Tuesday, March 21, 2017

Sup Ikan Mengatasi Stres dan Meningkatkan Perkembangan Otak

19 comments

Sup ikan mengatasi stres dan meningkatkan perkembangan otak

Hai jumpa lagi di dapur maya.
Kali ini maya akan berbagi resep andalan maya untuk mengatasi stres.

Emang bisa ya? Ya bisa dong! Mengatasi stres dan meningkatkan perkembangan otak lewat makanan. Kali ini lewat sup ikan tuna.

Ikan tuna, ikan tuna dipercaya bisa membantu mengatasi stres. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam ikan tuna, yang bisa membantu mengatasi stres yaitu kandungan omega 3 dan asam lemak yang esensial pada ikan tuna.

Bahkan ikan tuna sangat baik untuk menjaga ketidakseimbangan hormon seseorang, terutama bagi wanita yang konon cenderung memiliki hormon yang sangat labil dan pemicu terjadinya stres.

Asam lemak esensial omega 3 yang terdapat dalam ikan tuna juga sangat berkontribusi untuk membantu proses perkembangan otak. Jadi sup ini juga sangat baik dikonsumsi anak-anak terutama di masa pertumbuhan.

Baiklah kita mulai dengan resepnya.

Bahan-bahan :

4 kepala ikan tuna
4 buah tomat buah yang sedang besarnya potong sesuai selera
1 wortel potong-potong sesuai selera

Bumbu iris :

2 siung bawang putih iris tipis
2 siung bawang merah iris tipis
daun seledri dan daun bawang secukupnya rajang halus

Lada bubuk sesuai selera
garam

Cara membuatnya :

Goreng bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu sisihkan. Didihkan 4-5 gelas air dalam panci. Setelah mendidih masukkan wortel masak hingga lunak, kemudian masukkan kepala ikan yang sudah dicuci bersih. Tunggu sesaat ikan matang, masukkan daun bawang dan seledri, kemudian potongan tomat dan bawang yang sudah digoreng, tambahkan garam dan lada halus. Segera angkat dan sajikan selagi hangat.

Sup ikan mengatasi stres dan meningkatkan perkembangan otak sangat nikmat bila disajikan dengan bakmi goreng oriental ala maya.

Bahan-bahan :

Satu bungkus mie instan, direbus biasa lalu tiriskan.

Kita bisa menggunakan bumbu yang ada di dalam bungkus mie instan. Atau kita bisa membuat bumbu sendiri.

Bawang putih cincang halus dan merica bubuk.

Satu butir telur.

Daun seledri dan daun bawang iris halus.

Satu buah wortel diserut atau rajang selidi korek api.

Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya:

Campurkan semua bahan dan bumbu, aduk rata.

Siapkan dan panaskan minyak goreng dalam wajan atau kuali. Masukkan mie sesendok demi sesendok seperti menggoreng bakwan.

Goreng bakmie goreng oriental hingga kuning keemasan. Angkat. Tiriskan. Sajikan bersama Sup.

Bagaimana?
Mudahkan. Selain mudah, segar dan sehat.

Selamat mencoba.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

19 comments:

  1. Lezat dan bergizi. Kalau dibuatin saya pasti mau mbak. Apalagi ini bagus untuk otak. Nanti tak kasih kopi item satu sachet deh,,, ngambil dari warungnya Tedy Farison :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, maaf cuma bisa kasih resepnya nih, nggk bisa buatin
      mungkin bisa minta tolong bunda Selfie ya ..

      Delete
  2. Boleh juga sup ikan tunanya, jika dibungkusin pasti saya tidak nolak he..he..
    Apalagi jika supnya agak sedikit pedas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sup ikan pedas, boleh tambahkan lada
      bungkusin? hehe nggk bisa pak mohon maaf

      Delete
  3. di cuaca yang panas kayak tadi siang cocok banget makan sama kuah sup ikan.,

    kira2 besuk panas lagi nggak ya? so, aku mau bikin sup ikan dirumah..,

    oh iya..,bikinnya mudah kan? nggak harus diputar terus di celupin...! ops itu kan iklan oreo..., hehe

    makasih buat resepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuaca panas maupun cuaca dingin, tetap cocok denga sup ikan
      oreo? oh bukan
      ini sup andalan mama Maya hehe

      Delete
  4. kebetulan otak saya sering tidak berkembang dengan baik, terutama kalau pertengahan bulan...makan sup ikan buatan neng admin ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, boleh minta buatkan teteh mang lembu wae atuh
      rasanya tentu lebih nikmat dan otak pun berkembang haha

      Delete
  5. Ternyata ada ya sup yang bisa mengatasi stres, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada, sup ikan tuna, kandungan nutrisi pada ikan tuna omega 3 dan aaam lemak esensial pd ikan tuna hehe

      Delete
  6. Haduuh jadi laper, di dapur cuma ada mie instan wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie goreng oriental ala maya boleh di coba hehe

      Delete
  7. Ini sangat bergizi banget Mbak Maya. Aku belum pernah bikin, makasih resepnya, coba ah :)

    ReplyDelete
  8. Bergizi dan mudah sekali ya membuatnya, bakalan dicoba dirumah nih !!

    ReplyDelete
  9. emang dari dulu bisa masak atau baru setelah....???

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu