Friday, October 28, 2016

Gita Cinta yang Tersimpan Bag. 1

6 comments




Gita Cinta yang Tersimpan bag. 1

Ima siswi Sekolah Menengah Atas, dia tidak hanya cantik tapi sangat supel dan termasuk salah satu dari siswi yang pandai di tempat Ima bersekolah. Ibu Ima orang Indonesia asli suku Palembang dan ayah Ima adalah Warga Negara Indonesia keturunan Tionghoa.

Ima masih duduk di kelas satu SMA.
Joe adalah sahabat Ima sejak Sekolah Menengah Pertama. Joe sangat baik dan penuh perhatian. Joe selalu berusaha meluangkan waktunya untuk bisa dekat dengan Ima.

"Ima ....!" Joe memanggil Ima dan langsung bergegas mendekati Ima.

"Oh! Joe kenapa, kok serius banget sih?" Ima kaget melihat gaya Joe tak serilek biasanya.

"Ima nanti kau pulang sekolah bareng aku ya." Tampak wajah Joe sangat memohon.

"Ih! Joe biasa aja kali, kenapa emang nya? Tegang amat!" Tanya Ima lagi.

"Bukan begitu, kalau tak kuminta dulu, nanti kau sudah pulang duluan, aku ingin mengajak mu kesuatu tempat." Joe mencoba untuk menjelaskan maksudnya dan berusaha menguasai perasaannya.

"Baiklah, aku setuju ..., kalau kau bohong kujewer telingamu, haha ...." Ima mengancam Joe sambil tertawa dan bergegas menuju anak tangga yang mengarah ke lantai tiga. Kelas Ima dan Joe berbeda. Joe berada di lantai dua.

"Haha ...., kau jewer saja sekarang, nih!" Joe menyerahkan telinganya.

"Udah ah, sampai nanti Joe."

Joe memandangi Ima yang menjauh. Ima masih sempat melempar senyum manisnya serta melambaikan tangannya pada Joe. Joe tersenyum dan membalas lambaian tangan Ima dan menuju kekelasnya.

 Saat pelajaran dimulai, Joe berusaha untuk tetap bisa fokus dan konsentrasi pada pelajarannya. Karena senyum Ima selalu mengusik pikirannya. Joe sangat terkesan dengan senyum hangat dari Ima. Walau sebenarnya Joe mencintai Ima sejak SMP tapi Joe tidak pernah mengucapkan secara lisan, Joe hanya menunjukkan perhatiannya pada Ima. Joe khawatir Ima akan menjauh bila ia berterus terang. Joe rela untuk menyimpan sementara perasaannya pada Ima, yang penting bagi Joe, Ima tidak pernah menjauhinya. Gita cinta yang tersimpan indah dalam palung hati Joe.

Sedangkan Ima tidak pernah menerjemahkan semua perhatian Joe. Walau Ima merasa nyaman dengan semua perhatian Joe. Ima selalu menyediakan waktunya bila Joe menginginkannya. Untuk sekedar menemani ke toko buku atau sekedar membaca buku di perpustakaan.

Ima dan Joe mempunyai kesamaan hobi, hobi membaca Ima dan joe ini salah satunya yang membuat mereka menjadi sering bersama.

Kadang Joe sengaja meminjamkan bahkan memberi Ima buku novel untuk Ima. Mereka juga sering berlama-lama bersama untuk membahas isi buku atau novel yang pernah mereka baca.

Kedua sahabat ini sangat akrab, tanpa menyadari tumbuhnya benih-benih cinta di hati masing-masing telah bersenandung gita cinta yang indah.

Bersambung ....

•••••••••••••••••••••••••••••••••••
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

6 comments:

  1. Cinta datang karena terbiasa. Sudah tidak aneh jika 2 insan berbeda gender yang awalnya hanya sebatas teman namun pada akhirnya muncul rasa nyaman dan cinta. Tapi seringkali mereka tidak menyadari atau bahkan enggan mengakui. Apakah hal tersebut berlaku bagi Joe dan Ima. Kita tunggu saja kelanjutannya :)

    ReplyDelete
  2. Cinta... Cinta... Cinta....
    Mana rangganya umy?

    Haha cinlok kali ya... Atau benar kata pepatah jawa witeng tresno jalaran saka banda. Eh kulino maksudnya

    ReplyDelete
  3. Tak heran lagi bila cinta datang setelah saling akrab dan kenal, seperti banyak orang menyebut "Cinlok" hehe.

    ReplyDelete
  4. walaupun mereka (Joe dan Ima) menyembunyikan rasa yg terimpan dan bergemuruh di dalam hati mungkin itu karena mereka berdua sering bersama dan banyak kecocokkan sehingga timbul daya tarik yg sebenarnya sudah ada pada diri manusia.

    Mengapa Romeo bisa jatuh cinta kepada Juliet?
    Mengapa Shah Jehan bisa tergila-gila kepada Mumtaz Mahal?
    Mengapa Roro Mendut bisa kasmaran dengan Pronocitro?
    Mengapa Anda bisa jatuh cinta pada kekasih anda saat ini?

    Jawabannya bisa beragam. Akan tetapi apapun jawabannya sebenarnya hanya ada satu esensinya, "yakni bahwa mereka dicintai karena memiliki daya tarik., dan bisa jadi yg diatas sudah merencanakan jalanNYA seperti itu

    ReplyDelete
  5. Saya rasa ima juga menyukai joe, hanya saja ima malu jika harus mengungkapkan terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  6. Eh'hemmm.... Aku baca dari sini dulu.
    Nanti dilanjutkan pada cerita selanjutnya.
    Maaf, tertinggal jauh. Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kehadirannya di blog Maya salam hangat dan persahabatan selalu