Thursday, November 17, 2016

Wanita Tampak Paling Cantik di Usia 30-an

10 comments

Benarkah wanita tampak paling cantik di usia tiga puluh tahun?


Wanita Tampak Paling Cantik di Usia 30-an.

Benarkah wanita tampak paling cantik di usia tiga puluh tahun?


Wanita berpenampilan tampak paling cantik di usia tiga puluh tahun. Hasil survey yang dilakukan oleh berbagai pihak, seperti majalah wanita, perawatan skincare, menunjukkan diusia 30-an justru menjadi waktu di mana wanita tampak paling cantik dan menarik.

Penelitian yang dipublikasikan dalam British Telegraph melaporkan bahwa wanita akan mengalami penurunan kecantikan dan berhenti menjadi seksi di usia tertentu, dilansir Genius Beauty dilakukan pada 2000 orang ini menemukan bahwa ada beberapa tingkat usia saat wanita mengalami penurunan kecantikan fisik secara bertahap.

Hasil penelitian sebagai berikut :

Daya tarik wanita mencapai puncaknya pada usia 30 tahun.
Tanda penuaan mulai muncul d usia 41 tahun.
Mulai tidak merasa seksi di usia 53 tahun.
Mulai terlihat tua di usia 55 tahun.

Hasil penelitian ini tidak jauh berbeda dengan survey yang dilakukan majalah Allure. Para pria setuju bahwa wanita paling cantik ketika berada di usia 29 tahun. Sedangkan wanita percaya bahwa mereka tampak sangat cantik di usia 31 tahun.

Dari hasil survey, bisa diketahui beberapa hal yang membuat wanita tampak paling cantik di usia 30-an antara lain: Kematangan karakter, kepercayaan diri karena lebih banyak pengalaman, percaya diri, mampu hidup mandiri, karir meningkat di usia tersebut sehingga membuat wanita penuh daya pikat.

Dan ternyata ada hadits yang menjelaskan, bahwa para penghuni surga kelak di akhirat akan masuk surga dengan penampilan usia 30 atau 33 tahun.

Mengapa demikian?



"Penduduk surga akan masuk surga dalam keadaan jurdan (tidak memiliki bulu rambut di badannya), murdan (tidak memiliki bulu rambut di dagunya), bercelak, di usia 30 atau 33 tahun." (HR. Ahmad 7933, Turmudzi 2545, Ibnu Abi Syaibah dalam Mushanaf 34006 dan dinilai hasan oleh Syuaib al-Arnauth).



Ibnul Qoyim menjelaskan rahasia usia 33 tahun, "Hikmah diberi usia 33 tahun sangat jelas, karena di usia itu merupakan puncak dan keadaan paling sempurna dalam merasakan kenikmatan. Karena di usia itu adalah usia kekuatan yang paling sempurna, segala organ kenikmatan berkembang. Dengan gabungan dua ini, diperoleh kesempurnaan kenikmatan dan kuat dalam menikmatinya." (Hady al-Arwah, 104).


Wallahu'allam


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

10 comments:

  1. Wah, sepertinya bagi saya di usia 30an malah nggak tampil cantik, mbak. Mungkin karena saya kurang suka dengan make up apalagi lipstik. Hehe

    ReplyDelete
  2. Mbak May udah 30thn ya? Waduh pantesan hehehe... Berarti saya masih lama dong bisa terlihat cantiknya hahha

    ReplyDelete
  3. masuk akal juga sih. kalau dilihat dari semua penjelasan2 yg ada di atas postingan ini., soalnya aku juga pernah denger dan membaca kelak orang2 mukmin yg masuk Surga itu rata2 umurnya segituan.., masih muda & dewasa

    ReplyDelete
  4. ternyata puncak kejayaan dari kecantikan seorang wanita itu ketika berusia 30 tahun ya sob. yang paling menarik adalah adanya hadist yang mengatakan pada usia 30 tahun adl usia yang jika disurga akan menggunakan usia 30 tahun itu, selain itu juga usia 30an tahun merupakan usia yang istimewa ya. thanks atas ilmunya

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata punca kecantika diusia 30-an :D semogga bisa mencapai puncak kecantikan Aamiin :)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Apakah usia Mbak Maya udah 30-an? Pantesan cantik. 😃

    ReplyDelete
  8. Wahhh.... kirain wanita terlihat cantik itu di usia 20-an. Ternyata usia 30-an ya? He he..
    Pantesan foto di atas terlihat cantik. Pasti usianya 30-an nih. Wkkkwkwk

    ReplyDelete
  9. Tapi saya melihatnya di usia 25 tahun. Apa cuma saya ya?

    ReplyDelete
  10. puncak ketampanan pria ketika umur 20-30 tergantung perawatan diri, sedangkan wanita diatas 30- sekian. tergantung perawatannya juga sih.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu