Saturday, November 26, 2016

Cara Melupakan Mantan yang Paling Manjur

10 comments
Cara Melupakan Mantan yang Paling Manjur

Tentu saja melupakan orang yang hadir dalam kehidupan kita bukanlah hal yang sangat mudah. Semakin ingin melupakannya biasanya akan selalu hadir semua ingatan tentangnya. Tapi, apakah kita akan terus terbelenggu pada kenangan masa lalu? Membiarkan diri sedih dan luka berkepanjangan? Aku rasa ini tidak mungkin, karena kehidupan harus terus berjalan. Meski tidak mudah melupakan kenangan tapi tidak ada yang tak mungkin, selama berusaha memohon bantuan Sang Pemilik hati yakinlah pasti bisa.

Ok! Melupakan orang yang pernah membina suatu hubungan dengan percintaan bukan berarti membenci dan menaruh dendam, tentu saja ini salah kaprah.

Tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin. Bila kenangan telah menghambat jalan kehidupan, apakah kita akan terus bertahan? Sampai kapan?

Hilang cinta darinya bukan berarti hilang segala harapan. Lihat! Masih banyak yang masih menyayangi kita. Ada ibu, ada ayah, adik, kakak, kerabat, bahkan sahabat. Dan yang pasti ada Allah yang selalu bersedia menampung dan mendengarkan segala keresahan, kesedihan dan keluh kesah kita.


 Cara Melupakan Mantan yang Paling Manjur : 


1. Mendekatkan Diri dan Memohon Diberi Kekuatan pada Allah

Melupakan kenangan dengan memohon kekuatan kepada dang pemilik hati yaitu Allah Subhanahuwataalla, agar Allah membeti kekuatan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan mendatang yang lebih baik.

Yakinlah! Bahwa selalu ada hikmah yang positif dari setiap peristiwa kehidupan yang kita jalani. Pertemuan dan perpisahan terjadi atas izin Allah.



2. Perbanyakkan Membaca Ayat-ayat Allah Kitab Suci Al-Qur'an, Shalat Sunah


Hati yang sedih, resah, gelisah, resah dan terluka membutuhkan obat. Obat yang paling mujarab adalah selalu dengan mengingat sang pemilik hati Allah Yang Maha Rahman dan Rahim. Hanya dengan mengingat dan mohon ketenangan kepada Allah-lah hati akan menjadi sejuk dan damai.
Dengan mengingat Allah hati kita akan menjadi tenang.


3. Jangan Turuti Rasa Kecewa, Ikhlas dan Terima Kenyataan


Hal terpenting juga ialah menerima kenyataan. Menerima kenyataan bahwa perpisahan sudah terjadi.
Sudah tidak menjalin hubungan sebagai pasangan kekasih atau hubungan yang mengikat satu sama lain. Menerima dengan ikhlas kenyataan sudah tidak bersama-sama dan masing-masing sudah mempunyai prinsip sendiri-sendiri.

Lebih baik memaafkannya dengan ikhlas. Hargai dan hormati keputusan yang sudah menjadi keinginannya. Yakinkan hati bahwa Allah sedang membuka jalan yang terbaik untuk kita.


4. Buang Semua yang Bisa Menjadi Alasan untuk Mengingatnya

Cobalah  hilangkan semua yang berhubungan dengannya. Nomor telphone-nya, facebooknya, semua akun yang mungkin membuat kita terhubung dengannya.

Hilangkan dari pandangan mata semua pemberian darinya agar tidak terlihat, karena melihatnya bisa membangkitkan kenangan kembali tentangnya. Baik yang berbentuk hadiah maupun foto-fotonya.

5. Cari Kesibukan

Menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. Gunakan waktu untuk mengerjakan hal-hal yang menyenangkan hati.

Usahakan untuk tidak sering menyendiri. Menyendiri biasanya akan membangkitkan kenangan.

6. Usahakan untuk Menghindari Tempat Kenangan

Waktu bersama biasanya pernah berkunjung atau rekreasi ketempat-tempat tertentu. Hindari tempat-tempat itu sebisa mungkin, karena tempat yang pernah dikunjungi bersamanya dulu bisa menjadi alasanmu untuk mengingatnya.

Hindari mendengarkan lagu-lagu yang bisa membangkitkan kenangan dengannya. Lagu kenangan akan membuat kita kembali hanyut pada masa lalu.


 7. Meminta Nasehat pada Orang yang Dapat Dipercaya

Kadang menceritakan masalah bisa melegakan perasaan. Carilah orang yang memang dapat dipercaya dan bisa memberikan nasehat kepada kita.

Namun pada dasarnya yang terpenting adalah keinginan yang kuat pada diri kita. Karena itu, bantulah diri kita untuk melakukannya.

8. Tidak Membandingkan

Membandingkan mantan dengan pasangan yang sekarang hanya akan membuat hati tidak pernah puas. Apa lagi membandingkan kebaikan mantan pasti ini akan mendatangkan keraguan. Bukan bermaksud tidak berterimakasih atau lupa kacang pada kulit, tapi kita hidup di masa sekarang bukan di masa lalu.


Hidup harus terus berjalan jangan sia-siakan waktu untuk berduka yang berkepanjangan.
Demikianlah, cara melupakan mantan yang paling manjur, semoga bermanfaat.

Allah anugerahkan hidup ini dengan segala kenikmatan, jalani hidup ini dengan rasa syukur, sabar dan ikhlas. Bisa jadi semua bentuk kesenangan dan kesedihan adalah ujian dari Allah.

Semoga kita mampu melewati ujian dari-Nya serta mendapat ibrah dari setiap peristiwa yang kita temui dalam hidup ini. Aamiin.


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

10 comments:

  1. Cukup bermanfaat nih tips cara lupain mantan,,walau ku belum pernah punya mantan. Spa tau aja besok atau lusa punya.... :-D

    ReplyDelete
  2. Mantan itu bagian dari kenangan dan kenangan ada untuk dikenang. Maaf, saya memilih untuk tidak melupakannya.

    ReplyDelete
  3. Mantan asyik untuk dikenang dan sulit untuk dilupakan, meski terkadang terasa sakit, tapi dengan cara diatas setidaknya bisa melupakan. Hehe

    ReplyDelete
  4. melupakan mantan? tdk bisa tapi jgn sampai menghambat utk maju lebih baik

    ReplyDelete
  5. Aduh mbak kenapa ngomongin mantan sih? Hehe cara terampuh ngelupain mantan iyalah, nggak nyebut nama mantan. Biar nggak baper hehehe

    ReplyDelete
  6. hahahah kok jadi teringat lagi ya sama mantan, begitu membaca postingan mbak

    ReplyDelete
  7. Duh, aku pernah merasakannya, Dan semua point di atas rasa2nya sudah pernah kulakoni huhuhu.. emang sulit lupain mantan ya

    ReplyDelete
  8. mantan terindah
    memilih melupakan dengan cara alami saja saya mah hehe

    ReplyDelete
  9. Jadi keinget mantan bace post nie mantan memang tidak harus dilupakan selama tidak mengacaukan pikiran

    ReplyDelete
  10. suamiku mantan pacarku
    ya iyalah betulkan sist?

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu