Thursday, January 19, 2017

Majelis Taklim Baitul Mukhlisin

8 comments
Majelis Taklim Baitul Mukhlisin


Pelantikan pengurus majelis taklim Baitul Mukhlisin masa bakti 2017-2022 dan di Lantik oleh Ketua Dewan Pembina Dra. Helwiyati Komala Dewi serta dihadiri oleh Bupati Lambar  Mukhlis Basri dan wakil Bupati Drs Makmur Azhari, Sekdakab Lambar Nirlan SH, Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya di Aula keagungan Pemkab Lambar Kamis  12 Januari 2017.



Adalah kebahagiaan mendapat kesempatan mempekuat tali silaturrahmi dengan pengurus Majlis Dzikir.
Dengan adanya silaturrhami seperti ini memberikan dorongan semangat, memberi inspirasi hal-hal yang harus kita perbaiki dan kita tingkatkan demi kemaslahatan umat beragama.


Untuk membangun masyarakat ke arah kemaslahatan umat dan kemajuan daerah, tidak lain harus ada kekompakan dan jalinan kerja sama yang harmonis antara ulama, umaro dan ummat, tanpa hal itu pembangunan hanya mengejar pencapaian kemajuan fisik saja.

Sedangkan yang kita bangun pada hakekatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya yakni manusia yang hidup dalam fitrahnya : yakni serasi, selaras dan seimbang antara kehidupan duniawi dan ukhrowi, antara kehidupan pribadi dan kehidupan sosial.

Tentunya semua program pembangunan yang dilakukan tidak akan banyak manfaatnya bahkan bisa jadi tidak yerasa manfaatnya, apabila masyarakat tidak merasa memiliki dan mensyukuri manfaat-nya.
Setiap keberhasilan yang telah kita capai tidak dapat dilepaskan juga dari keberhasilan masyarakat yang telah mendukung program-program tersebut.

Adapun mengenai kekurangan yang masih kita rasakan juga harus secara bersama kita atasi dan dicarikan solusi yang terbaik agar tidak menimbulkan kegaduhan dalam keharmonisan dalam kehidupan yang sudah sedemikian sejuk ini.

Pada tanggal 12 Januari 2017 telah dilantik pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin. Semoga majelis taklim ini menjadi wadah dan sarana mendekatkan diri kapada allah dengan selalu mencintai kitab suci Al-qur'an bahkan lebih jauh dari itu. Tentunya majelis taklim  ini dapat ikut berperan memberantas buta aksara Al-qur'an di kalangan masyarakat kita.

Sangat jelas dihadapan pengurus majelis taklim  terbentang tugas mulia yang cukup berat. Hanya dengan semangat dan kerja keras serta memohon kekuatan pada Allah Subhanahuwataalla juga dukungan dari pemerintah, seluruh masyarakat, lembaga-lembaga terkait kerja berat ini semoga mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kerja keras dan ikhlas semoga menjadi tabungan akhirat yang akan membawa kebaikan dunia dan akhirat aamiin.

Foto bersama ibu sekdakab dan ketum Majelis Taklim Baitul Mukhlisin

 Berdasrkan Keputusan dewan pembina no DP /01/KPTS /X/ 2016 tentang pengangkatan pengurus majlis ta'lim Baitul Mukhlisin Masa Bakti 2017-2022. Majelis Zikir di bangun pada tahun 2010 yang lalu dan seiring dengan berjalannya waktu organisasi keagamaan ini berubah menjadi Majelis Taklim Baitul Mukhlisin. Hal ini menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan anggota dan perannya dalam masyarakat di majelis ini tidak sebatas pada zikir saja, tapi juga merambah pada pengajian rutin, doa bersama, ceramah dan dakwah. Ini adalah  peran yang sangat penting bagi pengurus majlis taqlim ditengah hiruk pikuknya permasalahan dalam masyarakat dewasa ini. Terutama sekali dalam kehidupan sehari-hari dan juga untuk masa depan umat dengan kadar keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik. Oleh karena itu yang tadinya Majelis Zikir mengalami perubahan menjadi Majelis Taklim Baitul Mukhlisin.

Tidak hanya sampai di situ peran Majelis Taklim ini berkiprah, tapi juga merambah pada isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat, seperti  : saat ini marak terjadi kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap perempuan , serta anak- anak kemudian terhadap penyalahgunaan narkotika khususnya di kalangan remaja. Perubahan Majelis Zikir menjadi Majelis Taklim Baitul Mukhlisin di rasa cukup sesuai.

Demi terwujudnya tujuan, kepada seluruh anggota Majelis Taklim Baitul Mukhlisin agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,  bahkan terus ditingkatkan lagi tak lain demi tetap terlaksananya kegiatan acara Istiqomah.

Kegiatan rutin dalam majelis taklim Baitul Mukhlisin ini sangat penting diadakan secara teratur sebagai ibadah kita dalam rangka menyuburkan keimanan agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang di ridhai Allah SWT.



If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

8 comments:

  1. hebat bnget, pelantikan pngurusnya smpek d hadiri bupati.
    smoga majlis taklim itu smakin maju, dan barokah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, bupati beserta jajarannya sangat mensuport setiap taklim yang ada di daerah kami, pada setiap tingkatan, selama waktu memungkinkan untuk hadir

      Delete
  2. Semoga jadi majelis yg makin menginspirasi dan jalinan ukuwahnya makin terjaga ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin
      Inshaallah persaudaraan yang mampu menjadi tangga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan karena Allah semata

      Delete
  3. Alhamdulillaah, tugas mulia di depan terus menanti. Semoga Majelis Taklim Baitul Mukhlisin semakin membawa banyak manfaat dan penuh keberkahan dari Allah Swt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tugas bisa dilaksanakan dan menjadi lafang pahala sebagai tabungan di hari akhir
      aamiin

      Delete
  4. semoga dengan perkembangan "Majelis Taklim Baitul Mukhlisin" ini bisa meningkatkan Hablumminallah dan Hablumminannas lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  5. Kegiatan yang positif sangat perlu untuk di contoh Majlis taklim yg lain nih

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu