Monday, December 26, 2016

Sengaja Aku Pilih Taman Wisata Lembah Hijau untuk Rekreasi

20 comments
Sengaja Aku Pilih Taman Wisata Lembah Hijau untuk Rekreasi.

"Mi, hari ini aku masih libur, jalan-jalan ya mi!"

Nah itu gadis kecilku pagi ini, mengingatkan Umminya bahwa hari ini masih libur, nagih tuh! Minta jalan-jalan. Padahal dari hari libur pertama sekolah udah jalan-jalan loh! Yah namanya juga anak-anak liburan selalu indentik dengan jalan-jalan.

"Ok, hari ini jalan-jalan terakhir di hari liburan ya nak, besok off! Maksud Ummi kita liburan di rumah! Okay!" Mataku sedikit melotot mengisyaratkan tidak ada tawar-menawar lagi.

"Emang asyik liburan di rumah Mi?"
Tanya gadis kecilku manja, dia paling tahu jurus andalannya untuk merubah pikiranku.

"Oh! Tentu saja asyik, kita bisa liburan tanpa banyak mengeluarkan biaya tapi tetap berkwalitas!"
Jawabku sambil mengalungkan handuk di pundaknya.

"Mi..."

"Eits! Segera mandi atau kita tidak kemana-mana hari ini!" Aku langsung membimbing gadis kecilku menuju kamar mandi.

"Janji ya Mi, jalan-jalan!" Masih ku dengar rengekanya, tapi aku memilih diam. Dengan cara itu biasanya rengekannya tidak berkepanjangan.

Selesai mandi dan berpakaian, saatnya menikmati makan pagi. Sudah menjadi kebiasaan di keluarga ku begitu, meski hanya nasi dan telur mata sapi tak jadi masalah. Alhamdulillah gadis kecilku ini tidak begitu rewel urusan lauk.

Perut sudah kenyang, saatnya jalan-jalan. Sengaja aku pilih Taman Wisata Lembah Hijau. Aku suka tempat ini, tidak seperti tempat wisata lainnya yang banyak penjual menjajakan dagangan di sepanjang arena wisata. Disini Taman Wisata yang berorientasi lingkungan. Alhamdulillah gadis kecilku setuju, apalagi setelah mendengar ada kolam renangnya.

Sip!
Kita bawa bekal yang banyak dari rumah, meski disana ada restoran yang murah meriah dan enak masakannya, tapi dengan membawa bekal akan lebih aman dan ini sudah menjadi kebiasaanku, hehe ... Maklumlah ibu-ibu harus pintarlah apalagi yang berhubungan dengan pengeluaran.

Sampai di lokasi wisata, yah! Terpaksa antri deh! Ternyata ada yang lebih pagi loh, datang ke Taman Wisata Lembah Hijau ini. Antri, tak apa, toh pelayanannya cepat kok. Bisa dimaklumi di hari libur memang lebih ramai. Dengan tiket kendaraan roda empat lima ribu rupiah dan untuk pengunjung dua puluh lima ribu rupiah perorang kita sudah bisa masuk ke lokasi, sampai sore ya ....

Ada kolam ikan koi, kami cukup lama di sini karena gadis kecilku sangat betah berada di kolam ikan koi ini. Dengan menaburkan nasi saja ikan koi berdatangan menyerbu nasi yang ditaburkan oleh gadis kecilku ini

Ok lanjut lagi. Pilihan selanjutnya menunggang kuda. Kalau menikmati kenyamanan di kolam ikan koi tadi gratis, untuk menunggang kuda kita diminta membeli tiket, tapi lupa berapa ya tiketnya? Senang lihat gadis kecilku ini pemberani, tuh senyumnya menunjukkan kalau dia tidak takut berada di punggung kuda hehe ... Selain kuda juga ada gajah, weh pokoknya seru deh!
Rumah hantu, tidak kami tidak masuk kesini, aku khawatir gadis kecilku takut setelah ada berada didalam, meski dia merengek untuk masuk kedalam setelah aku rayu akhirnya dia setuju untuk tidak masuk. Ok kita lanjut ke mana lagi ya?



Kolam renang, horeeeee ... Gadis kecilku lompat kegirangan. Kolam renang memang tempat favoritnya. Kalau sudah di kolam renang, yah ..., nggak mau naik kalau  tidak waktunya pulang. Meski sempat hujan deras gadis kecilku tetap bertahan di kolam renang. Alhamdulillah fisiknya kuat, meski membuatku sempat khawatir.
Sempat istirahat berenang saat makan saja, selesai makan lanjut berenang lagi.


Akhirnya liburan hari ini puas deh! Pulang sampai rumah menjelang maghrib. Oh ya di Taman Wisata Lembah hijau ada masjid dan mushala ya, airnya banyak dan kamar mandinya bersih. Nah itu liburan kami dan sudah tahukan alasannya sengaja aku pilih Taman Wisata Lembah Hijau untuk rekreasi. Di Taman Wisata Lembah hijau ini sering digunakan untuk acara reuni, ulang tahun dan masih banyak lagi, memang tempatnya sangat cocok sih, untuk acara-acara sejenis itu.

Masih banyak tempat yang belum sempat dikunjungi, seperti taman anggrek, rumah segiti tiga, taman burung, dll, Karena keterbatasan waktu juga sih! Tapi alhamdulillah hari ini kami bahagia banget loh!

Ok masa liburan sekolah masih panjang, untuk acara besok belum tahu mau ngapain, yang pasti malam ini saatnya istirahat dulu deh.
Permisi terima kasih sudah sempat hadir di blog sederhana ini.
Wassallam




If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

20 comments:

  1. Asiknya :)
    aku juga sering bawa bekal dari rumah Mbak. Anakku sering nggak cocok makanan beli hehe. Tapi skr kayakna byk tempat yg nggak bolehin bawa makanan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak-anak kalau sudah dibiasakan sejak kecil bawa bekal dari rumah tidak biasa jajan sembarangan

      biasanya tempat yg tidak di perbolehkan membawa makanan tujuannya untuk menjaga kebersiha
      jadi aku siasati memakai wadah yang bisa cuci dan tetap bisa digunakan lagi

      Delete
  2. Liburan sekolah masih panjaang mbaak. . Si kecil bisa diajak bikin kebun kecil dirumah atau bikin kerajinan tangan gtu 😁 Liburan asik dan berkualitas. Bisa sekaligus mengasah kreativitas diri 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nih hari ini liburan di rumah, dapurku jadi target liburan
      masak bareng si kecil
      hehe

      Delete
  3. wahh liburan yang nyaman dan cukup menyenangkan juga ya mbak apalagi ada kolam renangnya yang sangat cocok buat sang buah hati yang gemar berenang,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya untuk liburan keluarga memang cukup nyaman di sinj

      terima kasih

      Delete
  4. heem,selain kolam renang dan kolam ikan yang ada di Taman Lembah Hijau ini, ternyata masih ada tempat2 indah dan menarik ya.? jadi pas buat ngisi liburan panjang tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, tempatnya nyaman dan banyak pilihan

      Kapan-kapan boleh liburan bersama kami, 😀
      selamat pagi
      terima kasih

      Delete
  5. kayaknya seru walau saya belum pernah ke sana. nanti lah kalau punya anak boleh deh mampir. Saya mau mancing di kolam ikan, trus ikan nya mau dijual. Kalau di sini mah paling enak mancing di sungai musi mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ikannya nggk boleh di pancing
      oh ya dari Palembang ya? Wong kito amen mak itu
      yo nian Sungai Musi memang banyak ikannyo, asal muasal empek-empek oleh banyak iwaknyo di sungai musi, iyo idak?

      Delete
  6. seruuu... iya, mba. Harus pagi berangkatnya. Lagi musim liburan soalnya.

    Hihii...penasaran mau nyoba naik gajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seruu, musim liburan tempat wisata memang jadi tujuan banyak orang
      hehe, iya bisa naik gajah loh di Taman Wisata Lembah Hijau

      Delete
  7. Hai mbak.. Enak banget tempatnya ya.. Jadi pengen main kesana.. Tp saya lagi di palembang.. Dsni jarang tempat wisata..

    Makasih ya mbak informasi nya
    Membantu saya untuk mencari destinasi tempat wisata yang indah
    Thanks mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Palembang kota asalku hehe, iya keluargaku kalau berlibur ke Lampung biasanya sih Pantai dulu hehe
      makasih juga sudah menyempatkan hadir

      Delete
    2. Mbak sekarang tinggal dmana ? Saya asli bandung..

      Delete
  8. Tempat yang bagus untuk berlibur, disamping murah dan tempatnya masih alami. Cocok jika untuk liburan bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ini taman wisata yang berwawasan lingkungan, jadi memang cocok untuk rekreasi keluarga

      Delete
  9. Wow...Asyik juga liburannya.
    Di antara arena wisatanya, aku suka naik kudanya. Keren sepertinya. Hehe

    ReplyDelete
  10. asyik dong, ya betul menunggang kuda tampak keren hehe ,,

    ReplyDelete
  11. Anu... itu foto-foto wahananya sepertinya kurang banyak. Jadi kurang tahu di sana yg menarik apa saja. Trims.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu