, tetap bakar semangatku

      Delete
  6. Nah ini aku rada bingung, dari 100% makanan yg pernah aku makan hanya sekitar 10% saja yg aku tau namanya, kalo brem ini dari ciri2nya sepertinya aku blm pernah makan samasekali, hehe

    Ikut kang jack ah main motor2an, brem2.. Brem2.. shiiit ngerem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang begitu ya, sudah pernah merasakan tapi belum tahu namanya
      Aku juga pernah ngalamin hal ini, beruntung ada google jadi bisa tanya-tanya hehe
      silahkan bermain hati-hati remnya blong

      Delete
  7. wah, saya suka banget sama brem waktu kecil
    sekarang sudah jarang dan susah yang jual brem di daerah saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok sama ya, di daerah tempat aku tinggal juga tidak ada penjual brem ini

      Delete
  8. Ini selalu saya buru terutama kalau ke Jogja :D
    enaknya dilidah ya mbak, nggak bikin kenyang. wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ia nggak bikin kenyang malah bikin laper

      Delete
  9. Brem ini rada eneg, padahal kalau beli harus banyak sekalian.
    Kenapa nggak ada yang jual bijian ya?

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu