Tuesday, October 18, 2016

MALAS, LELAH DAN TIDAK SEMPAT BEROLAHRAGA, BACA INI!

5 comments


Halo selamat pagi buat yang MALAS, LELAH DAN TIDAK SEMPAT BEROLAHRAGA, sambil ngopi pagi, BACA INI yuk!



Sebagian banyak orang menyadari betapa pentingnya berolahraga bagi kesehatan tubuh.


Tapi banyak fakta yang membuktikan bahwa banyak yang tidak mau berolahraga dengan berbagai alasan. Meskipun orang tersebut sangat tahu manfaat dahsyat dari berolahraga bagi kesehatan.


Biasanya alasan yang umum, mengapa tidak berolah raga :


1. Lelah

2. Tidak sempat

3. Malas


Bisa jadi kita akan mengabaikan alasan-alasan di atas setelah kita membaca dan mengetahui betapa dahsyatnya manfaat berolahraga bagi kesehatan tubuh kita.


Mau tahu apa saja yang timbul bila malas, lelah dan tidak sempat berolahraga. Baiklah kita baca ini bersama-sama ya, cekidot :


1. TERGANGGUNYA SISTEM ORGAN KARDIOVASKULAR


Para ahli kesehatan telah sepakat menyebutkan dari resiko bagi mereka yang malas berolah raga paling banyak adalah terjadinya gangguan pada sistem organ kardiovaskular.


Apa itu sistem organ kardiovaskular?


Sistem kardiovaskuler merupakan sistem yang memberi fasilitas proses pengangkutan berbagai substansi dari dan ke sel-sel tubuh. Sistem ini terdiri dari organ penggerak yang disebut jantung.


Nah sistem saluran yang terdiri dari arteri yang mergalirkan darah dari jantung dan vena yang mengalirkan darah menuju jantung.


Waktu kita melakukan gerakan meskipun sedikit, seperti naik turun tangga, lari-lari kecil dihalaman rumah, jogging, dalam artian bergerak ini sebenarnya sangat baik dan bisa menjaga kesehatan sistem kardiovaskular, sehingga tidak mudah rentan terkena serangan jantung.


2. MEMILIKI MASALAH DISFUNGSI SEKSUAL


Berdasarkan penelitian dari American Council on Exercise (ACE), pria yang berolahraga selama 20 sampai 30 menit setiap hari memiliki masalah disfungsi seks yang lebih sedikit ketimbang pria yang tidak aktif berolahraga.


Ini tidak hanya pria saja tetapi wanita juga akan mengalami masalah disfungsi seksual ini bila tidak berolah raga karena pada dasarnya organ tubuh manusia itu adalah sama, seperti jantung, paru-paru, dan organ tubuh lainnya.


Olah raga yang teratur maka stamina tubuh akan lebih baik. Tubuh tidak mudah lelah karena otot-otot terbiasa bergerak dan kebugaran tubuh akan tetap terjaga.


Berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang bisa menjadi pilihan :


* AEROBIK

Sebuah studi pernah dilakukan menggunakan indeks IIEF, sebuah indeks internasional untuk menghitung fungsi ereksi, diketahui bahwa sebanyak 385 pria yang berpartisipasi dalam 5 penelitian menunjukkan hasil yang positif dan mengalami peningkatan kualitas ereksi setelah melakukan latihan aerobik.

Melakukan latihan aerobik secara teratur dan benar akan meningkatkan kesehatan secara umum, memperbaiki fungsi kardiovaskular dan mencegah disfungsi ereksi terjadi.


* LATIHAN PELVIC FLOOR (Latihan otot panggul)


Pada umumnya latihan otot panggul bagi kaum wanita untuk mengencangkan kembali otot-otot disekitar vagina setelah melahirkan.
Namun dengan adanya penelitian terbaru menyebutkan bahwa jenis latihan otot panggul juga bermanfaat bagi pria yang memiliki masalah dengan ereksi.

Studi dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Univeristas West of England, Bristol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melatih otot panggul dan akan memperkuat otot-otot pada penis. Bahkan dapat menyembuhkan disfungsi ereksi, ejakulasi dini dan dribbing (air seni yang menetes setelah buang air kecil).

Juga peneliti dari Inggris menyebutkan bahwa latihan panggul akan meningkatkan juga kualitas orgasme baik pria maupun wanita.


* BERENANG


Berenang melibatkan banyak otot tubuh saat bergerak di dalam air. Tangan, kaki, otot di sekitar kelamin akan bergerak cepat.

Akibatnya jantung akan mengalirkan lebih banyak darah dan paru-paru menjadi lebih sehat. Tekanan air ketika berenang juga akan membantu fungsi keseimbangan tubuh sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.
Pada umumnya setelah berenang sebagian banyak orang akan merasa lebih segar.


* JOGGING atau JALAN KAKI


Jogging atau jalan kaki adalah olaraga yang banyak digemari baik pria maupun wanita. Jongging olahraga murah meriah, mudah dilakukan.

Dengan merutinkan jogging tiga kilometer setiap hari dapat meningkatkan performa seks termasuk perbaikan fungsi ereksi, terutama pada pria yang mengalami obesitas.

Laporan dari American Medical Association :

"Dalam penelitian kami, sekitar sepertiga dari pria obesitas dan menderita disfungsi ereksi akan mengalami perbaikan fungsi seksual setelah melakukan olahraga teratur selama dua tahun, menjalani gaya hidup sehat dan mengurangi berat badan."
Menurut para peneliti ini : "Pria yang jarang berolahraga dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur yang dapat membakar minimal 200 kalori per hari, salah satu aktifitas yang pas adalah berjalan kaki cepat selama tiga kilo meter."
Penelitian lain juga menyebutkan bahwa : "Olahraga jalan cepat bermanfaat untuk mengatasi kanker prostat yang biasanya terjadi pada pria yang telah lanjut usia."


Nah jenis olahraga di atas dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan prima juga untuk mencegah masalah disfungsi seksual.

Imbangi pula dengan gaya hidup, seperti : berhenti merokok, pola makan yang sehat, hindari stres, istirahat dan olahragalah yang teratur.


3. GAMPANG TERSERANG STRES


Penelitian dari Princeton University menyatakan : "Dengan berolahraga, maka tubuh akan dengan mudah dikendalikan untuk menangkal adanya berbagai macam stres hingga depresi yang bisa menggangu aktivitas atau kegiatan kita."
Ini mengungkapkan bahwa olahraga ini sendiri juga bisa membantu dalam menjaga pikiran kita agar tetap fress dan berjalan dengan baik juga mampu terhindar dari adanya gangguan stres dan depresi.


4. BERMASALAH DENGAN TIDUR atau TAK BISA TERLELAP


Dewasa ini di era serba modern dan maju ternyata semakin banyak yang bermasalah dengan tidurnya. Penting tak penting ada yang begadang dan tidak bisa tidur hingga larut malam. Tidur tapi tidak bisa nyenyak atau susah terlelap.

Cobalah berolahraga dengan teratur.
Ok, karena anda super sibuk luangkan waktu paling minimal tiga puluh menit. Bisa gunakan waktu yang sedikit itu untuk berolah raga, maka rasakan perubahannya. Masalah tidur anda bisa di atasi.


Demikianlah tulisanku tentang MALAS, LELAH DAN TIDAK SEMPAT BEROLAHRAGA, semoga ada manfaatnya. Artikel ini dirangkum dari beberapa sumber. Mohon maaf untuk tulisan kata yang tidak berkenan.


Wassalam


Tag : MALAS, LELAH DAN TIDAK SEMPAT BEROLAHRAGA, BACA INI! MALAS, LELAH DAN TIDAK SEMPAT BEROLAHRAGA, BACA INI! MALAS, LELAH DAN TIDAK SEMPAT BEROLAHRAGA, BACA INI

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

5 comments:

  1. Saya selalu olahraga di pagi hari sehingga rasa males itu tak ada lagi.

    Terima kasih kopi nya di pagi hari dengan aroma yang wow.. bikin semangat. Heheh

    ReplyDelete
  2. kini kutahu salah satu rahasia yang membuatmu bersemangat selalu, hehe terimakasih cantik

    ReplyDelete
  3. nah lho suguhan kopinya pagi tapi aku bacanya sore.? semoga saja kopinya masih hangat..? lha piye ini bacaku sambil minum kopi., hehe

    ya memang olah raga ini sangat baik buat menjaga ketahanan tubuh, agar tetap sehat dan kuat.,

    biasanya aku suka lari2 sore sekitar jam stengah 4, setelah itu baru fitnes., ya., aku juga suka semua jenis olah raga., tapi yang paling sering aku lakukan cuma lari2..

    Didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

    ReplyDelete
  4. Saya berolahraga seminggu 2 kali. Melatih detak jantung

    ReplyDelete
  5. Kalau aku cukup dengan secangkir kopi di pagi hari hehe

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu