Tuesday, April 11, 2017

Akan Kusudahi

13 comments

Akan kusudahi menenun asa
Meski candu rindu merangkul angan
Setia rela bersemayam
Bukan lelah menjalin benang emas
Tapi, asaku pupus ketika senja berganti malam

Akan kusudahi memupuk asa
Meski terlanjur subur dan hampir menuai madu
Bukan ku lelah menimba embun
Tapi, dahagaku terlanjur jemu Menunggu tetes kesejukan di kehingan pagi

Akan kusudahi meminang temu
Meski jelajahku kian jauh
Bukan ku tak mampu menempuh jarak
Tapi, arahku kian remang
Hingga tersesat di belantara asing

Akan kusudahi memindai senyummu
Meski kerap terukir manisnya dalam tatap kalbuku
Bukan benci yang mencegah sorotan biru
Karena bahasa senyummu menyimpan misteri

Akan kusudahi memeluk mimpi
Yang kerap sambangi bunga tidurku
Bukan gerah menjuntai melati
Karena tidurku tak pulas lagi
Denging agas yang mengundang bising

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

13 comments:

  1. Puisinya bagus sekali kaka.. Kata-katanya keren, menyentuh dan.. ya pokoknya gitu deh..
    Ok, ditunggu lho karya2 berikutnya.. selamat berkarya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyentuh apa ya?
      karya berikutnya jangan ditunggu dek, nanti kaka jadi gerogi nih

      Delete
    2. Ya apa yg bisa di sentuh..

      Jadi gk boleh di tunggu? Ah kaka mah pake grogi2 segala sih.. Tapi oke deh gk nunggu. Ya udah ya kaka aku mau mandi dulu.. Dada kakaa..

      Delete
  2. jangan disudahi dulu atuh neng...kan saya belum bayar lunas, emangnya mau di kredit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kok dusudahi, belum lunas ya? nah itu kalau cicilan suka menunggak

      Delete
    2. gpp mb melisa suruh bayar kesaya aja, walaupun kredit :D

      Delete
    3. haha, kapan pesennya, khawatir tak sampai

      Delete
  3. Puisi yang indah,, apalagi kalau sendirianbacanya jadi galau mbak saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah lo puisi indah bisa bikin galau hehe
      bacanya jangan sendirian ajak teman sambil ngopi biar nggk galau

      Delete
  4. waduh, jadi nangis nih puisinya merasuk ke jantung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe jantung apa ya? Kalau jantung pisang konon karanya enak di buat gulai

      Delete
  5. Akan 'ku sudahi jelajah kaki
    Meski angan ingin ke sana
    Ingin 'ku sudahi merajut asa
    Namun, pantang bagiku tuk berputus asa.

    Mumet, kan? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggeh mumet tenan hehe, lha kok mumet
      sudah waktunya istirahat
      kok masih nyambut gawe

      Delete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu