Wednesday, March 15, 2017

Kupon Berhadiah Mobil di Dalam Sachet

24 comments

Assallamuallaikum warrahmatullahiwabarrakatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua. Alhamdulillah jumpa lagi di blog gado-gado jejakmayaku.com. Meski sedikit bimbang mau ngepos apa hari ini. Iya nih rada kurang semangat. Ehem ..., apaan sih?! Hehe ... Dah ah! Semoga pos kali ini ada manfaatnya.

Bismillah ...

Tanggal 15 Maret 2017 hari Rabu lebih kurang pukul setengah sebelas. Seperti biasanya aku baru sempat bersih-bersih rumah. Loh! Bersih-bersih rumah siang banget, bangun kesiangan ya? Hehe ... Bukan bangun kesiangan tapi Kalau pagi biasanya bersih-bersih bodi, begitu loh ...

Dah ah fokus dulu!

Jadi begini, aku menemukan ini nih penampakannya seperti gambar di bawah ini!

Benda ini ada di teras rumahku digeletakkan begitu saja. Masih terbungkus plastik dengan sangat rapih. Firasatku sih benda ini sengaja diletakkan oleh seseorang yang bermaksud tidak baik, suhuzon gitulah maksudku. Tapi tidak tahu siapa orangnya.

Jadi di sini aku tidak menuduh siapa-siapa. Yang pasti ini ulah seseorang yang mengambil keuntungan dengan menggunakan nama-nama produk tertentu.

Sebenarnya aku sih nggk kaget, juga nggk gitu loncat-loncat kegirangan sih ... Biasa aja, malahan aku ngebatin "mau nipu ya? Salah sasaran lo!"

Dulu banget pernah dapat yang begituan juga, yang nemuin asisten ku, cie keren ya "asisten" haha ... Sebelumnya aku informasikan dulu deh biar nggk banyak tanya. Lokasi rumahku di pinggir jalan jadi kalau orang melemparkan sesuatu pasti bisa langsung pas di pekarangan bahkan bisa pas di depan pintu rumahku.

Nah dulu itu pernah juga dapat seperti yang aku tunjukan di atas penampakannya, tapi di taruh di dalam kemasan sabun krim sachet aku lupa mereknya. Pernah juga di taruh di dalam kemasan ditergent sachet, kalau nggk salah mereknya Attack.

Asistenku bilang kalau dia menemukan kemasan itu di pekarangan, nah beliau menduga salah seorang dari anggota keluargaku membelinya dan kemungkin terjatuh.

Setelah ditanyakan pada anggota keluargaku mereka tidak ada yang merasa, terus aku bilang ke beliau, "dah deh, bawa pulang aja, kan lumayan untuk bude cuci-cuci." Ya aku memanggil asistenku "bude" karena aku menganggapnya seperti orang tuaku sendiri.

Eh, besok paginya bude datang dan mengatakan kalau di dalam sachet yang dia temukan itu ada kupon berhadiah mobil. Kupon berhadiah mobil di dalam sachet ? Aku sih nggk percaya, tapi nggk sopan kalau nggk diladeni, terus aku tanya, "mana bude aku mau baca, jangan- jangan penipuan."

Terus kata bude, "masa penipuan, ini benar di dalam sachet dan masih tertutup rapi!" Ya pokoknya ngeyel deh beliau.

Waktu itu ... Aku punya kenalan yang kerja di unilever, terus aku coba hubungi kenalanku. Ya cari tahu aja sih apa benar ada kupon di dalam sachet sabun krim atau detergen dan sejenis yang memberikan hadiah pada konsumen.

Terus .....

Hasilnya!

Alhamdulillah, ternyata sudah banyak pengaduan. Yang menyatakan bahwa konsumen mendapat kupon berhadiah di dalam kemasan, jelasnya itu bohong dan penipuan. Hati-hati jangan mudah tergoda dengan kupon berhadiah di dalam kemasan. Kalau menemukan kasus atau kejadian yang demikian jangan sungkan untuk bertanya pada layanan konsumen atau ke pihak yang bisa dipercaya. Begitu penjelasan temanku yang dulu pernah bekerja di unilever. Maksudnya dulunya waktu aku tanya masalah ini dia kerja di sana kalau sekarang sih sudah nggak

Nah! Hari ini aku dapat lagi kupon serupa, bedanya bukan dari sabun krim atau detergen tapi dari kopi tora bika. Dan diletakkan di teras rumah.

Penampakannya setelah dibuka bungkus plastiknya, seperti gambar di bawah ini :

Aku mohon maaf kalau tulisanku ini kurang jelas. Sungguh ini tulus. Aku hanya ingin berbagi pengalaman saja. Dan semoga kita berhati-hati agar tidak mudah percaya kalau menemukan hal-hal serupa yang menjanjikan hadiah dan sebagainya. Karena bentuk kejahatan itu bermacam-macam, korbannya juga dari semua kalangan. Semoga kita selalu dalam perlindungan-Nya. Aamiin.

Terima kasih untuk kehadirannya di blog sederhana ini. Wassallam.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

24 comments:

  1. Semoga ada manfaatnya, terima kasih sudah tersesat di blog maya, salam hangat dariku

    ReplyDelete
  2. Very nice sharing mba... Saya juga pernah dapat yang seperti ini, udah nggak kaget, ini pasti penipuan. Tapi yang jelas mereka salah sasaran mba, blogger mau DIKADALIN, hahaha...

    Mba, ditunggu komen, like + share di artikel terbaru saya tentang ShopBack ya, thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah, ini juga sudah berulang kejadiannya
      terima kasih
      dengan senang hati saya akan hadir di pos ShopBack

      Delete
  3. nice info!!
    saya juga sering nemuin kaya gituan mba. biasanya kalau pulang sekolah dulu suka jalan kaki dan nemuinnya di depan gerbang rumah orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sudah semakin jelas kalau ini adalah kasus penipuan

      Delete
  4. kalau kupon berhadiah di dalam sacet ditergent Attack.., ini kasusnya persis sama yang di alami oleh tetanggaku., berhubung orangnya berpengalaman jadi tidak mudah percaya gitu..

    oh iya ini kan hari rabu tanggal 15, kok itu menemukannya tanggal 16.., berarti besuk donk nemu kuponnya.., haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya, mungkin efek dari faktor usia jadi lupa kalau hari ini baru tanggal 15 hari Rabu
      terima kasih saya edit dulu kalau gitu

      Delete
  5. harus hati hati bun, sekarang modus lama, selalu diulang-ulang. apalagi yang dilempar kedepan rumah , bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kita memang tidak boleh mudah tertipu dengan hadiah-hadiah yang menggiurkan

      Delete
  6. Bener banget, aduh sekarang ini banyak sekali modus2 penipuan mbak. Saya pernah dapat telepon yang isinya menang undian dari bank mandiri, padahal saya gak punya rekening mandiri. Ketahuan banget bohongnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya modus penipuan kian marak, semoga kita terhindar dari tindak kejahatan apapun bentuknya

      Delete
  7. masih ada aja yang semacem ini ya kak

    ReplyDelete
  8. Dulu juga tetanggaku juga menemukan hal yang serupa di jalan raya, Berhadiah mobil. dia tidak merasa ada ungsur penipuan lalu menghubungi no yang ada di kupon yang tertera. alih alih dapat mobil, uang pun lenyap sekitar hampir dua puluh juta.

    Pokoknya jangan tergiur dehh dengan begituan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang orang tak sempat berpikir jernih, jelas-jelas kupon nemu di jalanan

      Delete
  9. Kalo di kopi tora bika dulu temenku pernah juga ngalami, sempet ngeyel juga. Tapi akhirnya percaya kalo penipuan setelah tanya ke yang tau.

    Penipuan kek gitu sekarang masih ada juga, ya.
    Bagus ini berbaginya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buktinya kemarin aku dapat kuponnya, menurutku masih ada sih
      semoga terhindar dari kejahatan apapun

      Delete
  10. Kalau saya pribadi sampai sekarang belum pernah dapat kupon penipuan seperti itu, tapi saya nggak ngiri kok, hehe..

    Paling ya itu dapat sms semacam 'mama minta pulsa' atau sms dari operator pura2 yang katanya saya dapat hadiah 75jt karena nomor saya menang undian. Entah siapa yang ngundi.

    Zaman sekarang penipuan memang merajalela, jadi jangan mudah percaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dapat tujuan kejahatan nggk usah ngiri bos, justeru bersyukur dong

      Kalau SMS penipuan aku sih pernah juga

      tapi yang penting tetap waspada deh kejahatan itu bisa terwujud karena korbannya meleng

      Delete
  11. Kupon berhadiah mobil di dalam sachet sudah banyak korbannya
    Modus-modus penipuan sekarang makin berani pakai nama-nama pejabat untuk memuluskan kejahatan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget sist, mereka berani mencatut nama-nama orang penting

      Delete
  12. Penipuan model gini bikin susah orang

    ReplyDelete
  13. Wah, makasih infonya. Baru tau saya ada penipuan di dalem sachet. Awalnya aku pikir dapet hadiah mobil benran! :D

    Iya, sebaiknya emang untuk memastikan kejelasan hubungin aja layanan konsumen. ehehe

    ReplyDelete
  14. ckckck, masih ada juga orang iseng yg memanfaatkan produk-produk terkenal di indonesia buat modus penipuan. *heran

    kalo saya, asal di tv nggak ada iklannya gitu, udah tak diemin aja mbak hehe...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu