Tuesday, January 17, 2017

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sebagai Wadah yang Menghimpun Majelis-majelis Taqlim yang Ada

6 comments

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan bentuk kelompok sosial yang ada di masyarakat. Kelompok ini sudah memiliki struktur organisasi yang sudah baku, anggotanya adalah individu-individu yang berkeinginan mempelajari ajaran agama Islam lebih  baik dan mendalam lagi serta mampu membaca juga mengkaji Al Qur'an secara teratur sesuai dengan tatanan yang berlaku.

Ketua BKMT Wilayah Lampung Mahbubah Zuber Agustus

BKMT adalah organisasi keagamaan sebagai forum komunikasi majelis taqlim yang menjadi wadah untuk menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taqlim yang ada.

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang anggotanya terdiri dari kaum perempuan adalah sumber kekuatan dalam pembangunan. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang mempunyai anggota yang tidak sedikit, ini sangat mempengaruhi lingkungan sekitar untuk berbuat dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim yang mengacu kepada keseimbangan antara iman dan takwa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Diharapkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) semakin aktif menggerakkan masyarakat demi peningkatan iman dan taqwa terutama kepada kaum perempuan agar semakin religius, karena perempuan adalah kaum yang bersentuhan langsung dengan generasi muda umumnya, berperan dalam membentuk karakter anak-anak khususnya.

Organisasi keagamaan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ini dituntut untuk melaksanakan kiprahnya dengan penuh semangat dan ikhlas, karena BKMT adalah kerja lillahi ta'alla, diharapkan juga pengurus BKMT ini dalam melaksanakan tugas pentingnya mendapat dukungan dari semua pihak, lembaga dan pemerintah.

BKMT diharapkan juga mampu membawa umat Islam meningkatkan akhlakul karimah dan bagaimana mempunyai karakter bagi anak-anak dimasa depannya. Tidak hanya sampai di situ, BKMT juga diharapkan menjadi contoh bagi generasi muda kedepannya sebagai organisasi yang brsifat keagamaan senantiasa berusaha meningkatkan kwalitas sumberdaya anggotanya. Semua ini tetap bermuara pada satu tujuan, yaitu agar anggota BKMT dan seluruh majelis-majelis Taqlim mampu berperan serta dalam pembangunan nasional guna mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang damai, adil, sejahtera lahir bathin yang diridhai Allah Subhanahuwata'alla.

Ditengah dinamika dan kemajuan kehidupan masyarakat di era tekhnologi dan informasi  yang begitu melesat dengan cepat, BKMT dituntut bekerja keras, karena perubahan yang begitu cepat mengakibatkan pergeseran nilai-nilai dasar individu dan masyarakat.

Pergeseran yang terjadi akan membawa pengaruh pada prilaku seseorang dalam masyarakat termasuk dalam agama. Pengurus BKMT diharapkan mampu mengatasi perubahan tersebut dengan cara-cara yang elegant dan seksama dalam mencari solusi dan pemecahan yang terbaik dalam kehidupan umat manusia.

BKMT diharapkan juga dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, pembina umat serta perekat ukhuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat. Disamping itu, BKMT dapat juga menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat sekitar agar secara sadar ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang ada.

Pemerintah berupaya setiap pembangunan yang dilaksanakan dan yang masih berjalan selalu didedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan daerah yang berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Badan kontak majelim taklim sebagai wadah yang menghimpun majelis-majelis taklim yang ada

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

6 comments:

  1. Organisasi seperti ini justru sangat diperlukan sebagai memperkuat tali silaturahim dan memperkokoh berbangsa dan bernegara. Asal tetap fokus pada tujuan mendirikan organisasi dan semoga bisa menambah kedekatan kepada masyarakat dan juga kepada Sang Pencipta.

    ReplyDelete
  2. Semoga BKMT ini maju dan berkembang terus ya Mbak. SUkses!

    ReplyDelete
  3. semoga apa yang jadi misi dan visi BKMT ini bisa segera terwujud.

    ReplyDelete
  4. Majlis taqlim adalah bagian dari keluarga di luar dari anggota keluarga, dengan mengikuti organisasi ini peningkatan keimanan semakin kuat dan tali silaturahmi pun berjaya

    ReplyDelete
  5. semoga kepengurusan baru bisa amanah mengemban tugas-tugas

    ReplyDelete
  6. Organisasi semacam BKMT ini sangat bagus untuk memperarat tali ukhuwah islamiyah. Dan semoga organisasi ini semakin maju untuk mempertebal iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu