Tuesday, October 17, 2017

Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang

9 comments

Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang




Jenang Kudus Mubarok berasal dari Kabupaten Kudus yaitu salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah, kabupaten Kudus ini ibu kotanya yaitu Kudus, mempunyai moto "Nagari Carta Bhakti" yang dalam bahasa Indonesianya "Daerah makmur dan berbakti." Kota Kudus juga dikenal dengan kota Santri.

Sudah mulai penasarankan ingin tahu tentang Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang, sabar akan aku ceritakan setahu yang aku punya syaratnya baca sampai habis postingan ini biar penasaranmu makin bertambah.

Untuk tambahan info ya, Kota Kudus termasuk pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan. Hal ini diperkuat dengan adanya tiga makam wali atau sunan, yaitu :
1. Sunan Kudus
2. Sunan Muria
3. Sunan Kedu.


Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang ada hubungannya dengan para wali ini menurut sumber cerita (cerita rakyat), salam orang Indonesia dulu ya sebelum aku lanjutkan postingan tentang Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang.



Bagi pencinta kuliner khas Indonesia dan sedang berburu oleh-oleh dari kota Kudus ini bisa jadi info tambahan ya.
Sip, kita jumpa lagi di postingan kuliner yang akan memanjakan lidah para pencinta kuliner khas Indonesia. Jenang atau dalam bahasa lainnya disebut dengan dodol adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan gula.

Aku bisa katakan jenang kudus mubarok ini sangat manis dan teksturnya lembut berbeda dengan dodol garut ya beb, kalau dodol garut agak sedikit keras bila dibandingkan dengan jenang kudus mubarok ini.

Alhamdulillah sebenarnya aku samgat ingin berkunjung ke kota Kudus, tapi belum ada izin dari-Nya.
Meskipun demikian aku merasa sangat beruntung banget tanpa harus berkunjung ke daerah asalnya jenang kudus mubarok ini sudah ada ditanganku. Nikmat mana lagi yang engkau dustakan? Rezeki tidak hanya melulu berhubungan dengan uang, tapi bisa saja berupa benda, udara, salam dan sapa dari orang-orang yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal.

Seorang teman yang beberapa hari lewat sedang berkunjung ke daerah Kudus Jawa Tengah dalam rangka pekerjaan lalu sekembalinya dari sana membawakanku oleh-oleh khas dari Kudus yaitu Jenang Kudus Mubarok bukankah ini adalah rezeki dari Allah yang dikirimkan lewat temanku tersebut. Alhamdulillah wa syukurillah....

Jenang Kudus Mubarok ini dikemas dalam dus persegi panjang dan didalam dus ini ada dus-dus atau kotak kecil yang berisi tiga potong jenang dengan tiga varian rasa, yaitu ;
ada rasa moca,
mangga
dan nangka.



Meskipun Jenang kudus adalah makanan khas Indonesia menurut ceritanya jenang ini bisa temui atau jumpai di luar Indonesia loh. Jenang Kudus Mubarok ini selain bisa didapat di dalam pulau Jawa, tetapi sudah sampai ke negara jiran Malaysia, Singapura, Brunei bahkan sudah ada di Hongkong dan Arab Saudi, wah hebat ya kuliner khas Indonesia sudah dikenal sangat luas.

Sebagai makanan khas kuliner Indonesia dodol atau jenang kudus mubarok tentunya sangat disesuaikan dengan citarasa masyarakat Indonesia akan sebuah makanan yang berkwalitas.

Oh ya aku nggk tahu sih kebenaran dari sejarah Jenang Kudus, ini hanya menurut cerita saja bahwa Jenang Kudus ini ada asal muasalnya. Ok akan aku lengkapi postingan dengan "Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang." Sangat menarik memang kalau membaca sejarah dari jenang kudus ini, begini ceritanya :

Ada salah satu anggota dari Wali Songo yaitu Sunan Kudus. Sunan Kudus ini menguji kesaktian dari muridnya yang bernama Syech Jangkung yang juga dikenal namanya Saridin.

Sunan Kudus memerintahkan pada Syech Jangkung (Saridin) untuk memakan bubur gamping. Gamping adalah sejenis hasil tambang sebagai bahan bangunan. Maka akhirnya Saridin memakan bubur gamping tersebut tepatnya di tepi Sungai Gelis di Desa Kaliputu. (ini menurut sumber cerita yang disampaikan oleh temanku yang membawa oleh-oleh jenang kudus mubarok tersebut, kalau beliau mengarang aku sih nggk ambil perduli hehe .... Yang pasti aku sangat menyimak dan memperhatikannya saat bercerita sambil menikmati kuliner khas Jenang Kudus yang dia bawakan spesial untukku.)

Apa yang terjadi setelah Saridin makan bubur gamping sesuai dengan perintah sang guru Sunan Kudus?

Ternyata Syech Jangkung alias Saridin tetap sehat, segar tanpa kurang suatu apapun. Kemudian Sunan Kudus berkata : 'suk nek ono rejaning jaman wong Kaliputu uripe seko jenang (suatu saat sumber kehidupan warga desa Kaliputu berasal dari membuat jenang).'

Itu sebabnya masyarakat Kota Kudus banyak yang bermata pencaharian sebagai produsen jenang. Apa betul demikian? Aku belum pernah sampai kesana jadi aku tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Mungkin ada sahabat maya yang berasal dari kota Kudus? Silahkan bercerita di kolom komentar, asyik loh kalau kita bisa saling menceritakan hal-hal yang bisa menambah pengetahuan positif bagi orang lain.



Begitu cerita temanku, dia juga dapat cerita dari orang lain mengenai kebenarannya kita serahkan saja pada yang Maha Kuasa toh kita hanya mendapatkan cerita dari mulut kemulut. Namun yang pasti jenang kudus mubarok ini memang enak dan berasal dari Kudus.

Ok demikianlah sedikit ceritaku tentang jenang kudus mubarok oleh-oleh dari Kudus yang sangat rekomen banget buat kamu yang ingin membawakan oleh-oleh dari daerah Kudus.

Akhir kata, semoga produksi dalam negeri semakin dicintai oleh bangsa sendiri dan semakin di kenal oleh dunia luar, sukses untuk para pengusaha kuliner khas Indonesia.


artikel : Jenang Kudus Mubarok dan Sejarah dari Jenang.

Read More

Monday, October 16, 2017

Kopi Luwak Original Mr. Zian

7 comments

Kopi Luwak Original Mr. Zian adalah terbuat dari biji kopi pilihan yang dimakan oleh luwak dan melalui proses fermentasi diperutnya, lalu diproses dengan cara higienis untuk menghasilkan kopi yang sangat nikmat dan sempurna baik cita rasa juga aromanya.

Halo, salam hangat untuk pengunjung setia blog jejak maya dan salam kenal juga selamat datang bagi pembaca yang baru pertama kali berkunjung di blog maya yang sederhana ini.



Sesuatu yang istimewa tentunya akan terasa lebih istimewa lagi bila dibagikan sebagai rasa syukur dan dengan niatan bisa menjadi informasi positif bagi orang lain terkhusus bagi mereka yang sedang mencari informasi tentang kopi luwak, alhamdulillah pada kesempatan ini aku aku punya sedikit informasi tentang kopi luwak, yaitu : kopi luwak original Mr. Zian yang akan aku jadikan postingan kali ini.

Aku lupa tepatnya kapan kopi luwak original ini sudah sampai padaku namun yang pasti bingkisan ini sangat istimewa bagiku tentunya dari seorang teman yang juga istimewa yang tahu seleraku, ingin kuceritakan betapa sedap dan istimewanya kopi luwak original ini. Meskipun aku lupa kapan kopi ini sampai padaku namun masalah rasa aku tidak bisa lupa apalagi untuk melupakannya, oh tidak bisa karena kopi luwak original ini sangat nikmat dan memang sulit untuk dilupakan.



Kemasannya (netto : 250gr) sangat elegant berwarna hitam kopi bentuk persegi panjang. Ada logo pria macho bertopi koboy dengan title Mr. Zian warnanya gold dan terkesan mewah, menurutku hem ..., sangat cocok dan rekomen banget deh untuk dijadikan bingkisan bagi seseorang yang kamu anggap istimewa.

Pada kemasan ini juga dituliskan Kopi Luwak Original berwarna putih. Dipermanis dengan gambar cangkir kopi plus kepulan asap berwarna gold.



Dilengkapi dengan cap halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Masih pada kemasan kopi luwak original tersebut dicantumkan juga :
Produksi : Wahyu Anggoro
Kejadian Kec. Belalau Kab. Lampung Barat.


Nah kalau pembaca berminat dengan kopi luwak original ini atau mungkin ingin bertanya-tanya lebih lanjut tentang kopi luwak original Mr. Zian ini silahkan hubungi nomor handphone 0813-6979-7059 (ada pada kemasannya).

Selain dikemas dengan kemasan yang mewah kopi luwak ini juga untuk mempertahankan kesegaran dan keharuman dari bubuk kopi luwak original ini juga di bungkus dengan almunium foil. Tampaknya pemilik usaha kopi luwak ini sangat tahu memanjakan dan menghargai konsumennya.



Dijelaskan juga pada kemasan saran penyajian atau cara menyeduh kopi luwak original sehingga menghasilkan minuman kopi yang nikmat dan sempurna cita rasa dan aromanya.

Bagi yang ada kekhawatiran dengan bahan makanan kadaluarsa, pada kemasan juga dituliskan tanggal kadaluarsa sehingga bisa diketahui dengan jelas dan tidak menimbulkan keraguan.

Bubuk dari kopi luwak original ini sangat halus cukup dengan satu sendok makan bubuk kopi dan 200 ml air mendidih kopi luwak ini sangat sedap dan nikmat di lidah dan nyaman di lambung. Bagi yang suka menambahkan gula juga tidak ada masalah, silahkan untuk menambahkan gula sesuai dengan selera masing-masing.

Sahabat tertarik untuk merasakannya?
Bisa hubungi nomor handphone yang di atas. Aku sudah merasakannya dan aku puas banget loh! Suka karena rasanya memang sangat luar biasa sedap dan nikmat pokoknya mantaf deh!

Akhirnya aku ucapkan terima kasih sudah memberi kesempatan untukku menikmati kopi luwak original ini semoga makin sukses ya. Dan aku ucapkan terima kasih sudah hadir di blog jejak maya plus membaca postingan-postingan yang sudah aku terbitkan di blog ini. Semoga ada manfaatnya.

Indahnya hidup dengan rasa syukur dan hiasi hidup dengan kesabaran. Salam santunku untuk semua pembaca dimanapun berada. Wassallam.

artikel : Kopi Luwak Original Mr. Zian

Read More

Saturday, October 14, 2017

Ngunduh Mantu Setelah Akad Nikah

12 comments

Ngunduh Mantu setelah akad nikah

Ngunduh mantu setelah akad nikah adalah acara yang diadakan oleh pihak keluarga pengatin pria. Acara ngunduh mantu ini dimaksudkan memboyong pengantin wanita kekediaman pengantin pria. Tentunya setiap daerah punya cara sendiri atau ritual yang berbeda-beda.

Sebelum acara ngunduh mantu atau lebih dikenal oleh masyarakat umum boyongan ada acara pendahulunya, yaitu akad nikah. Tujuan menikah adalah untuk mendapatkan ketentraman dan membentuk keluarga sakinah serta sebagai seruan untuk memikirkan tentang kebesaran Allah.



Alhamdulillah kemarin tepatnya dikediaman mempelai wanita tanggal 13 Oktober 2017 hari Jum'at telah dilangsungkan pernikahan putri kedua dari pak Mukhlis Basri bupati Lampung Barat. Prosesi sakral ini berlangsung hikmad dan lancar teriring doa kami "semoga diberi keberkahan dan kebahagiaan dalam mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah warrahmah. Aamiin yaa Rabbal alamiin."

Sehari sebelumnya tepatnya hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 telah diadakan acara pengajian dan doa bersama tak lain dan tak bukan tentu saja demi mengharapkan ridha dari Allah Subhanahuwataalla serta bersyukur atas karunia Allah yang tak terhingga. Dalam acara ini juga dilangsungkan acara sungkeman, yaitu permohonan doa restu dari calon pengantin wanita kepada ayahanda, ibunda, serta anggota keluarga lainnya.



Dan pada hari ini yaitu Sabtu tanggal 14 Otober 2017 acara ngunduh mantu yang diadakan dikediaman mempelai pria. Alhamdulillah acara juga berjalan dengan meriah dan sukses. Setelah akad nikah inilah pihak keluarga dari mempelai pria mengadakan acara ngunduh mantu. Jadi jelasnya ngunduh mantu setelah akad nikah dilaksanakan. Acara ngunduh mantu ini mengikuti adat Lampung. Pada prosesi ngunduh mantu ini pengantin pria dan wanita mendapat gelar adat sesuai dengan adat Lampung tentunya.



Inshaallah besok resepsi akan diselenggarakan di Novotel Lampung dengan konsep standing party.

Sesuai dengan judul dari postingan tentang pernikahan ini tidak lengkap rasanya bila postingan ini tidak dilengkapi dengan kalam-kalam ilahi tentang pernikahan. Berikut tiga ayat yang bisa ditambahkan untuk melengkapi semoga bermanfaat.

Kalam Ilahi tentang tujuan menikah adalah Tujuan menikah adalah untuk mendapatkan ketentraman dan membentuk keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

1. QS. An Nuur ayat 32

‎وَأَنكِحُوا الْأَيَامَى مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاء يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Waankihoo alayama minkum waalssaliheena min AAibadikum waimaikum in yakoonoo fuqaraa yughnihimu Allahu min fadlihi waAllahu wasiAAun AAaleemun."

QS. An Nuur ayat 32, yang artinya :

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang patut kawin dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin maka Allah akan memampukan mereka dengan karunianya. Dan Allah Maha luas pemberian-Nya lagi Maha mengetahui.

***


2. QS An Nisaa ayat 1

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُواْ رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيرًا وَنِسَاء وَاتَّقُواْ اللّهَ الَّذِي تَسَاءلُونَ بِهِ وَالأَرْحَامَ إِنَّ اللّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا ‫﴿١﴾‬

"Ya ayyuha alnnasu ittaqoo rabbakumu allathee khalaqakum min nafsin wahidatin wakhalaqa minha zawjahawabaththa minhuma rijalan katheeran wanisaan waittaqoo Allaha allathee tasaaloona bihi waalarhama inna Allaha kana AAalaykum raqeeban."

QS. Surat An Nisaa ayat 1 yang artinya :

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya, dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

***


3. QS. Ar Rum ayat 21

‎وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

QS. Ar Rum ayat 21 yang artinya :

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."

Akhir kata semoga Allah pertemukan jodoh yang saleh dan saleha bagi pembaca blog jejak maya tentunya ini khusus teruntuk yang masih single dan bagi yang sudah memiliki pendamping hidup semoga mendapatkan keluarga yang salinah mawaddah warrahmah serta mendapat keturunan yang sehat, saleh dan saleha.


artikel : Ngunduh mantu setelah akad nikah

Read More

Friday, October 13, 2017

Mengusir Jenuh dalam Perjalanan Jauh

23 comments

Mengusir jenuh dalam perjalanan jauh.


Pernahkan melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan, baik itu kendaraan darat, laut maupun udara? Aku sangat yakin pernah. Perjalanan jauh untuk berbagai keperluan entah kepentingan keluarga atau kepentingan pekerjaan.

Perjalanan jauh dan membutuhkan waktu yang lumayan lama biasanya akan mendatangkan kebosanan atau kejenuhan. Kalau rasa bosan sudah datang perasaan jadi serba salah dan waktu semakin lama merambat tak ayal lagi perjalanan terasa semakin panjang saja rasanya.

Perjalanan yang tadinya menyenangkan dan mengasyikkan menjadi tak lagi mengasyikkkan. Membuat gairah menjadi hilang, wah, wah ini tidak boleh terjadi.

Sekedar mengingatkan saja, sebelum aku lanjutkan tentang mengusir rasa jenuh dalam perjalanan jauh ini, sebelum melakukan perjalanan sebaiknya biasakan untuk selalu berdoa memohon keselamatan dan tentunya mohon diberi kebaikan atau keberkahan dari Allah subhanahuwataalla. Ada doa yang sangat mudah diingat dan diajarkan pada admin sejak kecil, ini doanya :

“Subhanalladzi sakh-khorolanaa hadza wa maa kunna lahu muqrinin. Wa inna ilaa robbina lamungqolibuun. Allahumma innaa nas’aluka fii safarinaa hadza al birro wat taqwa, wa minal ‘amali maa tardho. Allahumma hawwin ‘alainaa safaronaa hadza, wathwi ‘anna bu’dahu. Allahumma antash shoohibu fis safar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a’udzubika min wa’tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli.”

Artinya :

“Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya. Sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon pada-Mu kebaikan, taqwa, dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga.”

Tips :
Simpan doa ini dalam catatan hanphone atau buatlah catatan yang selalu ada di dalam tas yang selalu dibawa berpergian bila belum hafal agar bisa dibaca saat hendak melakukan perjalanan.

Kita lanjutkan ya tentang mengusir jenuh saat dalam perjalanan, semoga bermanfaat.

Mengusir jenuh dalam perjalanan jauh bisa dengan cara ini :

1. Cemilan

Sebelum berangkat siapkan cemilan kesukaanmu. Selain bisa berhemat karena membeli cemilan dalam perjalanan biasanya harganya lebih mahal ada baiknya menyiapkan cemilan dari rumah.

Bawalah cemilan ringan yang bisa menambah energi yang terkuras saat dalam perjalanan juga bisa dijadikan pengusir rasa jenuh bila nanti rasa bosan datang menghampiri.

2. Ngobrol

Bila dalam perjalanan bersama keluarga atau teman manfaatkan candaan segar dengan sesama. Candaan bisa mengusir rasa bosan karena perjalanan yang memakan waktu lama.

Ngobrol dengan penumpang lainnya dalam kendaraan juga sangat efektif untuk mengusir rasa bosan. Selain mengusir rasa bosan kita bisa mendapat teman baru, asyikkan.

3. Membaca

Perjalanan panjang bisa dimanfaat untuk membaca bagi yang hobi membaca. Membawa buku bacaan dari rumah akan ada baiknya untuk mengusir jenuh dalam perjalanan jauh yang datang melanda.

4. Musik

Mendengarkan musik adalah cara asyik untuk mengatasi rasa bosan dalam perjalanan. Sentuhan nada-nada pilihan akan mendatangkan gairah dan mengusir rasa bosan yang datang saat dalam perjalanan jauh.

Musik dan lagu mampu mengusir rasa penat dan jenuh pun akan hilang.

5. Gadget

Bermain gadget bisa menjadi pilihan yang asyik. Bagi yang hobi bergame ria tentu saja cara asyik yang sangat cocok untuk mengusir kebosanan.

Gadget bisa juga gunakan untuk merekam suasana perjalanan. Buatlah rekaman seru-seruan untuk dikirimkan pada teman, keluarga atau mungkin pada sang pacar.

Ada yang ingin lihat hasil rekaman sederhana admin blog jejak maya saat dalam perjalanan mengusir jenuh dalam perjalanan jauh, silahkan durasinya singkat kok. Sekedar untuk seru-seruan lumayan hilangkan bosan.



6. Tidur

Dalam perjalanan bisa juga dimanfaatkan untuk beristirahat dengan memejamkan mata alias tidur. Tapi, hati-hati ya, tidur dalam kendaraan umum tentu sangat rawan dari tindakan kejahatan. Jangan sampai tidur membuat anda menjadi sasaran empuk orang yang khilaf. Karena kejahatan bisa saja terjadi disebabkan oleh kelalaian kita sendiri.

Akhirnya aku admin blog jejak maya mengucapkan selamat berakhir pekan semoga hari-hari pembaca selalu diliputi keberuntungan dan kebahagiaan selalu serta tentunya harapan aku postingan ini ada manfaatnya, mohon maaf untuk kata dan kalimat yang tidak berkenan karena kesempurnaan hanyalah milik Allah.


Artikel : Mengusir jenuh dalam perjalanan jauh

Read More

Wednesday, October 11, 2017

Sering Dapat SMS Penipuan

25 comments

Sering dapat SMS penipuan, tulisan ini terinspirasi di chat grup WA Famili. Isinya ya keluarga semua. Sebagai alat komunikasi antar keluarga dan berbagi informasi sederhana saja. Ini dimaklumi karena keluarga besar dengan letak yang berjauhan, ngumpul juga jarang hanya bisa sebulan sekali itu pun kadang yang bulan kemarin datang bulan ini berhalangan hadir ya begitu deh ....

"Aku sering dapat SMS penipuan atau mungkin ada yang sama juga pernah dapat SMS yang di duga penipuan?" Begitu tanya salah seorang anggota keluarga di grup.

Jawabnya, iya .... Rata-rata menjawab iya. Akhirnya rame tuh grup hehe .... Hampir semua on membalas chat.

Aku juga sama kerapkali dapat SMS yang di duga penipuan. Beruntungnya aku tidak bisa percaya dengan yang begituan. Ya jelas dong kalau kita mau lebih teliti SMS yang di duga penipuan itu bisa terbaca oleh akal kita.

Setelah chat grup mereda aku coba deh cari tahu di google. Ternyata sudah banyak yang membagikan postingan tentang sering dapat SMS penipuan. Akhirnya dengan niatan tulus agar lebih banyak lagi orang yang terlindungi dari SMS yang berisi dugaan penipuan ini aku ikutan berbagi juga tentang hal ini.

Ini aku punya tiga SS (secara tidak sengaja belum terhapus loh SMS ini di handphoneku) yang sengaja aku share sekedar informasi saja agar kita tidak mudah tergoda dengan iming-iming hadiah yang renyah gurih bagaikan kacang goreng saja. Sebenarnya kalau aku rajin menyimpannya sudah banyak SMS yang di duga penipuan ini dari yang mama minta pulsa, trasfer uang karena adikmu butuh uang untuk pengobatan, bahkan ada juga minta transfer uang karena sedang berada di kantor polisi. Pokoknya sejenis itulah SMS penipuan yang bisa dikenali karena seringnya dapat.

🎀🎀🎀




🎀🎀🎀




🎀🎀🎀




🎀🎀🎀


Atau bila kamu punya waktu dan dapat SMS penipuan segera laporkan saja ya beb ....

Kepala Departemen Perlindungan Konsumen, Anto Prabowo mengimbau untuk kita semua khususnya kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan saja jika mendapati tindakan dugaan penipuan melalui SMS tersebut kepada Otoritas Jasa Keuangan Konsumen (OJK).

Dan jangan lupa ya, sertakan juga screen capture SMS yang di duga penipuan tersebut, kemudian kirimkan hasil screen capture via email ke alamat :

konsumen@ojk.go.id

Dan juga bisa menghubungi layanan FCC (Financial Customer Care) OJK di nomor telepon 1-500-655.

Nah tujuannya dengan adanya laporan masyarakat tentang hal tersebut maka hal ini diharapkan akan bisa mencegah orang lain untuk terkena tindak penipuan.

Kesimpulannya :

1. Berhati-hatilah karena modus penipuan sangat beragam jangan mudah tergoda dengan iming-iming hadiah.

2. Kalau SMS musibah jangan panik duluan melainkan teliti dulu, cek kebenarannya. Jangan asal transfer.

3. Jangan sungkan untuk banyak bertanya demi keselamatan dan kebaikan bersama.

Akhir kata, semoga catatan atau tulisan ini ada manfaatnya dan semoga kita semua pembaca dimanapun berada selalu terlindungi dari tindakan penipuan atau kejahatan dalam bentuk apapun. Dan semoga Allah membukakan puntu hati bagi yang khilaf dan menujukkan jalan kebenaran baginya. Mohon maaf untuk kata dan penulisan yang mungkin tidak berkenan dan kepada Allah admin mohon ampunannya.
Wassallam


Note maya : Sering dapat SMS penipuan

Read More

Monday, October 9, 2017

Oleh oleh dari Tanah Suci Makkah

22 comments

Oleh-oleh dari tanah Suci Makkah



Oleh-oleh dari tanah suci Makkah siapa yang tidak senang mendapatkan buah tangan atau oleh-oleh? Pasti senang dong. Apalagi kalau dapat oleh-oleh dari tanah suci Makkah.

Sekedar berbagi kebahagiaan, karena temanku sudah kembali dari tanah suci Makkah menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji.

Memang tujuan utama ke Tanah Suci temanku ini untuk menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah beliau sekarang sudah kembali ke tanah air Indonesia dengan sehat selamat tak ada kurang suatu apapun.

Saat aku mengunjunginya beberapa hari yang lewat beliau tampak segar wajahnya bersih senyumnya ceria tergambar kebahagiaan dari binar matanya. Semoga temanku ini menjadi hajah yang mabrur, aamiin.

Dia juga sempat bercerita bahwa, beliau bisa melaksanakan semua rukun haji dan sunahnya dengan lancar tak ada kendala apa-apa, subhanallah ini adalah berita menggembirakan bagi kami kerabatnya yang ada di Indonesia, saat menunggu kepulangannya ke tanah air.

Nah selesai beribadah beliau menyempatkan membeli oleh-oleh dari Makkah untuk keluarga, kerabat , teman-teman yang ada di tanah air sebagai tanda berbagi kebahagiaan, tak ada salahnyakan?

Oleh-oleh dari Makkah tentunya sangat beragam, ada kacang-kacangan, coklat, aneka kurma (kurma nabi, kurma hijau, kurma basah) dan yang pasti air zam zam.

Ada juga souvenir, seperti perhiasan gelang, kalung, tasbih, gamis, syal, jilbab, peci, henna, sajadah, boneka unta dan kayu siwak.

Oleh-oleh dari Makkah yang aku dapatkan sangat istimewa tentu saja. Mau tahu yang beliau bawakan untukku? Sekedar berbagi kebahagiaan saja akan aku beri tahu oleh-oleh dari tanah suci Makkah yang beliau bawakan.

1. Jilbab

Semua tahukan dengan benda ini, ya betul jilbab atau kerudung yang umumnya digunakan oleh kami kaum hawa.

2. Henna

Beliau tahu aku suka memakai henna pada kukuku. Kuku akan terlihat cantik dengan warna merah kesukaanku.

3. Air Zam zam

Nah ini yang membuatku sangat terharu. Bagaimana tidak? Sebenarnya jatah pembagian air zam zam sudah ada bagi setiap jemaah haji, tapi beliau sengaja membawakan untukku air zam zam yang sudah di bawa tawaf. Ini membuatku sangat terharu.

4. Sorban

Ia dia memberiku sorban bermotif kotak-kotak berwarna merah marun. Bahannya lembut ringan tapi tidak menerawang, pokoknya bagus dan sangat halus.

5. Kurma

Beliau membawakan kurma spesial loh. Bukan yang biasa-biasa, kurmanya sudah tidak berbiji. Kurma dalam kemasan cantik berbentuk persegi panjang. Kurma ditaburi dengan kacang wijen. Bagian dalam kurma diselipkan kacang almond. Rasanya legit dan pulen saat digigit tekstur kacangnya tetap renyah. Paduan rasa antara legit dan gurih saat di kunyah, wah pokoknya beda deh rasaya luar biasa ....

Kelima oleh-oleh dari tanah suci Makkah ini sangat istimewa, tapi lebih istimewa lagi dengan kembalinya beliau berada ditengah-tengah kami berkumpul dalam keadaan sehat tiada kurang satu apapun, alhamdulillah.

Semoga Allah beri kesempatan kepada kita semua para pembaca dimanapun berada untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah aamiin ya Allah.


Read More

Sunday, October 8, 2017

Terima Kasih untuk Semua Kehangatan Ini

25 comments

Terima kasih untuk semua kehangatan ini. Alhamdulillah wa syukurillah, rasa syukur tak terhingga atas segala limpahan rahmat dari-Nya.

Aku masih menyimpan catatan di dalam catatan handphone ku nih, ada keinginan untuk menyimpannya di blog. Mungkin pembaca sudah bosan dengan puisi-puisi yang aku bagikan di blog jejak maya, tidak apa bila memang ingin mengabaikannya aku bisa memakluminya. Salam damai selalu.

Kalau membaca sekilas pada bagian judulnya "terima kasih untuk semua kehangatan ini" ada kesan puisi roman atau puisi cinta, begitu ya ....

Ini memang puisi cinta, tapi bukan cinta biasa yang mungkin terjadi diantara anak manusia yang sedang kasmaran. Tidak percaya? Silahkan di baca, kita bisa membuat puisi dengan genre yang kita inginkan atau mungkin sesuai dengan suasana hati kita, rasakan sensasi dari rangkaian kata unik, indah bahkan nikmatnya merangkai kata perkata menjadi kalimat yang mungkin di luar dugaan kita mengalir bagai air memberi kesejukan atau mungkin gemuruh untuk menemukan muara makna yang ingin kita sampaikan.

Aku menulis puisi ini dengan segenap perasaanku sebagai manusia yang teramat kecil dihadapan sang khalik yang begitu besar karunia-Nya kepada ku. Dengan limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya mendekapku ketika aku bersedih, dengan kelembutannya Dia angkat aku ketika aku terpuruk, dengan pengampunan-Nya yang maha luas Dia dengarkan segala keluh kesahku. Dia-lah sang Maha segalanya tempat aku mencurahkan segala kedukaanku.

Masih tak ingin membaca puisiku? Tidak apa, puisi sederhana puisi religi yang aku beri judul Terima Kasih untuk Semua Kehangatan Ini. Biarlah puisi ini menambah koleksi puisiku di blog jejak maya dan bagi yang berkenan tentu aku sangat tersanjung sekali dan aku ucapkan terima kasih semoga bermanfaat.

Aku mulai ya ....
Yang ingin berpuisi juga boleh, silahkan berpuisi di kolom komentar, santai saja dan berkomentarlah dengan puisimu bila kau ingin sahabatku.



Terima Kasih untuk Semua Kehangatan Ini


Dalam sepiku
Tersadar jauh kaki melangkah
Kembali Kau dekap aku dengan kasih-Mu
Terima kasih untuk semua kehangatan ini


Dalam keraguanku
Kau setia meyakiniku
Sapa-Mu lembut menyentuh kalbuku
Aku terbangun sebelum lelap menenggelamkanku
Karena Engkau sang Maha penerima taubat
Terima kasih untuk semua kehangatan ini
Aku berada dalam genggaman-Mu


Dalam hampaku
Kau rangkul aku penuh cinta
Tak Kau biarkan aku tenggelam nista
Engkau bimbing aku menuju terang
Terima kasih untuk semua kehangatan ini
Engkau-lah penyejuk kalbu penentram jiwa
Biarkan aku bersandar hanya pada-Mu


Dalam rintih perihku
Kalam-Mu pelipur laraku
Melahirkan senyum dalam damaiku
Penawar hati yang terkoyak
Engkau-lah cinta sejati yang tak pernah merobek hati
Aku rindu setiap waktu
Kau cemburu ketika ku lalai
Engkau selalu ada dalam alpaku
Terima kasih untuk semua kehangatan ini


🦋🦋🦋🦋🦋


Nah itu puisiku untuk hari ini di blog jejak maya, terima kasih sudah ikut membaca dan terima kasih untuk komentarnya juga terima kasih untuk semua kehangatan ini.

Sahabatku, aku mengucapkan banyak terima kasih untuk semua kehangatan ini, dedikasimu, perhatianmu dan semua yang telah engkau berikan baik dalam bentuk apapun yang telah engkau berikan untukku. Aku sangat senang bisa bertemu dengan orang-orang baik yang telah banyak mendukungku di dunia maya ini. Aku tak akan mampu membalas semua kebaikanmu dan semua perhatianmu kepadaku. Hanya doa yang mampu aku berikan "semoga Allah catat kebaikanmu sebagai ladang pahalamu dan semoga Allah melindungi setiap langkahmu maafkan aku tak pernah bisa membalas semua kebaikanmu."

Wassallam.


🌹🌹🌹🌸🌸🌸🌹🌹🌹
Read More