Thursday, February 9, 2017

Mendengar Suaramu Saja Sudah Membuat Aku Senang

19 comments

"Kamu tega menyakitiku!" Begitu tulisan SMS yang tertera di handpone Yank.

Yank tampak gelisah setelah membaca kalimat pada pesan singkat itu. Justeru karena ia merasa kecewa saat membaca pesan yang disampaikan lewat WA oleh Joko berapa jam yang lewat. Yank benar-benar tersinggung dengan pesan WA Joko yang seolah Joko sedang tidak ingin di ganggu. Padahal selama ini Joko selalu siap menemaninya ngobrol setiap waktu. Sesibuk apapun Joko selalu menyempatkan waktunya untuk Yank meski sekedar bicara lewat telephone.

Sebenarnya Yank juga waktu itu sedang sibuk dengan pekerjaannya di luar kota, tapi Yank sengaja mencuri waktu sekedar menunjukkan aktivitasnya lewat foto yang ia kirim lewat WA untuk Joko. Kekesalannya pun ia tunjukkan dengan memblokir Joko dari akun WA-nya.

Joko yang sangat mencintai Yank tidak terima dengan hal ini. Rasa sakit hatinya ia tunjukkan dengan terus meneror Yank lewat SMS bahkan lewat akun facebook Yank. Joko bersumpah akan membongkar hubungan asmara dunia maya yang sudah lama mereka jalani.

Joko dan Yank menjalin cinta dunia maya. Mereka sepakat menyimpan dengan rapih hubungan asmara ini. Layaknya cinta dunia nyata saling menasehati dan mengingatkan, saat makan, saat istirahat dan saatnya menunaikan shalat.

"Ya dengan cara itu aku tidak akan mengganggu kesibukkanmu lagi! Itu yang kau inginkan!" Balas Yank lewat SMS.

"Siapa bilang aku terganggu? Aku tidak pernah begitu! Yank kamu tahu kan aku selalu menunggu khabar darimu."

"Bohong! Nyatanya mana?! Sudahlah kita akhiri saja hubungan ini!"

"Nggak Yank! Aku bisa jelaskan semua! Yank aku sayang banget sama kamu atau aku beberkan pada semua orang tentang hubungan ini! Terutama pada sahabatmu Lusi! Kalau kau tetap pada pendirianmu!"

"Apa maksudmu?!"

"Jangan salahkan aku, kalau nanti ada berita buruk yang tak kau inginkan suatu saat nanti, caramu itu Yank ..., dengan memblokirku membuat aku sakit hati!"

Telah disepakati oleh Yank hubungan asmara dunia maya ini tidak boleh terpublikasikan, karena menurut Yank pendapat khalayak selalu beranggapan hubungan cinta dunia maya hanya sebatas iseng saja. Tentu saja hal ini tidak sependapat dengan Yank, karena tidak semuanya demikian yang mereka jalani. Joko tidak pernah meminta yang aneh-aneh di luar batas kesantunan. Sekian lama hubungan ini berjalan Joko tidak pernah menuliskan dan mengatakan kata-kata yang di luar batas. Sekedar menanyakan keadaan Yank, mengingatkan waktunya istirahat, makan bahkan saatnya untuk mengerjakan shalat.

Yank benar-benar gusar dengan ancaman Joko, ditengah kebimbangan yang ia rasakan akhirnya, "baiklah aku tidak akan memblokirmu, kapan-kapan kita bisa ngobrol lagi kalau sudah agak santai, maaf aku egois."

"Terima kasih Yank aku senang dengan keputusanmu."

"Baiklah."

"Aku tunggu ya."

"Ok."

Sementara mobil yang di tumpangi Yank melaju dari Bandung dengan cepat menuju bandara Sukarno Hatta mengejar penerbangan pesawat menuju Palembang pukul 17:00 wib. Hujan sepanjang jalan dengan tingkat kemacetan yang lumayan padat, tapi dengan lincahnya sang driver menerobos dan melajukan mobil dengan tenang dan aman. Tepat jam 16:30 sampai di bandara dengan sigapnya Yank turun dari mobil sambil berlari kecil menuju chek in counter. Karena seharusnya pelaporan setidaknya sudah dilakukan satu jam sebelum keberangkatan.

***

Sampai di rumah Yank menyempatkan memberi khabar pada Joko, bahwa ia sudah sampai di rumah.

"Alhamdulillah .... Aku boleh telephone ya, aku kangen ..., ingin mendengar suaramu, cukup dengan mendengar suaramu sudah membuat aku senang.

"Maaf aku lelah."

"Ok istirahatlah dulu, khabari aku kapan aku boleh menelphonemu."

"Terima kasih."

Yank bisa sedikit lega karena tidak lagi mendapat teror dari Joko. Walau ada kekhawatiran Joko sudah membeberkan hubungan cinta dunia maya ini. Yank teringat Joko akan memberitahu Lusi sahabatnya tentang hubungan cinta dunia maya ini.

***

"Hai! Malam sist, sudah tidur ya?"

"Belum mbak, selamat malam."

"Boleh tanya sesuatu?"

"Tentu saja boleh, silahkan."

"Maaf Joko pernah tanya tentang aku pada mu sist?"

"Tidak, beliau tidak pernah bilang apa-apa tentang hubungan kalian."

Jleb! Perasaan Yank benar-benar tersentak. Jelaslah Joko sudah mengatakan hubungannya dengan dirinya, terbukti dengan kalimat jawaban dari Lusi.

"Beliau hanya bilang ingin keluar dari grup, hanya itu saja yang lain tidak mbak."

"Ok, terima kasih sist, aku mblokirnya."

"Lah! Sampean juga aneh mbak, kayak anak tujuhbelasan saja, pake main blokir segala!"

"Aku kesal!"

"Kata ibuku jangan ambil keputusan saat hati sedang kesal, nanti akibatnya akan menyesal, hehe ..."

"Ibu selalu benar, kenapa aku tidak memikirkan hal ini."

"Coba mbak dalam posisi yang di blokir, gimana rasanya ..., maaf bukan menggurui mbak."

"Ya, sekarang blokir sudah aku buka, terima kasih ya untuk waktunya, aku bingung."

"Kenapa mbak?"

"Apa yang diharapkan dari hubungan cinta dunia maya seperti yang aku jalani ini?"

"Enjoy saja mbak, suatu saat nanti mbak akan tahu apa yang beliau inginkan."

"Ok deh!"

***

"Pagi Yank." WA dari Joko.

"Pagi mas."

"Sudah ngopi Yank? Ngopi yuk!"

"Terima kasih, aku sudah ngopi selepas shalat subuh tadi."

"Oh iya aku ingat kau pernah bilang biasa minum kopi setelah shalat subuh."

"Begitulah."

"Sekarang sedang baca korankan?"

"Kau tahu banyak aktivitas harianku."

"Kau lupa ya, kalau hubungan kita sudah cukup lama berjalan?"

"Tidak."

"Bicara lewat telephone ya Yank, aku kalau ngetik sering typo dan lama."

"Maaf belum bisa, aku harus membuat laporan dulu."

"Baik, aku pasti bisa sabar menunggu, sampai kau benar-benar ada waktu, asalkan ini bukan alasan karena kau menghindari aku."

"Tidak, ini benar kok."

"Ok, kau harus tahu Yank ..., mendengar suaramu saja aku sudah merasa senang."

"Terima kasih, maaf aku off dulu."

"Sebentar Yank, jangan off dulu!"

"Ya ..., ada apa?"

"Sebentar ya ..., aku punya sesuatu untukmu."

"Apa sih?!"

Bersambung ....

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

19 comments:

  1. Ngopi dulu yuk yank :)
    Nunggu lanjutan si yank ini Mbak Maya :) Apa karena ini februari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bisa jadi say
      konon katanya sih 'primrose' mekar di musim semi dan indentik dengan bulan februari
      terima kasih

      Delete
  2. Benar kata pepatah sang pujangga cinta yang bernama "Cuk Pat Kay"
    Beliau berkata : " Beginilah rasanya cinta, penderitaannya sungguh tiada akhir"!

    Cinta terkadang begitu indah akan tetapi cinta juga bisa begitu memuakkan..!

    Perjalanan cinta didunia maya memang terlihat asik, tapi sangatlah rapuh jika tidak didasari oleh sesuatu yg kuat!

    Seperti yg dialami joko dan yank, walaupun tidak terlihat, tapi isi dari tulisan artikel ini mengisyaratkan sebuah curahan hati yg sudah tidak bisa terbendung lagi..he..he.. 😂

    Lebih baik ngopi dulu biar rileks.. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi curahan hati yang meluap sampai ke ubun-ubun
      ngopi sore pilihan yang tepat untuk melenturkan urat saraf haha

      Delete
  3. Curhat apa memang penulis belum ngopi ya?
    Aku kok jadi tersenyum. 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem, keduanya sist ngopi dan curhat rasanya tak pernah cukup untuk masalah ini
      tersenyumlah karena senyuman mampu melembutkan suasana hehe

      Delete
  4. Seru juga mengikuti alur cerita nya si Yank sama mas Joko ini, sayangnya ceritanya bersambung, atau emang sengaja di bikin begitu supaya bikin penasaran? hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih
      ya sengaja dibuat bersambung meski belum terpikirkan apa yang akan di tulis selanjutnya
      hehe

      Delete
  5. Kenapa ga skype biar keliatan mukak. Gemes

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gemesin itu yang di cari sist, hehe

      Delete
  6. ciee romantisnya kisah si joko sama si yank ini.!

    Dulu banyak yang menemukan jodohnya di FB, apa di tahun 2017 ini pindah di WA ya.? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Romantis banget dong, kebayangkan kalau lagi ngopi bareng

      hehe, kita ikuti saja ceritanya yang penting sekarang dalam kondisi baik-baik saja

      Delete
  7. wah romantis banget ya....... senang membacanya mbak maya, btw thanks ya sudah mampir ke rumah mungilku

    ReplyDelete
  8. Yaank, jangan off.. Aku masih merindukanmu. Xixixixi

    Enak bacanya, Mbak :)

    ReplyDelete
  9. Yah.! Bersambung deh. Padahal kan aku ingin tahu semua tentang Joko dan Yank.
    Eh, bukan. Maksud saya bukan ingin tahu dg hubungan mereka. Tapi ingin tahu ceritanya saja. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih pengen tahu aja apa pengen tahu banget, iyalah ceritanya emang apa yang anda pikirkan haha ...

      Delete
  10. Ciao, sono Rosy di Non solo Cucine Isolane e ti ringrazio tantissimo per essere passata nel mio blog:)).
    Baci
    Rosy

    ReplyDelete
  11. Bersambung... sangat menarik critanya, sampek terbawa suasana jadinya. Btw ngopi pagi hari bisa bikin cepet laper loh, eh hehe

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu