Friday, November 25, 2016

Cara Mudah dan Cepat Mengisi Batrai IPhone

7 comments
Cara Mudah dan Cepat Mengisi Baterai iPhone

Ini sering terjadi, menggunakan Iphone secara intensif lumayan beresiko pada konsumsi batrai iphone. Sudah menjadi hal yang biasa menggunakan iPhone untuk streaming, browsing dan bermain game.  Resikonya batrai iPhone menjadi boros. Untuk berhemat tentunya dengan jarang menggunakan iPhone atau sebatas SMS dan telepon saja, tapi rasanya ini sulit sekali, terutama saya.

Sebenarnya sih bukan suatu yang hal yang rumit, cukup dengan mengecasnya tentu sudah terisi kembali batrai iPhone-nya. Masalahnya! Ya butuh waktu yang lumayan juga bisa sampai satu jam bahkan sampai dua jam. Bayangkan betenya menunggu atau kita sedang terburu-buru, wah! Ini menyebalkan!
Seperti yang terjadi pagi ini.

Sampai akhirnya aku temukan cara ini. Cara ini bisa mengisi batrai iPhone tidak sampai satu jam. Oh ya, sebelum lanjut membaca untuk informasi, cara ini hanya untuk seri iPhone 6/6s. 6 Plus/6s Plus, 7 dan 7 Plus.

Bagaimana caranya? Cara Mudah dan Cepat Mengisi Batrai IPhone.


1. Aktifkan Fitur Airplane Mode

Mulailah dengan cara menonaktifkan fitur Airplane Mode di iPhone saat pengisian daya batrai.

Fitur ini dipercaya bisa memangkas penggunaan baterai iPhone saat pengisian sedang dilakukan. Penggunaan yang menyerap daya baterai adalah pencarian sinyal Wi-Fi, fitur Push Notifications, serta fitur Bluetooth yang biasanya digunakan untuk menghubungkan iPhone ke perangkat pintar seperti smartwatch.






2. Gunakan Charger iPad






Dengan menggunakan  charger iPad untuk mengisi baterai iPhone dipercaya bisa menyediakan lebih banyak arus listrik (Amp) ke iPhone yang sedang dalam pengisian daya.

Sebagai perbandingan, saat pengisian daya 0,5 Amp ketika mengecas iPhone dengan mencolok kabel ke PC. Sedangkan mengisi dengan charger iPhad baterai iPhone akan mendapatkan sekitar 1,0 Amp.
Ini mampu menghantarkan arus sekitar 2,1 Amp.
Untuk tambahan informasi, seri iPhone 6 dan edisi berikutnya memang telah dirancang memiliki daya pengisian yang bisa menerima arus setidaknya hingga 2,1 Amp.

3. Jangan gunakan iPhone

Saat sedang mengisi daya baterai jangan gunakan gunakan dulu iPhone. Karena jika layar menyala, secara langsung akan mengonsumsi daya baterai.

Ok! Selamat mencoba!
Dikutip dari : Liputan6.Com


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

7 comments:

  1. Melakukan aktifitas charging yang membutuhkan waktu yang lama dan saat itu juga ingin memainkan IPhone memang sangat menyebalkan juga ya kalau dicharge sambil buat main malah tidak baik untuk batteray. namun dengan adanya tips diatas mungkin bisa membantu pengguna iPhone ya

    ReplyDelete
  2. Tipsnya bermanfaat sekali. Makasih ya Mbak. Tapi masih sering pake saat di charge huhuhu..

    ReplyDelete
  3. kalo android gmn mba? saya pakenya android :)

    ReplyDelete
  4. Ada benarnya juga, menggunakan mode airplane. Ketika mode airplane di aktifkan maka fokus pengisian baterai akan berlangsung dengan cepat. Karena fitur2 yang lain di nonaktifkan sementara 👍 😂

    ReplyDelete
  5. Sangat betul sekali dengan mode airplane diaktifkan maka bateri akan segera terisi dengan cepat, dan cara ini sering saya lakukan, meski iphone milik saya hanya untuk tlp saja.

    ReplyDelete
  6. makasih mbak uda ngasih saran untuk cara mengisi batere dengan cepat. semoga bisa digunakan di hape acer ku :)

    ReplyDelete
  7. Biar aku beritahu. Ada salah satu produk Iphone yang baterainya bikin body melengkung.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu